26.2 C
Jakarta
Kamis, 25 Juli, 2024

Pembayaran Crypto Kini Masuk ke Terminal Penjualan Tradisional

duniafintech.com – Startup cryptocurrency, Pundi X, mengumumkan bahwa mereka telah mengintegrasikan sistem pembayaran crypto ke perangkat yang dibuat oleh produsen sistem point-of-sale (POS) Amerika VeriFone, menurut siaran pers.

Pada saat rilis, startup ini telah mengintegrasikan modul pembayaran crypto XPOS pada terminal POS berbasis X990 Android oleh VeriFone, yang dilaporkan merupakan salah satu produsen utama perangkat tersebut di dunia. Inisiatif ini bertujuan untuk memungkinkan jaringan pengecer yang lebih luas dalam menerima pembayaran dalam cryptocurrency.

Berdasarkan startup itu:

“Dengan integrasi ini, toko-toko dan outlet ritel yang menggunakan VeriFone X990 dengan modul XPOS diaktifkan sekarang akan dapat memproses pembayaran mata uang kripto bersamaan dengan transaksi tradisional.”

Baca juga: Infinito dan Sofitto Bekerja Sama: Kartu Sugi NFC untuk Pengguna Crypto

Perangkat yang mendukung XPOS akan mendukung pembayaran dalam Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Binance Coin (BNB), Saham KuCoin (KCS), Jaringan Kyber (KNC), Nem (XEM) dan Pundi X (NPXS). Perangkat tersebut akan secara otomatis bertukar antara fiat dan cryptocurrency selama transaksi, yang dapat dilakukan dengan kartu Pundi XPASS atau aplikasi XWallet.

Menurut siaran pers, VeriFone memiliki lebih dari 35 juta perangkat di lebih dari 150 negara. Crunchbase memperkirakan pendapatan perusahaan menjadi $ 1,8 miliar per tahun.

Pada bulan Juni tahun lalu, Pundi X mulai meluncurkan perangkat POS cryptocurrency di Indonesia, bertaruh bahwa bank sentral akan membuang sikap anti-cryptocurrency dalam waktu tiga tahun.

Awal pekan ini, startup pembayaran yang berbasis di Amerika Serikat memungkinkan pembayaran Lightning Network di Amazon, Starbucks, Uber, dan pengecer besar lainnya.

Image by Clifford Photography from Pixabay

1 KOMENTAR

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU