25.6 C
Jakarta
Jumat, 9 Desember, 2022

NEGARA INGGRIS MENAWARKAN DANA £ 15 MILIAR UNTUK MENGEMBANGKAN BLOCKCHAIN

duniafintech.com – Inggris menyediakan dana sebesar £ 15 Miliar dalam rangka kompetisi mengembangkan teknologi Blockchain.

Instansi pemerintah Inggris, Innovate UK, sedang mencari perusahaan startup Blockchain untuk proyek pengembangan program kesehatan digital berbasis Blockchain. Dalam pengumumannya pada akhir Juli 2017, badan non-departemen tersebut mengklaim bahwa mereka ingin memberikan penghargaan sebesar £ 8 juta atau senilai $ 10,5 juta yang akan dihibahkan kepada perusahaan startup yang terlibat dalam proyek kesehatan tersebut.

Bagian dari pengumuman tersebut berbunyi:

Jenis proyek kesehatan digital yang akan kami danai meliputi teknologi kesehatan digital yang akan muncul dengan manfaat kesehatan yang ditunjukkan, seperti kecerdasan buatan, pembelajaran mesin, kenyataan tambahan, Blockchain dan Internet Things.”

Badan ini secara finansial telah mendukung proyek berbasis Blockchain lainnya pada tahun-tahun sebelumnya. Di bulan April 2016, agensi tersebut telah menyerahkan dana sekitar £ 248.000 kepada perusahaan startup Tramonex untuk pengembangan alat pembayaran lintas batas berbasis Blockchain yang menggunakan mata uang digital Ethereum.

Dalam sebuah wawancara pada waktu itu, pendiri dan CEO Tramonex Amine Berraoui mengatakan bahwa mereka akan menggunakan uang tersebut untuk memperbaiki media Blockchain lintas batas mereka.

Kami sudah cukup maju dalam prototipe kami, ini lebih tentang mencari pendekatan yang berbeda untuk menangani teknologi. Kemudian untuk mengembangkan klien komersial,” ucapnya.

Berdasarkan perjanjian hibah, prototipe tersebut akan dipresentasikan ke Financial Conduct Authority (FCA) Inggris, dan badan-badan lainnya.

Pada bulan September 2016, Innovate UK telah melakukan kompetisi yang berfokus pada ledger terdistribusi, dan memberi dana hingga 15 juta pound kepada perusahaan pemenang untuk melakukan penelitian dan pengembangan terhadap proyek-proyek berbasis buku besar terdistribusi.

Inisiatif tersebut bertujuan untuk “mengilhami produk, proses dan layanan baru di masa depan” menjadikan Inggris salah satu dari sedikit negara yang benar-benar merangkul Blockchain dan potensinya dalam layanan pemerintah dan publik.

Baca : duniafintech.com/perusahaan-investasi-as-akan-luncurkan-dana-untuk-mata-uang-digital

Source : cointelegraph.com

Written by : Sintha Rosse

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan PHK Karyawan Kembali Terjadi, Kali Ini PepsiCo

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan PHK karyawan hingga saat ini masih saja terjadi di dunia ketenagakerjaan, termasuk perusahaan startup. Hal itu berlangsung di tengah ketidakpastian ekonomi...

Tips Investasi Untuk Persiapan Masa Depan

JAKARTA, duniafintech.com - Saham merupakan instrumen investasi yang berpotensi memberikan keuntungan cukup tinggi jika dibandingkan instrumen investasi lainnya. Namun, sebagai investor, kita harus cukup cerdas...

Dollar ke Rupiah Hari Ini Terlengkap, Cek sebelum Tukar Valas

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke Rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.637 di perdagangan pasar spot Rabu (7/12). Diketahui, rupiah melemah 0,05%...

Jelang Akhir Tahun, Modalku Catat Pertumbuhan Positif Fasilitas Finansial Bagi Karyawan

JAKARTA, duniafintech.com - Modalku mencatatkan pertumbuhan positif dari berbagai fasilitas finansial karyawan antara lain fasilitas Modal Karyawan dan Modal Kasbon. Dalam menyediakan fasilitas finansial bagi...

Berita Kripto Hari Ini: Mantan CEO FTX Siap-siap Dipenjara?

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini terkait sosok mantan CEO pertukaran kripto yang bangkrut, yaitu FTX, Sam Bankman-Fried. Menjadi salah satu sosok berpengaruh di...
LANGUAGE