34.2 C
Jakarta
Rabu, 18 Mei, 2022

Lagi Tren! Ini 10 NFT Termahal di Dunia, Ghozali Everyday Termasuk? 

JAKARTA, duniafintech.com – Non Fungible Token atau NFT saat ini sedang ramai diperbincangkan karena konsep memperjualbelikan sebuah karya seni digital dengan cara yang kekinian. 

Bahkan, harga jualnya pun cukup fantastis di mulai dari belasan juta hingga menyentuh miliaran. 

Di Indonesia, pemuda bernama Ghozali menjadi viral  karena foto selfie yang ia lakukan setiap hari sejak 2017, bisa mendapatkan cuan hingga miliaran.  Hal itu tak lepas dari koleksi NFT miliknya ramai diburu para kolektor aset digital. 

Bayangkan saja, harga paling rendah untuk 1 selfie Ghozali adalah 0,3 ETH atau sekitar Rp14,2 juta.  

Sementara itu, harga penjualan tertingginya dari salah satu selfie berjudul Ghozali_Ghozalu #311 sebesar 11 ETH atau sekitar Rp 47 miliar.  

10 NFT Termahal di Dunia

Selain NFT Ghozali yang dijual hingga miliaran, berikut ini Duniafintech.com rangkum 10 daftar NFT termahal di dunia yang pernah dijual, dilansir dari Dexerto, Jumat (14/1/2022). 

  1. Pak’s ‘The Merge’ 

The Merge dinobatkan sebagai NFT termahal di dunia yang pernah terjual sepanjang 2021. Pada tahun tersebut, karya NFT The Merge terjual dengan hampir 30.000 kolektor. Total biaya keseluruhan mencapai 91,8 juta dollar AS atau sekitar  Rp 1 triliun. 

  1. Everydays: the First 5000 Days 

Di urutan kedua kategori karya seni NFT termahal di dunia jatuh kepada karya bertajuk Everydays: the First 5000 Day. Karya NFT ini merupakan sebuah gabungan karya kolase yang telah dibuat oleh Beeple sejak tahun 2007. 

NFT ini terjual hingga menyentuh 69,3 juta dollar AS setara dengan Rp 992 miliar. 

  1. Beeple’s HUMAN ONE 

NFT termahal di dunia berikutnya adalah Beeple’s HUMAN ONE. Pada 9 November 2021, karya NFT ini dijual dengan 30 juta dollar AS setara dengan Rp 429 miliar. 

Sebelumnya, NFT ini dijual dengan harga 28,985 juta dollar AS atau kisaran Rp 414 miliar.

  1. CryptoPunk #7523 

Di urutan keempat merupakan karya NFT CryptoPunk yang masuk jajaran NFT termahal di dunia. NFT ini merupakan koleksi CryptoPunk paling mahal dan cukup langka dari lainnya, karya ini dibanderol dengan harga 11,75 juta dollar AS setara dengan Rp 168 miliar. 

  1. CryptoPunk #3100 

Lagi dan lagi, karya NFT milik CryptoPunk mampu menjadi salah satu item NFT termahal di dunia. Karya seni NFT yang ia miliki ini  merupakan salah satu NFT paling langka. 

Adapun untuk karya CryptoPunk #3100 menggambarkan sosok alien yang memakai ikat kepala. Harganya pun dibanderol hingga 7,67 juta dollar AS atau sekitar Rp 109 miliar. 

  1. CryptoPunk #7804 

Berikutnya di urutan keenam, jatuh kepada karya seni CryptoPunk. Karya NFT  CryptoPunk ini berbeda dengan karya yang ia miliki lainnya. Karya kali ini bukan bergambar binatang, tetapi ada alien bertopi dan menghisap pipa. 

Karya milik CryptoPunk ini dibanderol dengan harga  7,6 dollar AS setara dengan Rp 108 miliar. 

  1. Beeple’s Crossroad 

Selanjutnya, ada Beeple’s Crossroad yang masuk jajaran NFT termahal di dunia. NFT ini berbentuk video pendek berdurasi 10 detik. 

Video ini menampilkan beberapa orang yang sedang berjalan melewati tubuh besar manusia yang sedang jatuh dengan berbagai tulisan hinaan di tubuhnya. 

Jika karya seni NFT lainnya yang biasanya berupa JPEG. NFT ini menampilkan sebuah video yang cukup berbeda yang lainnya. Adapun harga yang dibanderol karya seni ini mencapai 6,6 juta dollar AS atau sekitar dengan Rp 94,4 miliar. 

  1. XCopy’s A Coin for the Ferryman 

Di urutan kedelapan ditempati oleh karya NFT  bertajuk XCopy’s A Coin for the Ferryman. Karya yang dibuat tahun 2018 yang berbentuk GIF dengan coretan wajah yang ekspresinya dapat berubah-ubah ini  mampu menempati posisi kedelapan sebagai NFT termahal di dunia. 

Saat ini, harga XCopy’s A Coin for the Ferryman bernilai 6,034 juta dollar AS atau sekitar Rp 86 miliar. 

  1. Beeple’s Ocean Front

NFT termahal di dunia berikutnya dimiliki oleh Beeple. Pemilik NFT ini merupakan seorang seniman digital asal Amerika Serikat yang mengerjakan berbagai karya seni. 

Beeple’s OceanFront misalnya, salah satunya karya seni NFT yang dibuatnya  menggambarkan penggabungan anatara gambar sebuah container, caravan, dan sebuah pohon yang berdiri di tengah laut. 

Adapun  karya seni NFT ini dijual di pasaran dengan harga 6 juta dollar AS setara dengan Rp 85 miliar.

  1. CyptoPunk #5217 

Di urutan terakhir dengan kategori NFT termahal diberikan kepada CryptoPunk. NFT ini merupakan karya yang paling langka karena karya seni berupa gambar seekor kera dengan topi rajut dan rantai emas. 

Karya seni ini di pasaran dijual seharga 5,59 juta dollar AS atau setara dengan Rp 80 miliar.

 

 

Penulis: Kontributor / Achmad Ghifari

Editor: Anju Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Asuransi Banjir untuk Mobil: Syarat dan Cara Klaimnya

JAKARTA, duniafintech.com – Pada dasarnya, asuransi banjir untuk mobil adalah pertanggungan kerugian akibat mobil rusak karena banjir, yang dihadirkan oleh perusahaan asuransi. Untuk diketahui, asuransi...

Update Harga Kripto 18 Mei 2022, Bitcoin Cs Mulai Bergairah

JAKARTA, duniafintech.com - Harga kripto jajaran teratas akhirnya bisa beranjak naik ke zona hijau pada perdagangan Rabu (18/5/2022) pagi. Harga kripto jajaran teratas kompak...

Pengen Tahu? Ini Syarat dan Cara Mengajukan Centang Biru di Instagram

JAKARTA, duniafintech.com - Penasaran gimana caranya mengajukan centang biru di Instagram? sebagian pengguna pasti belum mengetahui syarat dan cara mengajukan centang biru di Instagram...

Masyarakat Bisa Beli Minyak Goreng Curah Rp 14 Ribu Per Liter, Syaratnya Pakai KTP

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bekerja sama dengan para pelaku usaha minyak goreng meluncurkan Program Migor...

Tabungan Emas Digugat Soal Pelanggaran Hak Cipta, Pegadaian Buka Suara 

JAKARTA, duniafintech.com - PT Pegadaian menanggapi pemberitaan soal gugatan seorang warga bernama Arie Indra Manurung ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat atas dugaan pelanggaran hak...
LANGUAGE