33.1 C
Jakarta
Minggu, 24 Oktober, 2021

Setelah Aset Kripto, Mastercard Segera Luncurkan Kartu Pembayaran Baru

DuniaFintech.com – Dalam waktu dekat Mastercard akan segera meluncurkan kartu pembayaran barunya. Kartu pembayaran Mastercard ini merupakan pencapaian lain, setelah sebelumnya Mastercard baru saja memperluas program mata uang kripto. 

Diketahui bahwa perusahaan telah menandatangani kesepakatan dengan sebuah startup company cryptocurrency yang bernama Wirex. Perusahaan yang berbasis di London ini bakal menjadi anggota utama Mastercard dalam program mata uang kripto.

“Pasar cryptocurrency terus berkembang, dan Mastercard mendorongnya maju dan menciptakan pengalaman yang aman dan terjamin bagi konsumen serta bisnis di ekonomi digital saat ini,” ujar Wakil Presiden Eksekutif Mastercard untuk aset digital dan produk blockchain serta kemitraan dan produk, Raj Dhamodharan. 

Dia mengatakan bahwa kerja sama peluncuran kartu pembayaran Mastercard yang dibangun dengan Wirex ini merupakan upaya dalam membangun ekosistem mata uang kripto yang lebih luas. Selain itu, Raj berharap hal ini akan mempercepat inovasi sekaligus memberdayakan konsumen dengan lebih banyak pilihan dalam alternatif pembayaran.

Baca Juga:

Legitimasi Kripto

Seperti yang sudah diketahui bahwa kartu pembayaran dengan mata uang kripto bukan merupakan hal baru. Namun, inisiatif yang diambil, dalam meluncurkan kartu pembayaran Mastercard, sebagai salah satu perusahaan jasa keuangan terbesar di dunia yang masuk dalam pasar kripto merupakan hal baru.

Tahun lalu, Visa yang merupakan pesaing Mastercard, telah lebih dulu menjalin kemitraan dengan Coinbase dengan meluncurkan kartunya sendiri. Beberapa perusahaan yang menjadi anggota utama Visa memungkinkan adanya inisiasi lebih banyak fitur untuk kemudahan bertransaksi.

Mastercard dan Visa sebelumnya juga telah mengisyaratkan minatnya pada sektor mata uang kripto, yakni dengan mendaftar sebagai anggota proyek mata uang digital Libra-nya Facebook. Kendati begitu, keduanya keluar dari Libra pada tahun lalu, setelah inisiatif itu disambut reaksi keras dari regulator. 

Wirex sendiri yang berdiri pada tahun 2014 juga telah menawarkan kartu Visa sebelum bekerjasama dengan Mastercard. Dengan aplikasi Wirex memungkinkan masyarakat membeli dan menjual bitcoin, eter, serta mata uang kripto lainnya.

(DuniaFintech/ Drean M.I)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Panduan Sukuk Terlengkap untuk Investasi Obligasi Syariah

Investasi obligasi belakangan ini kian diminati sehingga panduan sukuk terlengkap sangat penting untuk diketahui. Istilah sukuk yang menjadi lini investasi ini prospeknya dilirik oleh...

Bunga Bank: Hukum, Faktor yang Mempengaruhi, dan Jenisnya

Bunga bank atau bank interest adalah salah satu istilah perbankan terpopuler, yang meski seringkali didengar, tetapi masih banyak orang yang belum begitu dekat dengan...

Kenali 12 Prinsip Asuransi Syariah sesuai Syariat Islam

Sebagaimana diketahui, prinsip asuransi syariah harus sesuai dengan syariat Islam sebab jenis pertanggungan yang satu ini mendasarkan kriterianya sesuai dengan ajaran Islam. Saat ini,...

Keuntungan dan Cara Menjadikan Perusahaan Go Public

Perusahaan go public berarti perusahaan tersebut telah menawarkan sahamnya kepada masyarakat umum sesuai tata cara yang telah diatur oleh UU Pasar Modal dan Peraturan...

Pinjaman AwanTunai, Layanan Cicilan Online tanpa Kartu Kredit

Awantunai adalah pinjaman online tanpa kartu kredit sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi cicilan tanpa kartu kredit dan...
LANGUAGE