26.2 C
Jakarta
Jumat, 19 Agustus, 2022

Mudahnya Mendapatkan Pinjaman Modal Usaha dari Perusahaan P2P Lending, Cek Segera!

Memiliki bisnis sukses adalah impian setiap orang. Namun, tidak semua orang memiliki akses pinjaman modal usaha yang mudah. Namun sekarang dengan hanya bermodalkan smartphone atau laptop, Anda bisa mengajukan pinjaman modal usaha dari berbagai lembaga keuangan dan fintech.

Selain itu Anda dapat mengaksesnya kapan saja dan dimana saja. Plafon kredit tinggi, jangka waktu pembayaran yang relatif fleksibel, dan suku bunga rendah dapat membawa bisnis Anda ke tahap kesuksesan berikutnya.

Modal adalah salah satu syarat utama yang harus dimiliki oleh seorang wirausahawan. Meski dapat dilakukan, namun membuka bisnis tanpa adanya modal biasanya akan membuat laju pertumbuhan usaha yang dibangun sedikit terhambat.

Saat Anda berencana membuka sebuah bisnis, maka modal awal yang Anda butuhkan relatif cukup besar meski nominalnya akan sangat bergantung kepada skala bisnis yang akan Anda geluti tersebut. Namun saat ini tidak perlu khawatir lagi, karena banyak perusahaan p2p lending yang menyediakan pinjaman modal usaha dengan mudah. Ini deretannya.

Investree

Investree adalah P2P Lending yang sudah berizin dan terdaftar di OJK. Investree menawarkan pinjaman online untuk modal usaha buat UMKM. Investree menawarkan pembiayaan invoice atau tagihan. Jika punya tagihan, pengusaha bisa memberikan tagihan tersebut ke Investree untuk diberikan pinjaman selama tenor tertentu. Investree akan menalangi tagihan usaha sebesar 80% dari nilai tagihan. Pengembalian pinjaman dalam waktu 1 bulan sd 3 bulan. Tidak saja menawarkan pinjaman konvensional, Investree memiliki pinjaman berbasis Syariah. Investree adalah P2P Lending yang memiliki pinjaman dengan skema syariah.

Baca Juga:

Modalku

Modalku adalah fintech P2P online terdaftar OJK yang fokus ke pinjaman untuk usaha. Pinjaman di Modalku adalah modal kerja untuk usaha kecil dan menengah. Modalku menawarkan kredit pinjaman online tanpa jaminan. Dengan wilayah cakupan operasional Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan Surabaya, Modalku menawarkan dua jenis pinjaman secara online, yaitu: Modal Usaha. Pinjaman dari Rp 50 juta hingga Rp 2 miliar dengan tenor dari 3 – 24 bulan; tanpa jaminan serta proses singkat, kurang lebih 4 hari kerja.

Pembiayaan Invoice. Plafon pinjaman sampai Rp 2 miliar dengan tenor 15 sd 90 hari; tanpa jaminan. Persyaratan utama pinjaman uang di Modalku adalah: usaha telah berjalan minimal 1 tahun; berdomisili di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi), Bandung dan Surabaya; berusia 21 s/d 60 tahun; bisa berbentuk PT, CV atau perorangan; memiliki omzet bisnis tercatat di rekening Bank.

Koinworks

Koinworks adalah P2P Lending terdaftar OJK yang menawarkan pinjaman untuk usaha kecil dan menengah. Dengan platform P2P, Koinworks memberikan pinjaman secara online di Rp 10 juta sampai Rp 2 miliar dengan lama pinjaman 6 bulan sampai 24 bulan. Bunga pinjaman di Koinworks adalah 0,75% – 1,67% flat per bulan dan biaya persetujuan kredit dikenakan 2% – 4%, biaya asuransi jiwa: 0.24%, dan biaya administrasi: Rp100,000.

Penting diperhatikan bahwa biaya pinjaman di Koinworks tidak hanya bunga tetapi terdapat biaya lain – lainnya yang harus dibayar oleh peminjam. Persyaratan utama pengajuan pinjaman adalah Warga Negara Indonesia yang tinggal di Indonesia; usia minimal 21 tahun; bisnis minimal satu tahun berdiri; SIUP+TDP+NPWP perusahaan jika PT atau CV; mutasi Rekening 3 bulan terakhir. Jika pelunasan lebih cepat, nasabah tidak akan dikenakan biaya penalti untuk pelunasan pinjaman lebih awal.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Alasan Token ASIX tak Lolos Izin, Bappebti Beberkan Hal Ini

JAKARTA, duniafintech.com - Token ASIX milik pesohor tanah air, Anang Hermansyah tak lolos izin dari Badan Pengawas Bursa Berjangka Komoditi (Bappebti). Hal ini lantas...

Bisa Dicoba! Inilah Pilihan Platform untuk Mining Ethereum

JAKARTA, duniafintech.com - Platform untuk mining Ethereum (ETH) penting diketahui, guna mendukung proses mining atau penambangan tersebut. Selain trading, cara mudah untuk mendapatkan kripto jenis...

Penambahan Modal BUMN, Erick: Jangan Dibilang Utang Lagi 

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan penjelasan gamblang mengenai rencana penambahan modal sejumlah BUMN  seperti PT Bank Tabungan...

Cara Top Up OVO lewat ATM Permata hingga Internet Banking

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat ATM Permata dan beberapa metode lainnya berikut ini perlu disimak oleh pengguna layanan ini. Kalau kamu sering...

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BCA dengan 6 Metode Termudah

JAKARTA, duniafintech.com – Cara cek tagihan kartu kredit BCA dengan beberapa metode termudah berikut ini tentunya penting untuk diketahui. Di samping kartu debit, Bank BCA...
LANGUAGE