33.7 C
Jakarta
Minggu, 23 Juni, 2024

Paylater Terpercaya di Indonesia Permudah Transaksi Keuangan?

JAKARTA, duniafintech.com – Paylater terpercaya di Indonesia atau membayar tanpa kartu kredit menjadi solusi bagi mereka yang ingin membeli produk impiannya, namun tidak memiliki dana yang besar.

Beragam perusahaan fintech (financial technology) berlomba menawarkan produk Paylater yang terpercaya di Indonesia atau pinjaman tanpa kartu kredit.

Berikut tim DuniaFintech akan merangkum kelebihan dan kekurangan menggunakan paylater bunga rendah terpercaya di Indonesia. Namun sebelumnya, ada baiknya kita memahami apa itu Paylater atau cicilan tanpa kartu kredit.

Seperti namanya, fitur ini memungkinkan Anda membeli barang secara berkelompok, namun tanpa kartu kredit. Saat ini masyarakat mengenal dua jenis cicilan kartu kredit yang beredar di pasaran, yaitu cicilan kartu kredit dan PayLater.

Keduanya mirip dari segi fitur, perbedaannya hanya cicilan tanpa kartu kredit biasanya untuk jangka waktu pinjaman yang lebih lama, sedangkan PayLater biasanya memiliki opsi 30 hari dan cicilan biasanya hanya tiga bulan. Ada beragam Paylater terpercaya di Indonesia juga yang sanggup memberi produk hingga 12 bulan.

Perusahaan financial technology (fintech) membuat program ini untuk memfasilitasi pembelian barang-barang tertentu yang mungkin terlalu sulit untuk dibayar dengan uang tunai. Salah satu contohnya adalah pembelian peralatan atau peralatan rumah tangga. Jadi Anda bisa mengajukan permohonan ponsel atau laptop tanpa kartu kredit.

Proses cicilan tanpa kartu kredit atau PayLater sama dengan kartu kredit tradisional. Perusahaan aplikasi pertama-tama membayar faktur pembelian pengguna. Setelah itu, pengguna membayar pembayaran pokok dengan bunga. Cukup sederhana, bukan?

Baca jugaPinjol Cepat Cair yang Direkomendasikan saat Ini, Simak Daftarnya

paylater terpercaya di indonesia

Baca jugaPinjol Cepat Cair Solusi Buat yang Butuh Dana Cepat

Paylater Bunga Rendah Terpercaya di Indonesia

Keuntungan dan risiko pembayaran cicilan tanpa kartu kredit

Keuntungan

  • Proses pengajuan kartu kredit memakan waktu hingga beberapa minggu, sementara Paylater singkat
  • Persyaratan untuk mengajukan cicilan biasanya lebih sederhana dibandingkan dengan kartu kredit bank. Misalnya, hanya membutuhkan KTP
  • Pengajuan kredit online tanpa kartu kredit biasanya tanpa membayar DP
  • Biasanya pengecekan ke Bank Indonesia atau BI tidak diwajibkan untuk melihat riwayat calon debitur
  • Seringkali, penyedia fintech non-kartu kredit bermitra dengan toko (merchant) untuk menawarkan diskon yang jauh lebih besar daripada penawaran kartu kredit bank

Risiko

  • Batas kredit terbatas. Biasanya bahkan tidak dijelaskan berapa yang bisa Anda ambil. Berbeda dengan bank yang biasanya menawarkan limit maksimal
  • Suku bunga yang lebih tinggi dari penawaran kredit dari bank
  • Keamanan data rentan, jadi pastikan memilih aplikasi yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan

Demikian informasi seputar Paylater bunga rendah terpercaya di Indonesia kali ini. Semoga bermanfaat ya.

Baca jugaPinjaman Dana Pendidikan tanpa Bunga untuk Kuliah

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

Iklan

ARTIKEL TERBARU