25.1 C
Jakarta
Minggu, 26 Juni, 2022

NEGARA INGGRIS MENAWARKAN DANA £ 15 MILIAR UNTUK MENGEMBANGKAN BLOCKCHAIN

duniafintech.com – Inggris menyediakan dana sebesar £ 15 Miliar dalam rangka kompetisi mengembangkan teknologi Blockchain.

Instansi pemerintah Inggris, Innovate UK, sedang mencari perusahaan startup Blockchain untuk proyek pengembangan program kesehatan digital berbasis Blockchain. Dalam pengumumannya pada akhir Juli 2017, badan non-departemen tersebut mengklaim bahwa mereka ingin memberikan penghargaan sebesar £ 8 juta atau senilai $ 10,5 juta yang akan dihibahkan kepada perusahaan startup yang terlibat dalam proyek kesehatan tersebut.

Bagian dari pengumuman tersebut berbunyi:

Jenis proyek kesehatan digital yang akan kami danai meliputi teknologi kesehatan digital yang akan muncul dengan manfaat kesehatan yang ditunjukkan, seperti kecerdasan buatan, pembelajaran mesin, kenyataan tambahan, Blockchain dan Internet Things.”

Badan ini secara finansial telah mendukung proyek berbasis Blockchain lainnya pada tahun-tahun sebelumnya. Di bulan April 2016, agensi tersebut telah menyerahkan dana sekitar £ 248.000 kepada perusahaan startup Tramonex untuk pengembangan alat pembayaran lintas batas berbasis Blockchain yang menggunakan mata uang digital Ethereum.

Dalam sebuah wawancara pada waktu itu, pendiri dan CEO Tramonex Amine Berraoui mengatakan bahwa mereka akan menggunakan uang tersebut untuk memperbaiki media Blockchain lintas batas mereka.

Kami sudah cukup maju dalam prototipe kami, ini lebih tentang mencari pendekatan yang berbeda untuk menangani teknologi. Kemudian untuk mengembangkan klien komersial,” ucapnya.

Berdasarkan perjanjian hibah, prototipe tersebut akan dipresentasikan ke Financial Conduct Authority (FCA) Inggris, dan badan-badan lainnya.

Pada bulan September 2016, Innovate UK telah melakukan kompetisi yang berfokus pada ledger terdistribusi, dan memberi dana hingga 15 juta pound kepada perusahaan pemenang untuk melakukan penelitian dan pengembangan terhadap proyek-proyek berbasis buku besar terdistribusi.

Inisiatif tersebut bertujuan untuk “mengilhami produk, proses dan layanan baru di masa depan” menjadikan Inggris salah satu dari sedikit negara yang benar-benar merangkul Blockchain dan potensinya dalam layanan pemerintah dan publik.

Baca : duniafintech.com/perusahaan-investasi-as-akan-luncurkan-dana-untuk-mata-uang-digital

Source : cointelegraph.com

Written by : Sintha Rosse

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Beragam akad P2P Lending Syariah, ini Guys!

JAKARTA, duniafintech - Beragam akad P2P Lending Syariah. Sistem P2P lending Indonesia ini sangat mirip dengan konsep yang diterapkan pada marketplace secara online, yakni...

Beli Rumah KPR Subsidi? ini Tips agar Tak Salah Pilih

JAKARTA, duniafintech.com - Beli rumah KPR subsidi? kenapa tidak, dan tim DuniaFintech.com punya tips agar tak salah pilih. Salah satu jenis rumah KPR adalah KPR subsidi. Apakah...

Akad dan Contoh Penerapan Transaksi P2P Lending Syariah

JAKARTA, duniafintech.com - Akad dan contoh penerapan transaksi dalam p2p lending syariah di Indonesia ini sangat mirip dengan konsep yang diterapkan pada marketplace secara...

Mengenal Investasi Jangka Pendek, Pengertian dan Jenisnya

JAKARTA, duniafintech.com - Mengenal investasi jangka pendek, tampaknya masih banyak yang bertanya-tanya terkait hal tersebut. Pasalnya jika bicara mengenai investasi selalu identik dengan jangka waktu yang...

Daftar Aplikasi P2P Lending Syariah yang Patut Kamu Catat, ini Dia!

JAKARTA, duniafintech.com - Daftar Aplikasi P2P Lending syariah apa saja? Pasti banyak dari kamu yang belum mengetahuinya. Sebagai pendatang baru, P2P lending Indonesia kini menjadi...
LANGUAGE