25 C
Jakarta
Sabtu, 21 Mei, 2022

Moka, Point-of-Sale Menerima Pembayaran Digital

- Moka kini terintegrasi dengan platform e-payment seperti OVO, T-Cash, dan DANA untuk sediakan akses pembayaran non-tunai - Layanan Moka kini telah dipercaya di lebih dari 10.000 outlet di seluruh Indonesia

duniafintech.com – Jakarta, 7 Mei 2018 – Moka, startup lokal penyedia layanan point-of-sale (POS) berbasis cloud kini menerima pembayaran digital. Moka mengumumkan bentuk kerja sama terbaru dengan tiga penyedia layanan e-payment, yaitu OVO, TCASH, dan DANA.

Hal tersebut membawanya menjadi point-of-sale pertama di Indonesia yang menyediakan sistem pembayaran lengkap dan mudah bagi merchant dalam satu platform.

CEO dan Co-Founder Moka, Haryanto Tanjo menjelaskan bahwa kerja sama yang terjalin dengan para penyedia layanan e-payment merupakan langkah konkret untuk mendukung bisnis Moka dalam memasuki babak terbaru sebagai pemimpin di industri POS Indonesia. “Dengan integrasi ini, kami berkomitmen untuk terus tumbuh dalam memberikan solusi teknologi terbaik bagi seluruh merchant, dan memperluas pelayanan lainnya agar pelaku bisnis dapat tumbuh mengembangkan bisnisnya bersama Moka.

”Saat ini, Moka telah menjangkau lebih dari 10.000 pengguna berbayar di lebih dari 200 kota dan kabupaten, serta berhasil memproses lebih dari 50 juta transaksi, yang setara dengan 600 juta US dollar per tahun.

Layanan pembayaran e-payment ini diharapkan dapat memobilisasi pelanggan untuk nyaman bertransaksi sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan omzet dan produktivitas usaha para merchant.

Selain itu, Haryanto Tanjo pun juga menjelaskan bahwa kerja sama yang terjalin dengan para penyedia layanan e-payment adalah bentuk kepedulian Moka dalam membantu mengembangkan gerakan digitalisasi keuangan.

“Besar harapan kami agar integrasi inovatif ini bisa menjadi solusi bagi pelaku bisnis untuk terus meningkatkan skala bisnisnya. Kami berkomitmen agar selalu memberikan solusi teknologi terbaik bagi seluruh merchant, dan memperluas pelayanan lainnya agar pelaku bisnis dapat tumbuh bersama Moka.”

Moka telah resmi meluncurkan integrasi pembayaran dengan OVO selaku e-payment platform yang telah memiliki 9,5 juta pengguna di Indonesia. Dengan kerja sama ini, seluruh merchant Moka dapat menerima pembayaran dengan OVO setelah mereka melakukan aktivasi.

“Kemitraan dengan Moka adalah kerja sama yang menguntungkan kedua belah pihak, di mana dapat membantu kami memperluas jangkauan layanan OVO di gerai fisik serta meningkatkan transaksi.” ujar Adrian Suherman, Presiden Direktur OVO. “Selain itu, kami juga memiliki tujuan untuk mendukung para pemilik bisnis dengan memberi akses akan pelanggan berkualitas dan memungkinkan pembayaran elektronik, loyalty points, dan penawaran eksklusif secara lebih mudah.”

Dalam waktu dekat, aplikasi point-of-sale Moka juga akan berintegrasi dengan pemain besar e-payment lainnya, yaitu TCASH, dengan akses ke lebih dari 20 juta pengguna di 34 provinsi di Indonesia, serta DANA, Dompet Digital Indonesia dengan infrastruktur open platform.

“Moka ingin mendorong transaksi non-tunai di toko-toko offline agar merchant beserta pelanggannya mendapatkan kenyamanan lebih dalam bertransaksi. Kedepannya, kami ingin bekerja sama dengan lebih banyak pelaku fintech untuk bersama-sama meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.” jelas CTO and Co-Founder Grady Laksmono.

Tentang Moka

Di Moka, menjalankan usaha bisa dilakukan dengan mudah. Namun pada kenyataannya, pelaku bisnis seringkali menghabiskan waktu untuk menyusun laporan penjualan, memeriksa inventaris, serta mengurus beberapa administrasi operasional. Dengan melihat kebutuhan UKM dan juga pelaku bisnis lainnya, Moka menyediakan end-to-end solutions yang dapat digunakan untuk menunjang pelaku bisnis baik dari meningkatkan penjualan, sampai dengan meningkatkan skala bisnis.

Berdiri di tahun 2014, Moka didirikan oleh Haryanto Tanjo dan Grady Laksmono. Haryanto Tanjo menjalani pendidikan magister bisnis (MBA) di UCLA Anderson saat Grady Laksmono meniti karir sebagai software engineer di Zynga. Berbagi visi yang sama untuk memberikan solusi teknologi kepada Usaha Kecil dan Menengah (UKM), mereka kembali ke Indonesia untuk memulai Moka.

Dipercaya oleh lebih dari 10.000 outlet, Moka menyediakan aplikasi point-of-sale (POS) dengan berbagai fitur yang memudahkan pelaku bisnis. Fitur-fitur yang kini ditawarkan oleh Moka meliputi loyalty program untuk pelanggan, ingredient inventory, serta fitur merchant intelligence yang dapat membantu merchant untuk menganalisis kinerja bisnis seperti penjualan terlaris, bahan penjualan yang telah habis, dan banyak lainnya. Moka juga memberikan kesempatan bagi pelaku bisnis dari segala tahapan, mulai dari UMKM hingga enterprise besar, untuk dapat menjalankan bisnisnya dari mana pun, dan kapan pun.

Press Release

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Aturan Terbaru Mendag Lutfi Setelah Jokowi Cabut Larangan Ekspor CPO

JAKARTA, duniafintech.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan untuk mencabut larangan ekspor minyak goreng dan bahan baku turunannya, dan selanjutnya untuk menindaklanjuti hal ini,...

Miskin Sawah Ekspor Beras 19 Ton Arab Saudi, Anies: Ini Bersejarah

JAKARTA, duniafintech.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin pelepasan ekspor 1 kontainer produk beras FS Yasamin ke Riyadh, Arab Saudi. Ekspor 19 ton...

Viral Penolakan UAS, Ternyata Singapura Pemberi Utang Terbesar ke Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Hubungan baik Indonesia dengan Singapura nampaknya perlu dijaga. Bukan sekadar kerukunan bertetangga namun juga ketergantungan finansial Indonesia yang cukup besar terhadap...

Mengenal Asuransi Pertanian hingga Jenis dan Cara Kerjanya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi pertanian pada dasarnya menjadi solusi bagi para petani dalam rangka melindungi hasil pertanian dari risiko yang tidak terduga. Mengacu pada Peraturan...

WOW! Tiket VVIP Formula E Rp5,7 Juta Ludes, Pembelinya dari AS & Eropa

JAKARTA, duniafintech.com - Penjualan tiket balapan Formula E bertarif Rp5.7 juta hingga Rp10 juta untuk kelas VVIP laku keras, alias telah terjual di atas...
LANGUAGE