25.6 C
Jakarta
Jumat, 9 Desember, 2022

MEETDOCTOR, PLATFORM KESEHATAN DIGITAL UNTUK ANDA

duniafintech.com – Saat mengeluhkan rasa sakit di tubuh, reaksi pertama adalah mencari solusi agar kembali bugar. Solusi tersebut bisa dengan minum obat secara teratur. Namun bila tak kunjung pulih, alternatif yang bisa dilakukan adalah dengan berkonsultasi dengan pakar kesehatan, yaitu dokter.

MeetDoctor hadir dengan menawarkan konsultasi melalui web MeetDoctor tanpa biaya. Selain itu, startup yang didirikan oleh dr. Adhiatma Gunawan ini, dapat membantu penggunanya dalam bidang kesehatan, di mana pengguna tidak hanya mengajukan pertanyaan atau berkonsultasi saja, dilengkapi pula dengan artikel dan tips untuk menambah pengetahuan.

Awalnya karena kekecewaan saya tidak bisa menjadi dokter spesialis,” ujar dr. Adhiatma Gunawan, sebaaimana yang dikutip dari laman SWA. “Ada hikmah sih. Mungkin kalau saya jadi dokter spesialis kandungan dalam sehari bisa menolong 50 – 70 pasien, sekarang lewat MeetDoctor saya bisa menolong 15ribu orang yang berkunjung dan berkonsultasi setiap harinya,” terang alumnus Universitas Airlangga ini.

Dengan versi beta, platform healthcare MeetDoctor memiliki tim dokter yang bertugas untuk menjawab pertanyaan dari pengguna. Tim dokter terbagi dalam dua shift, sehingga interaksi cepat bisa dilaksanakan.

Saya sudah melayangkan beberapa pertanyaan terkait kesehatan keluarga dan mendapatkan hasil yang memuaskan. Semua pertanyaan dijawab dengan baik,” aku Karima Sakura, salah seorang pasien.

Pengguna yang mengajukan pertanyaan ke MeetDoctor, tidak akan menunggu lama, karena respon cepat dari tim dokter. Dengan begitu pengguna dapat mengaksesnya kapan dan di mana saja. Selain itu, hadirnya menu konsultasi live chat, dan fitur–fitur lain seperti fitur untuk mengecek tingkat kesehatan dapat menambah keunggulan platform kesehatan digital ini.

Tugas dan tanggung jawab MeetDoctor adalah mendukung program pemerintah atau dalam hal ini memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat Indonesia. MeetDoctor berusaha untuk menjawab kebutuhan publik tentang aspek kesehatan, dalam hal ini dengan menyediakan fasilitas konsultasi kesehatan melalui media online,” jelas dr. Adhiatma Gunawan.

Startup kesehatan ini hendak membantu orang–orang yang telah hidup sehat dengan memberi mereka edukasi kesehatan terpercaya, yang dilengkapi dengan direktori kesehatan, artikel medis, untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan informasi.

Tujuannya tentu saja untuk membantu meningkatkan pemahaman masyarakat tentang arti pentingnya hidup sehat,” pungkasnya.

 

Source : meetdoctor.com

Written by : Fenni Wardhiati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan PHK Karyawan Kembali Terjadi, Kali Ini PepsiCo

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan PHK karyawan hingga saat ini masih saja terjadi di dunia ketenagakerjaan, termasuk perusahaan startup. Hal itu berlangsung di tengah ketidakpastian ekonomi...

Tips Investasi Untuk Persiapan Masa Depan

JAKARTA, duniafintech.com - Saham merupakan instrumen investasi yang berpotensi memberikan keuntungan cukup tinggi jika dibandingkan instrumen investasi lainnya. Namun, sebagai investor, kita harus cukup cerdas...

Dollar ke Rupiah Hari Ini Terlengkap, Cek sebelum Tukar Valas

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke Rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.637 di perdagangan pasar spot Rabu (7/12). Diketahui, rupiah melemah 0,05%...

Jelang Akhir Tahun, Modalku Catat Pertumbuhan Positif Fasilitas Finansial Bagi Karyawan

JAKARTA, duniafintech.com - Modalku mencatatkan pertumbuhan positif dari berbagai fasilitas finansial karyawan antara lain fasilitas Modal Karyawan dan Modal Kasbon. Dalam menyediakan fasilitas finansial bagi...

Berita Kripto Hari Ini: Mantan CEO FTX Siap-siap Dipenjara?

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini terkait sosok mantan CEO pertukaran kripto yang bangkrut, yaitu FTX, Sam Bankman-Fried. Menjadi salah satu sosok berpengaruh di...
LANGUAGE