28.9 C
Jakarta
Sabtu, 24 Februari, 2024

Manfaat Asuransi Property All Risk Jamin Semua Kerusakan?

JAKARTA, duniafintech.com – Manfaat asuransi property all risk terbaik pasti banyak yang belum mengetahuinya. Asuransi yang memberikan perlindungan property ini sangat ideal dan solusi finansial para nasabah jika tertimpa kerugian.

Produk asuransi yang ditawarkan memiliki ragam jenis dan jelas memang bisa dikatakan sangat penting dalam memberikan segala macam perlindungan, baik kesehatan, jiwa, maupun hunian atau gedung usaha.

Ada dua jenis asuransi property yang ada di Indonesia, yakni asuransi bisnis dan asuransi rumah. Keduanya memiliki perbedaan dimana asuransi rumah bertujuan untuk melindungi rumah tinggal sementara asuransi bisnis berguna untuk menjalankan usaha.

Memang banyak yang menilai cara kerja asuransi ini berbeda dengan asuransi lainnya dan terbilang rumit, pasalnya kamu harus memperhatikan dengan seksama polis asuransinya agar tidak menyesal dikemudian hari saat memilih asuransi property all risk terbaik di Indonesia.

Kali ini tim DuniaFintech akan mengulas tips memilih asuransi property all risk terbaik berdasarkan kebutuhan dan anggaran yang bisa jadi pertimbangan kamu dalam melindungi rumah hunian atau bangunan untuk usaha.

Baca jugaAsuransi Mobil All Risk Ragam Jenis dan Preminya

Manfaat Asuransi Property All Risk
Ilustrasi: Manfaat Asuransi Property All Risk

Baca jugaAsuransi Property All Risk Memberi Perlindungan Akibat Banjir?

Manfaat Asuransi Property All Risk

– Kerusakan mesin karena pemakaian

– Rusak atau karena sifat barang atau barang itu sendiri

– Nuklir, reaksi atom, radioaktif, dll

– Kerusakan korban perang

– Properti dalam perjalanan atau di tempat lain

– niat buruk pemegang polis

Semua manfaat asuransi risiko property dapat digunakan untuk bangunan non-industri seperti rumah, rumah sakit, kantor, sekolah dan lain-lain. Mengingat banjir bukan salah satu pengecualian di atas, apakah rumah yang rusak karena banjir ditanggung oleh asuransi properti? Jawabannya tidak selalu ya.

Itu juga tergantung pada jenis asuransi rumah dan manfaat yang dipilih. Meski namanya all risk, polis ini tidak mencakup semua risiko. Anda sebaiknya waspada dan memperhatikan isi polis sebelum menyetujui membeli seluruh produk asuransi property risk ini dari agen asuransi.

Jika Anda tidak berhati-hati, perusahaan asuransi property dapat menolak Anda saat Anda mengajukan klaim manfaat bukan karena kesalahan Anda sendiri. Jika Anda ingin menambah atau memperpanjang garansi Anda, Anda dapat memintanya dengan menambahkan premi.

Rekomendasi Asuransi Property All Risk

1. BRINS

Kamu akan disajikan tiga pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kala memilih asuransi property BRI Insurance atau yang biasa disebut ASRI. Tiga pilihan tersebut adalah Silver, Gold dan Premium, dengan besaran premi dan biaya tanggungan cukup beda.

Manfaat asuransi ini yakni meliputi pergantian kerugian atas risiko PSAKI, pertanggungan santunan rawat inap, tanggung jawab hukum pihak ketiga serta santunan meninggal dunia.

2. Adira

Selanjutnya ada asuransi Adira yang bisa jadi pilihan dalam melindungi hunianmu. Dengan nama Adira Tempat Usaha merupakan asuransi khusus bagi tenpat usaha kecil dan menengah.

Asuransi ini memiliki keunggulan tersendiri karena bukan hanya memprioritaskan risiko kerugian property bangunan.

Asuransi ini juga menyantuni meninggal dunia atau cacat tetap akibat kecelakaan diri dan yang tidak kalah penting adalah melindungi alias memberi tanggungan risiko akibat kebakaran.

3. ACA

Lalu ada asuransi ACA yang memiliki dua opsi polis property, dimana dapat menyesuaikan profil nasabah, yakni ACA Rumah idaman yang memberikan perlindunan pada property rumah tinggal, dengan manfaat mengikuti PSAKI, tanggung jawab hukum pihak ketiga dan yang tak kalah penting yakni mengganti kerugian harta benda di dalam rumah.

Semua risiko property industri juga masuk dalam pilihan asuransi ACA, seperti pabrik, kantor, gudang dan gedung perkantoran.

4. Allianz 

Allianz juga turut menjadi salah satu polis asuransi property all risk terbaik. Asuransi ini menamakan diri Rumahku Plus, serta sejumlah manfaat seperti ganti rugi kerusakan aset bangunan yang tak tanggung-tanggung senilai hingga Rp20 miliar.

Bukanlah nilai yang bisa dikatakan kecil jika dibandungkan dengan polis perusahaan asuransi lainnya. Adapun biaya akomodasi sementara dan santunan meninggal dunia juga turut diberikan oleh asuransi Allianz.

Namun tidak semua jenis property yang masuk dalam pertanggungan asuransi ini. Allianz melindungi property yang tak lebih dari tiga lantai, sehingga bisa dikatakan jika memiliki ruko empat lantai jelas tidak bisa mendaftarkan ke dalam asuransi Allianz ini.

5. Sinar Mas

Asuransi property Sinar Mas tentu bisa jadi bahan pertimbangan dalam memilih salah satu asuransi property all risk terbaik. Sinar Mas memiliki keunggulan melindungi ruko dengan manfaat ganti rugi atas risiko PSAKI.

Meski Asuransi Sinar Mas unggul dalam produk kesehatan, namun Sinar Mas juga dapat menyajikan opsi manfaat asuransi yang sangat menarik bagi property. Pasalnya harta benda di dalam bangunan juga turut dilindungi oleh asuransi Sinar Mas.

Dengan pilihan lain yang bernama Simas Rumah Hemat++ mempunyai kelebihan manfaat yakni ganti rugi atas risiko PSAKI, harta benda di dalamnya, tanggung jawab hukum pihak ketiga, santunan meninggal dunia atau cacat yang menetap, dan juga sanggup memberikan perlindungan dengan biaya berobat yang diakibatkan dari kecelakaan.

Demikian informasi yang membahas seputar manfaat asuransi property all risk terbaik. Semoga bermanfaat ya guys.

Baca jugaAsuransi Property All Risk Terbaik: Kenali Risikonya, Simak Yuk!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE