29.9 C
Jakarta
Sabtu, 25 Juni, 2022

PEMBAYARAN TAGIHAN ONLINE, KIOS BANK

duniafintech.com – Sudah menjadi aktivitas rutin bagi keluarga setiap bulannya diharuskan untuk membayarkan kewajiban tagihan-tagihan, seperti listrik, air, telepon dan lain sebagainya. Itu baru tagihan yang umum, belum lagi jika memiliki berbagai cicilan semacam kredit kendaraan, kartu kredit, asuransi, pulsa handphone dan sebagainya yang juga harus dikeluarkan setiap bulannya. Pastinya jumlah transaksi yang seperti demikian jumlahnya sangat banyak.

Akan sangat menyita waktu jika untuk menyelesaikan tagihan-tagihan tersebut konsumen harus mendatangi masing-masing tempat yang bersangkutan untuk menyelesaikannya. Namun dengan kemajuan teknologi hal ini tidak harus terjadi. Dengan mudah, kita bisa sekaligus menyelesaikannya di satu tempat saja, seperti di ATM, bank, kantor pos yang memfasilitasi nasabahnya dengan layanan aneka pembayaran secara online, internet banking dan sejenisnya.

Kini, untuk semakin mempermudah, mulai bermunculan juga layanan baru yang di sebut loket pembayaran online atau istilahnya Payment Point Online Bank (PPOB) yang juga bisa melayani aneka ragam pembayaran rutin seperti di atas. Layanan ini tentu bisa mempermudah karena layanan ini bisa dinikmati oleh siapa saja sehingga lebih bisa menjangkau masyarakat.

Para pelaku bisnis PPOB pun sudah makin bertambah jumlahnya. Salah satunya adalah KiosBank. KiosBank merupakan salah satu produk dari PT Dwimitra Raya Sejati yang telah berpengalaman dalam menangani PPOB di Indonesia sejak tahun 2014.

KiosBank menawarkan layanan PPOB yang digunakan untuk melakukan pembelian dan pembayaran berbagai macam tagihan online, seperti listrik, air, telepon, pulsa HP, TV kabel, kredit kendaraan bermotor, asuransi, BPJS dan lain-lain. Saat ini, KiosBank telah melayani lebih dari 200 biller nasional se-Indonesia.

Pengguna cukup melakukan empat langkah mudah untuk menikmati berbagai layanan di atas melalui KiosBank. Cara pertama adalah men-download aplikasi KiosBank. Lalu, lakukan registrasi dan isi saldo. Selanjutnya, pengguna bisa bertransaksi. Pendaftaran ini tidak dipungut biaya alias gratis.

KiosBank menggunakan aplikasi berbasis desktop. Proses instalasinya cepat dengan fitur program yang mudah dimengerti. Siapapun dapat mengoperasikan aplikasi KiosBank dengan mudah dan cepat. Bila pengguna mengalami kesulitan saat mendaftar atau ada pertanyaan lainnya, helpdesk KiosBank siap membantu selama 24 jam sehari.

Selain untuk keperluan pribadi, aplikasi KiosBank juga bisa dipakai untuk berbisnis. Dengan hanya bermodalkan seperangkat gadget yang terkoneksi internet, pengguna bisa menuai pendapatan cukup menjanjikan.

Di dalam web KiosBank, tertera potensi pendapatan pengguna. Untuk token listrik, misalnya, fee bagi pengguna adalah sebesar Rp1.600 per transaksi. Lalu, fee cicilan kredit kendaraan Rp1.150, TV berlangganan Rp1.000, dan air Rp1.000. Akumulasikan tiap fee tersebut dengan jumlah transaksi, maka pengguna berpotensi mendapat fee hingga jutaan rupiah.

Selain itu, KiosBank terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk memperluas pelayanannya. Belum lama ini, contohnya, KiosBank bekerja sama dengan PT Bank Sinarmas Tbk (BSIM). Bank Sinarmas menggandeng KiosBank untuk mendukung inklusi finansial dan perluasan akses memperoleh layanan keuangan. Dengan kata lain, layanan kredit Bank Sinarmas kini bisa dilakukan melalui KiosBank.

Source: kiosbank.com

Written by: Sebastian Atmodjo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Mengenal Solve.Care, Platform Layanan Kesehatan Berbasis Blockchain

JAKARTA, duniafintech.com - Solve.Care adalah perusahaan platform perawatan kesehatan yang menggunakan blockchain untuk meningkatkan akses ke perawatan, mengurangi biaya administrasi manfaat, dan membantu mengurangi...

Dari Kasus Penipuan Binomo, Segini Nilai Aset Kekayaan Indra Kenz yang sudah Disita Polisi

JAKARTA, duniafintech.com – Terkait kasus dugaan penipuan dan pencucian uang dalam kasus investasi bodong Binary Option (Binomo), semua aset atau harta kekayaan Indra Kenz...

Beragam Manfaat P2P Lending Syariah, Kamu Berminat?

JAKARTA, duniafintech - Beragam manfaat P2P Lending Syariah. Pasalnya sistem P2P lending Indonesia ini sangat mirip dengan konsep yang diterapkan pada marketplace secara online,...

Ide Usaha Makanan Online Terbaru, Bikin Ngiler!

JAKARTA, duniafintech.com - Ide usaha makanan online, nampaknya cukup menarik untuk dikupas. Memulai usaha makanan online memang cukup menantang, karena kompetitor dalam usaha tersebut...

Cara Kerja P2P Lending, Simak ya Guys!

JAKARTA, duniafintech.com - Cara kerja p2p lending atau Sistem P2P lending Indonesia ini sangat mirip dengan konsep yang diterapkan pada marketplace secara online, yakni menyediakan...
LANGUAGE