25 C
Jakarta
Minggu, 27 November, 2022

PENGUMUMAN RESMI : RENCANA COINBASE MENYEDIAKAN PLATFORM BITCOIN CASH JANUARI 2018

duniafintech.com – David Farmer, Direktur Komunikasi di Coinbase, resmi mengumumkan bahwa Coinbase berencana akan mengintegrasikan dukungannya untuk Bitcoin Cash (BCH) pada bulan Januari 2018, pihaknya akan mengkredit semua pemegang akun Bitcoin yang telah menyimpan Bitcoin pada Coinbase sebelum hard fork pada tanggal 1 Agustus 2017.

Seperti dilansir dari cointelegrap.com, Farmer menyatakan bahwa:

Kami berencana akan mendukung Bitcoin Cash pada tanggal 1 Januari 2018, dengan asumsi tidak ada risiko tambahan yang muncul selama masa itu. Setelah dukungan terlaksana, nasabah nantinya akan bisa melakukan withdraw Bitcoin Cash. Kami bertekad di kemudian hari terkait menambahkan dukungan perdagangan. Sementara itu, Bitcoin Cash pelanggan akan tetap tersimpan dengan aman di Coinbase.”

Sebelumnya, ketika cryptocurrency atau jaringan Blockchain mengalami eksekusi hard fork, perusahaan pertukaran mata uang virtual menghentikan sementara operasinya selama satu hari untuk mengintegrasikan dukungan terhadap kripto yang baru bercabang. Seperti waktu Ethereum Classic (ETC) diciptakan dengan melakukan eksekusi hard fork di jaringan Ethereum, beberapa perusahaan termasuk Coinbase menghentikan operasinya guna mempersiapkan dukungan terhadap ETC.

Dikarenakan perusahaan hanya memiliki sedikit waktu untuk mempersiapkannya, masalah mengenai keamanan akun dan dana pengguna dapat terjadi selama proses mengkredit akun pengguna. Oleh karena itu, perusahaan memilih untuk menunggu sampai pasar BCH stabil sebelum menyediakan layanan withdraw.

Coinbase memilih mendukung BCH pada akhir Januari 2018 karena Bitcoin Cash berkaitan dengan pemegang Bitcoin sebelum hard fork. Bagi pengguna platform dompet Bitcoin nonkustodial yang memiliki kontrol mutlak atas kunci pribadi mereka, BCH secara otomatis dikreditkan ke akun mereka. Karena Coinbase menyimpan kunci privat untuk pemegang akun, BCH pada dasarnya sudah dikaitkan dengan Coinbase, namun perusahaan memilih untuk menunggu beberapa bulan sebelum mengalokasikan BCH kepada pengguna.

Jika sebuah bisnis atau bursa tidak percaya bahwa mereka dapat dengan aman menangani hard fork pada hari terjadinya hal itu, demi keamanan, ini adalah keputusan yang lebih aman, menunggu sampai pasar BCH stabil.

Seperti yang ditulis oleh Farmer:

Dalam kasus Bitcoin Cash, kami menjelaskan kepada pelanggan bahwa kami tidak merasa dapat mendukungnya dengan selamat pada hari peluncurannya. Bagi pelanggan yang menginginkan akses langsung ke Bitcoin Cash mereka, kami menyarankan mereka untuk menarik Bitcoin mereka dari platform Coinbase.

Penyedia layanan lainnya termasuk Trezor telah mengintegrasikan dukungan untuk BCH dengan membuat dompet BCH namun platform mereka tetap dalam versi beta. Secara teknis sulit bagi perusahaan digital exchange untuk mengintegrasikan dukungan terhadap koin yang baru bercabang ini sampai batas tertentu. Keputusan Coinbase untuk mengintegrasikan dukungan terhadap Bitcoin Cash pada bulan Januari 2018 dapat dianggap sebagai pendekatan yang bertanggung jawab terhadap hard fork.

Mungkin yang lebih penting, Farmer menjelaskan kepada masyarakat dan kepada pengguna Coinbase bahwa keputusan untuk mengintegrasikan Bitcoin Cash pada bulan Januari dibentuk setelah pemeriksaan BCH yang cermat.

Farmer menyimpulkan:

Selama beberapa hari terakhir, kami telah memeriksa semua masalah yang relevan dan telah memutuskan untuk berupaya menambahkan dukungan bagi Bitcoin Cash untuk pelanggan Coinbase. Kami membuat keputusan ini berdasarkan faktor-faktor seperti keamanan jaringan, permintaan pelanggan, volume perdagangan, dan pertimbangan peraturan.”

 

 

Written by : Sintha Rosse

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Menghitung Obligasi pada Harga Diskonto dan Lainnya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menghitung obligasi perlu dipahami oleh mereka yang memilih menggunakan instrumen investasi yang satu ini. Tujuannya adalah agar para investor, khususnya pemula,...

Cara Berinvestasi di Bank dan Beberapa Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara berinvestasi di bank tentu saja akan sangat penting diketahui oleh masyarakat secara luas sekarang ini. Investasi di bank sendiri menjadi solusi...

Tipe Kemitraan Shopee Affiliate: Cashback hingga Mitra Lainnya

JAKARTA, duniafintech.com – Tipe kemitraan Shopee Affiliate penting dipahami saat kamu akan mengisi formulir pendaftaran Shopee affiliate. Seperti diketahui, banyak orang yang tertarik dengan kemitraan...

Surat Berharga Negara: Jenis-jenis hingga Cara Kerjanya

JAKARTA, duniafintech.com – Surat Berharga Negara (SBN) masih menjadi salah satu pilihan instrumen investasi yang bisa dipertimbangkan. Bagi para pemula, SBN pun layak untuk dimiliki....

Indonesia Krisis Beras dan Pemerintah Harus Impor?

JAKARTA, duniafintech.com - Indonesia saat ini harus dihadapi dengan adanya ancaman bahaya pangan, stok beras beras nasional sedang berada titik terendah atau krisis. Hal semacam...
LANGUAGE