25.6 C
Jakarta
Sabtu, 2 Maret, 2024

Cara Mengatur Keuangan Pakai Financial Wisdom

duniafintech.com – Untuk mengetahui beragam produk keuangan, maka kita hendaknya mempelajari produk tersebut dengan baik. Sebabnya, ada banyak produk finansial seperti : Kartu kredit, Broadband (internet), Pinjaman, Asuransi, dan Investasi. Financial Wisdom bisa membantu Anda.

Oleh karena itu, Syamsi Dhuha Foundation (SDF) menginisiasi startup Finansial Wisdom sebagai program edukasi keuangan. SDF merupakan yayasan yang berfokus terhadap penyandang Low Vision dan Lupus, dan berkantor di Bandung.

Tiga orang yang mendirikan startup edukasi tentang finansial ini, yaitu :

  • Adjie Wicaksana, selaku co-Founder dan Chief Executive Officer
  • Dira Illanoor, selaku co-Founder dan Chief Marketing Officer
  • Nicky, selaku co-Founder dan Chief Technology Officer

Financial Wisdom memiliki misi agar misi Indonesia #CerdasFinansial, sebuah kampanye edukasi publik dalam meningkatkan kesadaran dan inisiasi masyarakat Indonesia mengenai pentingnya literasi finansial dengan “wisdom spiritual”.

Produk yang ditawarkan dari startup ini, yakni : FinWis Video, FinWis Apps, FinWis Training, FinWis Publish, dan FinWis Media. Finansial Wisdom juga memiliki banyak klien dan mitra, beberapa diantaranya adalah Badak LNG, BPR Gunung Rizki, dan Kontan Academy.

Pengguna yang mengikuti edukasi finansial ini, akan mendapat tiga tingkatan (kelas) yang ditawarkan, yaitu :

  • Kelas Finansial, diperuntukkan guna memahami dasar perencanaan dan pengelolaan keuangan pribadi dan keluarga. Kelas ini mencakup berbagai aspek seperti financial goals, mengatur hutang, mengatur pengangguran.
  • Kelas Investasi, merupakan tingkat lanjutan yang membantu pengguna memahami dan merencanakan instrumen investasi seperti deposito, obligasi, saham, dan reksadana menggunakan kalkulator finansial.
  • Kelas Investor Saham Cerdas, yaitu kelas yang membantu pengguna memahami tentang investasi pasar modal saham. Kelas ini diperuntukkan bagi para pemula yang tertarik untuk berinvestasi di instrumen saham.

Dengan adanya edukasi tentang masalah finansial, kita bisa merancang dan mengatur kelola keuangan dengan bijak. Tidak lagi dipusingkan mengapa tidak imbang antara pengeluaran dan pemasukan? atau bagaimana caranya mengatur pengajuan pinjaman meski dana sedikit? Pertanyaan tersebut memungkinkan untuk tak lagi muncul, dikarenakan sudah memiliki teknik dan pengetahuan akan keuangan.

Source : financialwisdom.id

Written by : Fenni Wardhiati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE