30.3 C
Jakarta
Minggu, 26 Juni, 2022

Kata Oscar Darmawan Tentang Blockchain di Indonesia

duniafintech.com – Gelaran pameran Indocomtech 2018 telah usai, beragam produk teknologi dan telekomunikasi ditawarkan dengan promo yang diberikan oleh masing-masing produk. Tak ketinggalan seminar yang mengusung teknologi Blockchain, dimana menghadirkan Oscar Darmawan sebagai pembicara.

Pameran yang dihelat oleh Yayasan Apkomindo yang bekerja sama dengan PT Traya Eksibisi Internasional (Traya Events) ini mengadakan program talk show terkait dengan perkembangan teknologi dari sisi industri saat ini kepada publik.

Seperti pada Sabtu (3/11) lalu, pameran Indocomtech yang sudah digelar selama 26 kali ini membuka sesi talk show dari Indodax Block Community dengan tema “Blockchain is the Future”.

Baca juga

Oscar Darmawan, founder Indodax, tampil sebagai pembuka sesi awal dengan memaparkan teknologi dan juga data pengguna di Indonesia.

“Indodax berfungsi  sebagai penyedia digital asset untuk publik blockhain startup lainnya,” ujarnya di JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (3/11/2018).

Ditambahkan olehnya:

Indonesia merupakan pengguna mobile users terbanyak di 6 negara ASEAN lainnya, “Populasi digital tahun 2018, Indonesia berada di angka 177.9 M, jauh diatas Malaysia, Thailand, Singapura, Vietnam, Malaysia, dan Philipina.”

Indonesia menurut Oscar juga sebagai negara yang sangat ideal bagi teknologi blockchain, hal tersebut disebabkan karena demografinya banyak anak-anak muda, negara yang sangat menerima adanya teknologi terbaru, presentasi yang tinggi terhadap masyarakat yang belum memiliki rekening bank, dan banyaknya korupsi di banyak industri.

Acara tersebut dihadiri ratusan peserta yang juga antusias untuk bertanya lebih lanjut mengenai aset kripto dan teknologi yang berada di baliknya, teknologi blockchain. 

Acara Indodax Block Community menghadirkan pemateri yang merupakan expert dibidangnya, seperti CEO Tokenomy, Christian Hsieh, CEO Vexanium, Denny Baskara, Bo Zhang, VP & Co Founder Aurora, dan masih banyak lagi.

Written by: Romy Syawal

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Sesuai Syariat Islam, Begini Prinsip P2P Lending Syariah

JAKARTA, duniafintech.com - Pastinya P2P lending sudah tidak asing lagi di telinga, bukan? Seiring perkembangan zaman dan teknologi, dunia fintech syariah terus mengalami peningkatan....

Memahami Mekanisme P2P Lending Syariah, Simak Ulasannya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com - Mekanisme P2P lending syariah patut menjadi pemahaman bagi masyarakat. P2P lending terus mengalami perkembangan yang pesat. Hal ini karena kebutuhan setiap...

Waduh Nasib-nasib! Hacker Berhasil Gasak Rp 1,48 T dari Perusahaan Kripto AS

JAKARTA, duniafintech.com - Koin digital senilai US$100 juta koin atau sekitar Rp1,482 triliun diklaim dibobol hacker alias peretas dari perusahaan kripto Amerika Serikat (AS)...

Perkenalkan Smartphone Saga, Solana Picu Beragam Reaksi dari Komunitas Kripto

JAKARTA, duniafintech.com - Tim Solana membagikan kabar bahwa akan meluncurkan smartphone Aa ga sebagai proyek terbaru pengembang Web3, Solana Mobile Stack. Komunitas kripto menyambut perkembngan...

Pasar Kripto Global Bergejolak, Penambang Ramai-ramai Jual Murah GPU

JAKARTA, duniafintech.com - Dua tahun terakhir, gamers yang ingin membeli kartu grafis harus bersaing mati-matian dengan penambang kripto, sebab mereka harus rebutan untuk memiliki...
LANGUAGE