25.5 C
Jakarta
Senin, 4 Desember, 2023

Mengenal Nanoteknologi dan Dampak Positif dalam Kehidupan

JAKARTA, duniafintech.com – Nanoteknologi dikenal sebagai cabang ilmu dan teknologi yang mempelajari objek berukuran sangat kecil atau bisa disebut nano.

Nano sendiri merupakan istilah dari Yunani yang artinya adalah kecil. Teknologi ini digunakan untuk merekayasa benda-benda baru dari yang sudah ada sebelumnya.

Baca jugaPemerintah Siapkan Teknologi Tingkatkan Ekonomi Digital

ISFF 2023 INDODAX

Baca jugaOJK Dorong Jasa Keuangan Gunakan Teknologi Kuatkan Audit Internal

Dampak Positif Nanoteknologi

Ragam dampak positif yang dihasilkan teknologi ini dan telah banyak terjadi pada masa sekarang ini, mari kita simak.

  1. Pemurnian air dan penghilang berbagai kotoran pada air tanah juga merupakan salah satu dampak positif dari nanoteknologi yang turut menciptakan lingkungan lebih bersih
  2. Market teknologi ini di seluruh dunia bisa mencapai 1 milyar dolar AS dengan sekitar 6 juta orang di dunia saat ini bekerja di perusahaan tersebut.
  3. Kualitas kesehatan dalam penanganan kanker juga menjadi lebih mudah dengan bantuan nanoteknologi, sehingga dapat mendeteksi lebih dini terhadap ragam penyakit.
  4. Teknologi tersebut menghasilkan berbagai inovasi dalam bidang energi seperti solar cell yang lebih efisien, kincir angin yang lebih ringan dan kuat, hingga mobil yang lebih hemat penggunaan bahan bakarnya.
  5. Nano teknologi juga turut membantu bidang pertahanan sebagai sensor deteksi senjata kimia dan biologi serta pembuatan material performa tinggi.
  6. Nano teknologi menghasilkan inovasi fitur-fitur otomotif seperti smart tires, jendela anti-kabut, serta suku cadang dari mobil yang lebih kuat.
  7. Dalam kehidupan sehari-hari, nanoteknologi dapat ditemukan pada benda-benda seperti kain anti-kotor dan peningkatan kualitas peralatan olah raga.

Teknologi yang Tergolong Baru di Indonesia

Penemuan teknologi canggih ini mampu memetakan permukaan material skala nanometer dan memungkinkan manipulasi atom dan molekul untuk menyusun struktur materi.

Meski terbilang baru di Indonesia, nanoteknologi sangat menjanjikan, dan kini perkembangan nanoteknologi makin pesat dan bisa kita temukan dalam banyak aspek kehidupan.

Baca jugaINDODAX GANDENG NUSA TERAPKAN TEKNOLOGI BLOCKCHAIN DI INDODAX SHORT FILM FESTIVAL 2023

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Jenis Investasi Jangka Pendek untuk Raih Cuan, Cek Datar Pilihannya

JAKARTA, duniafintech.com – Jenis investasi jangka pendek, apa saja? Investasi jangka pendek adalah investasi yang diperkirakan akan ditebus atau dijual dalam jangka waktu kurang...

Cara Trading Kripto di INDODAX lewat Aplikasi Mobile, Simak Panduannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara trading kripto di INDODAX untuk pemula penting dipelajari oleh para calon trader di dunia aset kripto. Terkait hal itu, memperhatikan exchange...

Tips Menjadi Miliader di Usia Muda

JAKARTA, duniafintech.com - Tips menjadi miliader di usia muda tentu dicari dan merupakan impian setiap orang di dunia ini. Namun meskipun kamu tidak memiliki...

Cara Menghasilkan Uang secara Online: Freelance, Bisnis Online, hingga Survei

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menghasilkan uang secara online sangatlah penting untuk diketahui, apalagi di tengah kemajuan teknologi pada saat ini. Pada dasarnya, ada banyak cara...

Cara Beli Emas Antam: Pilih Ukuran hingga Cek Sertifikat Keasilan

JAKARTA, duniafintech.com – Cara beli emas Antam tentunya penting diketahui jika kamu ingin berinvestasi pada jenis emas favorit yang satu ini. Mengetahui cara membeli Emas...
LANGUAGE