25 C
Jakarta
Minggu, 27 November, 2022

MAU BERINVESTASI TAPI GAJI DI BAWAH 5 JUTA? INVESTASI INI PAS BUAT ANDA

duniafintech.com – Siapapun berhak memiliki penghasilan yang lebih baik. Tapi apabila hanya mengandalkan gaji bulanan saja, mungkin kondisi keuangan kita tidak akan berkembang secara signifikan. Dengan demikian, berinvestasi adalah langkah yang perlu dilakukan untuk mendapatkan pendapatan berlimpah.

Berinvestasi tidak hanya milik mereka yang punya dana lebih. Bagi Anda yang berpenghasilan di bawah 5 juta sekalipun, Anda punya peluang untuk tetap berinvestasi. Investasi apakah yang dimaksud? Berikut ini jawabannya:

  • Mata Uang Digital

Kita tentu sudah tidak asing lagi dengan produk ini. Mata uang digital atau cryptocurrency, khususnya Bitcoin, dewasa ini menjadi pilihan investasi yang layak untuk diperhitungkan. Apalagi Bitcoin termasuk ke dalam instrument investasi yang aman atau safe haven.

Seperti kita ketahui, pada tahun ini dunia gempar dengan meroketnya harga Bitcoin hanya dalam waktu beberapa bulan saja, kenaikan harga Bitcoin itu juga diikuti dengan meningkatnya harga mata uang digital lainnya seperti Ethereum dan Ripple. Sebagaimana data dari Bitcoin Indonesia (www.bitcoin.co.id), yang pada bulan Juni lalu, harga Bitcoin mencapai sekitar Rp 38 juta/BTC, dari hanya sekitar Rp 16 juta/BTC pada bulan April. Peningkatan yang luar biasa bukan?

Untuk berinvestasi Bitcoin, Anda tidak perlu khawatir harus  mengeluarkan uang dalam jumlah besar, cukup sisihkan saja mungkin Rp 50 ribu (hitung-hitung uang pengeluaran Anda untuk membeli kopi di salah satu café ternama). Dengan jumlah itu, Anda sudah bisa memiliki Bitcoin. Di Bitcoin Indonesia (www.bitcoin.co.id), Anda bahkan bisa membeli Bitcoin minimal Rp 1000 karena mata uang digital itu bisa dipecah menjadi 8 desimal.

Selain Bitcoin, mata uang digital lainnya juga bisa Anda jadikan pilihan untuk berinvestasi dengan potensi kenaikan harga yang tidak kalah besar dengan Bitcoin di masa yang akan datang. Mata uang digital ini juga bisa Anda trading-kan dengan cara yang mudah, yaitu membelinya di saat harga rendah dan menjualnya di saat harga tinggi.

  • Emas

Emas sering kali disebut-sebut sebagai investasi yang cukup menjanjikan. Meski kenaikan harganya tidak seaktif Bitcoin, emas juga memiliki kecenderungan peningkatan harga dari tahun ke tahun. Anda bisa mengumpulkan emas dari gaji Anda yang harga per 1 gramnya hanya sekitar Rp 500 ribu saja ketimbang berbelanja produk sepatu atau tas (yang meskipun harganya tidak mahal), Anda bisa saja mengalihkan dana belanja tersebut, mengumpulkannya dari bulan ke bulan agar bisa membeli emas. Saat harganya naik, Anda bisa menjualnya dan mendapatkan keuntungan.

  • Asuransi Unit Link

Berinvestasi sambil menjaga diri dari hal-hal yang tidak dinginkan tentu menjadi impian semua orang. Dewasa ini produk asuransi semakin berkembang. Asuransi unit link adalah salah satu produk pilihan yang bisa dijadikan alat berinvestasi. Produk ini memberikan kita dua layanan sekaligus, yaitu proteksi diri dan investasi fund, hanya dengan sekitar Rp 300 ribu. Sifat pembayaran asuransi yang bersifat wajib perbulan, membuat kita harus mengalokasikan dana untuk hal tersebut, sehingga uang yang kita miliki lebih jelas pengeluarannya, dan di masa yang akan datang kita memilki dana yang mungkin bisa digunakan untuk modal usaha.

Bagaimana menurut Anda? Sudah siapkah Anda berinvestasi mulai hari ini?

  

Written by: Sintha Rosse

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Menghitung Obligasi pada Harga Diskonto dan Lainnya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menghitung obligasi perlu dipahami oleh mereka yang memilih menggunakan instrumen investasi yang satu ini. Tujuannya adalah agar para investor, khususnya pemula,...

Cara Berinvestasi di Bank dan Beberapa Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara berinvestasi di bank tentu saja akan sangat penting diketahui oleh masyarakat secara luas sekarang ini. Investasi di bank sendiri menjadi solusi...

Tipe Kemitraan Shopee Affiliate: Cashback hingga Mitra Lainnya

JAKARTA, duniafintech.com – Tipe kemitraan Shopee Affiliate penting dipahami saat kamu akan mengisi formulir pendaftaran Shopee affiliate. Seperti diketahui, banyak orang yang tertarik dengan kemitraan...

Surat Berharga Negara: Jenis-jenis hingga Cara Kerjanya

JAKARTA, duniafintech.com – Surat Berharga Negara (SBN) masih menjadi salah satu pilihan instrumen investasi yang bisa dipertimbangkan. Bagi para pemula, SBN pun layak untuk dimiliki....

Indonesia Krisis Beras dan Pemerintah Harus Impor?

JAKARTA, duniafintech.com - Indonesia saat ini harus dihadapi dengan adanya ancaman bahaya pangan, stok beras beras nasional sedang berada titik terendah atau krisis. Hal semacam...
LANGUAGE