29.3 C
Jakarta
Kamis, 30 Juni, 2022

PAYFAZZ TAWARKAN PLATFORM KEUANGAN BERBASIS KEAGENAN

duniafintech.com – PT Payfazz Teknologi Nusantara (Payfazz) adalah perusahaan pengembang teknologi finansial berbasis keagenan. Payfazz bisa menjadi solusi pembayaran bagi masyarakat, khususnya yang belum terjangkau layanan industri perbankan (unbanked).

Payfazz didirikan pada tahun 2016. Saat ini, Payfazz didanai oleh beberapa investor ternama baik lokal maupun asing, yaitu Y Combinator dan MDI Ventures. Selain berkomitmen untuk membantu memecahkan masalah pembayaran di Indonesia, Payfazz membuka kesempatan bagi masyarakat Indonesia ikut menjadi bagian dalam pengembangan teknologi Payfazz dengan menjadi agen.

Sejumlah manfaat lebih bisa didapatkan oleh agen, terutama Agen Premium. Salah satu contohnya adalah berkesempatan menerima cashback dengan nominal rupiah variatif. Cashback ini merupakan bagian dari promo yang digelar Payfazz pada bulan Agustus silam.

Payfazz mengklaim sebagai mobile wallet Indonesia yang tercepat, teraman, dan ternyaman yang memiliki berbagai produk. Sejumlah produk atau layanan tersebut meliputi pembayaran tagihan listrik, air, telepon, BPJS Kesehatan, TV berlangganan, dan internet. Selain itu, Payfazz juga bisa digunakan untuk membeli voucher online game, pulsa handphone hingga transfer uang.

Produk voucher online game yang ditawarkan oleh Payfazz, misalnya, adalah voucher game UniPin dan Garena. Dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga kompetitor, Payfazz meghadirkan kode voucher game UniPin nominal mulai dari Rp10 ribu hingga Rp500 ribu. Sementara itu, voucher game Garena tersedia dengan nominal tertinggi Rp300 ribu.

Payfazz juga beberapa kali menggelar event off air, contohnya pada Sabtu, 27 Mei 2017 lalu. Kala itu, Payfazz memperkenalkan lebih jauh mengenai produk dan layanannya di salah satu Kafe di daerah Jakarta Selatan. Acara bertema “Press Release and Blogger Community Launching” ini turut menggandeng puluhan blogger. Dianggap sebagai salah satu komunitas yang memiliki peran besar di era digital, blogger diharapkan mampu menjadi perpanjangan tangan Payfazz untuk memperkenalkan model bisnis Payfazz ke lebih banyak masyarakat di Indonesia. Acara yang berlangsung selama tiga jam tersebut diisi dengan berbagai kegiatan menarik, seperti Press Release, peluncuran komunitas blogger, foto bersama, dan berbuka puasa bersama.

Sebagai bagian produk dan layanannya, Payfazz memperkenalkan mobile wallet yang disebut Payfazz Wallet. Payfazz Wallet ini dapat dimanfaatkan untuk berbagai transaksi seperti yang disebutkan di atas. Payfazz Wallet menggunakan mata uang rupiah dan dapat diisi dengan berbagai metode pembayaran.

Payfazz memastikan bahwa teknologi yang dikembangkan dijamin keamanannya karena telah menggunakan sistem keamanan berupa GeoTrust SSL, user ID, dan password. Informasi pengguna hanya digunakan untuk penyampaian layanan dan informasi. Semua transaksi Anda dijalankan dengan sistem keamanan yang ketat. Semua informasi pribadi terkait pembayaran pengguna dijamin kerahasiaannya dan tidak dapat diakses oleh orang luar atau pihak ketiga.

Untuk memiliki Payfazz Wallet, pengguna cukup mendaftar di aplikasi Payfazz yang terdapat di Google Playstore. Pendaftaran ini tidak dipungut biaya atau dengan kata lain gratis. Setelah mendaftar, pengguna harus melakukan top up untuk dapat membayar dengan Payfazz Wallet. Untuk melakukan top up Payfazz Wallet, pengguna dapat menggunakan layanan transfer bank.

Source: payfazz.com

Written by: Sebastian Atmodjo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

P2P Lending adalah — Kelebihan hingga Kekurangannya

JAKARTA, duniafintech.com – P2P Lending adalah teknologi keuangan (fintech) yang kian diminati oleh masyarakat dalam beberapa tahun belakangan. Ada 2 pendekatan dalam konsepnya, yakni sebagai...

Apa Itu Peer to Peer Lending? Begini Cara Kerjanya

JAKARTA, duniafintech.com – Ada banyak hal yang sejatinya perlu diketahui tentang apa itu peer to peer lending, termasuk hingga ke cara kerjanya. Pada dasarnya, P2P...

Kemenko Marves Sebut Beli Minyak Goreng Pakai PeduliLindungi untuk Cegah Penimbunan

JAKARTA, duniafintech.com - Pelaksana Tugas Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi (Kemenko Marves) Rachmat Kaimuddin menjelaskan, penggunaan aplikasi PeduliLindungi...

Memalukan! Karyawan Terraform Labs Masuk Daftar Larangan Terbang oleh Pemerintah Korsel

JAKARTA, duniafintech.com - Beberapa karyawan Terraform Labs yang berbasis di Korea Selatan (Korsel), perusahaan di belakang stablecoin Terra USD, yang runtuh bulan lalu dan...

Elon Musk Paksa WFO, Pegawai Tesla Gak Dapat Meja Kantor & WiFi

JAKARTA, duniafintech.com - Seruan keras Elon Musk untuk karyawan Tesla kembali ke kantor alias work from office (WFO) nyatanya tak mudah dijalankan. Ini karena...
LANGUAGE