30.9 C
Jakarta
Minggu, 25 Februari, 2024

Paylater Indodana Gandeng Ritel Indomaret untuk Permudah Akses Pembayaran

JAKARTA, duniafintech.com – Berbelanja online semakin mudah dengan berbagai pilihan pembayaran, salah satunya menggunakan metode pembayaran Buy Now, Pay Later (BNPL). PT Artha Dana Teknologi melalui produknya Indodana PayLater melakukan kerjasama dengan Klik Indomaret, platform e-commerce dari perusahaan ritel Indomaret. Melalui kerjasama ini Indodana memberikan masyarakat berbagai kemudahan dalam melakukan pembayaran yang bisa dicicil hingga 12 bulan saat berbelanja online untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari.

Director Indodana, Jerry Anson, mengatakan, hadirnya Indodana sebagai metode pembayaran dalam layanan Klik Indomaret merupakan bentuk dukungan dalam meningkatkan inklusi keuangan nasional khususnya di sektor financial technology (fintech) untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Berdasarkan Hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan Tahun 2022 dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), indeks inklusi keuangan masyarakat Indonesia mengalami peningkatan ke angka 2,56 persen untuk sektor fintech dari angka 0,11 persen di tahun 2019. Hal ini menunjukkan kehadiran fintech di tengah-tengah masyarakat juga didukung oleh aktivitas sosialisasi dan edukasi terhadap pengguna melalui berbagai platform.

“Kerjasama ini, menjadi bentuk komitmen Indodana dalam memperluas layanan untuk membantu masyarakat Indonesia mendapatkan berbagai produk unggulan yang ada di Klik Indomaret dengan mudah. Indodana juga memberikan pengalaman berbelanja yang berkesan melalui promo menarik dan kemudahan transaksi secara praktis dan aman digunakan dalam satu genggaman ponsel saja,” kata Jerry.

Baca jugaBerita Fintech Hari Ini: Kredit Macet Pinjol Meningkat Rp1,73 Triliun

paylater

Baca jugaPinjol Bunga Rendah: Simak Hal-Hal yang Perlu Dihindari

Indomaret sebagai toko retail yang tersebar di seluruh Indonesia dengan lebih dari 22.000 gerai, kini hadir memanjakan konsumennya dengan toko online Klik Indomaret. Adapun layanan yang ditawarkan yakni belanja online dengan menyediakan produk – produk kebutuhan masyarakat. Pengalaman belanja online ini bisa dengan mudah diakses lewat website dan aplikasi Klik Indomaret kapan pun dan di mana pun.

Kehadiran Klik Indomaret menjadi akses baru bagi konsumennya untuk bisa berbelanja dengan mudah tanpa harus berjalan ke gerai Indomaret. “Kemudahan ini semakin bertambah dengan hadirnya layanan pembayaran digital dari Indodana,” President Director PT Klik Indomaret Perkasa, Franky Cahyadi.

Klik Indomaret merupakan ‘one stop online store’ yang menyediakan produk kebutuhan sehari-hari, produk segar (buah & sayur), makanan dan minuman siap saji, produk virtual (top up & tagihan), tiket dan travel dengan kemudahan belanja 1 jam sampai dan gratis ongkir keseluruh Indonesia. “Masyarakat semakin dimudahkan melalui kerja sama Klik Indomaret dengan Indodana yang memberikan alternatif layanan pembayaran via PayLater,” kata Franky.

Masyarakat bisa memanfaatkan layanan Indodana PayLater sekaligus mendapatkan promo cashback 78% untuk pengguna baru dengan kode promo KLIKINDO78. Ada pula promo cashback 17% untuk seluruh pengguna baik pengguna setia maupun baru Indodana, dengan menggunakan kode KLIKINDO17. Penggunaan kode promo tersebut dimasukkan halaman pembayaran Indodana selama Agustus 2023 dalam transaksi online di Klik Indomaret.

Layanan berbelanja dan pembayaran online dari Klik Indomaret maupun Indodana ini tidak hanya mudah digunakan tetapi juga sudah menjangkau lebih dari 10 kota besar di Indonesia, seperti di wilayah Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, Denpasar, Medan dan Palembang.

Pengguna Indodana bisa memanfaatkan metode pembayaran melalui program cicilan ringan di lebih dari 20,000 merchant partners yang telah bekerjasama untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan sehari-hari, seperti bahan makanan, fashion, kesehatan, kecantikan, transportasi, gadget, elektronik dan lainnya. Indodana juga sudah berizin dan diawasi oleh OJK sejak Mei 2020 sehingga keamanan layanannya juga terjamin.

Layanan PayLater dari Indodana bisa mudah didapatkan dengan mengunduh aplikasi Indodana dan melakukan registrasi untuk kemudian mendapatkan limit kredit hingga Rp30 juta. Kemudian, pengguna Indodana bisa langsung berbelanja di berbagai merchant/retail partners dengan pilihan produk yang variatif serta promo – promo menarik.

Baca jugaCara Trading Crypto di INDODAX di Aplikasi Mobile, Cek Fiturnya Yuk!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE