28.2 C
Jakarta
Kamis, 18 Juli, 2024

Pembukuan Unik Ala Startup Bench

duniafintech.com – Dalam membuat laporan keuangan atau pembukuan, biasanya seorang akunting dihadapi permasalahan rumitnya arus kas yang tidak imbang. Hal ini terkadang membuat mereka harus melacaknya hingga tuntas yang bisa memakan waktu lama dan membuatnya lembur, sehingga tidak efektif dan efisien.

Startup Bench, muncul kehadapan masyarakat untuk membantu permasalahan di atas. Dikutip dari laman PRWeb, Bench adalah perusahaan fintech yang mengotomatisasi tugas-tugas akuntansi untuk mengatur keuangan usaha kecil, kontraktor independen, dan pengusaha”. Didirikan pada tahun 2012, Bench berkantor pusat di British Columbia, Amerika Serikat. Pendiri startup ini yaitu :

  • Adam Saint, selaku Co-Founder dan Design Consultant.
  • Pavel Rodionov, selaku Co-Founder dan Chief Technology Officer.
  • Ian Crosby, selaku Co-Founder dan Chief Executive Officer.
  • Jordan Menashy, selaku Co-Founder dan VP,

Di bulan Februari lalu, mantan Direktur Silicon Valley, Rehan Mohammad, telah bergabung dengan Bench sebagai Wakil Presiden Keuangan. Ia akan mengawasi strategi finansial. “Rehan memiliki latar belakang yang cocok untuk mempercepat pertumbuhan di Bench dan pengejaran di dalam mengemudi teknologi di ruang tradisional, seperti pembukuan.” Kata Ian Crosby, pendiri dan CEO Bench.

Inilah manfaat yang didapatkan untuk pengguna, yaitu:

  • Pembukuan siap untuk pengguna, karena pengguna dapat mengandalkan pada buku yang up-to-date dan selesai tepat waktu, dan memastikan akurasi.
  • Laporan keuangan yang rapi baik bulanan atau pada akhir tahun, serta dukungan dalam waktu pajak sehingga pengguna tidak perlu cemas dalam pengajuan pajak.
  • Di sini pengguna dapat mengandalkan ahli, karena Bench tahu apa yang perlu berjalan lancar pada bisnis pengguna dan memastikan pengguna selalu mendapatkan dukungan.
  • Perangkat lunak dari Bench dibangun untuk membuatnya mudah berkomunikasi dengan tim pembukuan pengguna.
  • Keamanan dari Bench terjaga dengan pemeriksaan latar belakang, sehingga pengguna merasa aman dengan pembukuan pengguna.

Cara kerja Bench pun amat mudah. Di sini pengguna akan bertemu tim yang akan mengelola pembukuan, dan ini menjadi tim Bench Anda. Untuk menghubungkan bank bisnis dan rekening kartu kredit, pengguna bisa langsung memberikan akses pihak ketiga tim pembukuan dengan pernyataan hanya drag dan drop ke akun pengguna. Setiap bulan, tim Bench pengguna akan mengumpulkan neraca dan laporan laba rugi. Dengan layanan kemudahan ini, pengguna tidak akan lagi dipusingkan dengan membuat pembukuan yang akan memaksanya lembur bekerja.

Source : bench.co

Written by : Fenni Wardhiati

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU