27.9 C
Jakarta
Rabu, 6 Juli, 2022

PANTAU TUMBUH KEMBANG ANAK DI STARTUP ROO!

duniafintech.com – Tumbuh kembang anak, terkadang menjadi kekhawatiran tersendiri bagi orangtua. Terkadang kurang mengetahui kapan misalnya waktu imunisasi anak, atau bagaimana cara mengatasi agar anak-anak selalu tetap sehat. Di sinilah startup besutan Bagas Adhimurda Marsudi menawarkan solusinya untuk membantu para orangtua, yang diberi nama Roo! (Roocare).

Ide membuat startup ini berangkat dari pengalaman pribadi saya saat menangani pasien. Saat saya praktik, banyak pasien yang saya tangani adalah anak-anak dan sering kali yang menjadi permasalahan adalah orangtua yang kurang memiliki sumber informasi kredibel mengenai masalah kesehatan anak,” ungkap Bagas. “Mereka sudah berusaha mencari informasi melalui internet. Namun hasilnya justru menimbulkan ketakutan karena informasi yang didapat cenderung melebih-lebihkan,” katanya.

Di Roo! tersedia pengetahuan tentang tumbuh kembang anak yang disajikan berupa artikel, sehingga lebih mudah dipahami. Artikel tersebut ditulis oleh pakarnya langsung yaitu dokter anak. Dengan begitu, para orangtua akan cepat memahami dan mengetahui bagaimana anaknya berkembang.

Kami paham bahwa orangtua juga ingin dapat mengurus anak mereka sendiri, selain itu dokter spesialis anak di Indonesia belum begitu banyak jumlahnya. Nah, di dalam Roo! itu ada artikel yang dikategorikan sesuai dengan kebutuhan orang tua dan juga tools buat mereka memantau tumbuh kembang anaknya, jadi orangtua tahu apa yang harus dilakukan dan diperhatikan dari sang anak,” lanjut Bagas.

Pemantauan tumbuh kembang anak, boleh dikatakan akan mudah dilakukan. Pasalnya hal itu bisa pula dimanfaatkan terutama bagi orangtua yang bekerja full day di kantor. Waktu berjumpa yang demikian singkatnya masih bisa dicari celahnya, agar tidak kehilangan momen perkembangan anak.

Selain itu, jumlah dokter spesialis anak di Indonesia belum begitu banyak. Nah, di dalam Roo! itu ada artikel yang dikategorikan sesuai dengan kebutuhan orangtua dan juga tools buat mereka memantau tumbuh kembang anaknya. Jadi, orangtua tahu apa yang harus dilakukan dan diperhatikan dari sang anak,” terang Bagas.

Untuk melebarkan sayapnya, startup Roo! turut serta dalam Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di Jakarta. Hasilnya, usaha rintisan digital yang mengkhususkan pada kesehatan anak ini, masuk dalam tiga besar terbaik yang masuk dalam tahap inkubasi.

Awalnya Roo! isinya hanya saya bersama tiga orang rekan sesama dokter anak. Kami semua dari bidang medis, tidak ada yang mengerti tentang startup digital. Dengan ikut Gerakan Nasional 1000 Startup Digital diharapkan Roo! dapat semakin berkembang dan membantu banyak orang.” Katanya.

Source :

  • swa.co.id
  • bisnis.com
  • roocare.co

Written by : Fenni Wardhiati

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Biaya Klaim Asuransi Mobil, Begini Ketentuannya

JAKARTA, duniafintech.com – Adakalanya biaya klaim asuransi mobil akan membuat para pemilik asuransi terkejut saat mengetahui besarannya. Sejatinya, biaya ini ada di polis asuransi, tetapi...

Cara Main Crypto Dengan Mudah dan Aman, Pastinya Cuan

JAKARTA, duniafintech.com - Cara main crypto dapat dimulai dengan membuka rekening di Pedagang Komoditi Aset Kripto. Setelah akun dibuat, pelanggan dapat melakukan transaksi crypto...

Pinjaman Online Resmi OJK 2022, Cek di Sini

JAKARTA, duniafintech.com - Pinjaman Online resmi OJK 2022 tentunya lebih terjamin dan terpercaya. Izin dari otoritas jasa keuangan (OJK) sebagai lembaga yang menaunginya menjadi...

Biaya Kartu Kredit BCA di Semua Jenis Kartu

JAKARTA, duniafintech.com – Biaya kartu Kartu Kredit BCA tentunya sangat penting untuk diketahui, utamanya oleh para pengguna kartu kredit BCA. Hal itu karena ada sejumlah...

Cara Menambang Bitcoin di Android, Mari Kita Coba! 

JAKARTA, duniafintech.com - Cara menambang bitcoin di android sepertinya penting untuk diketahui publik. Bitcoin merupakan salah satu mata uang digital yang sedang populer. Semua...
LANGUAGE