26.5 C
Jakarta
Kamis, 18 Juli, 2024

PERKEMBANGAN ASET DIGITAL DI KOTA BANDUNG DAN RENCANA COINBASE LUNCURKAN VENTURE FUND

duniafintech.com – Sebagai kota metropolitan di Provinsi Jawa Barat, kemajuan Bandung memang berhasil membuat banyak mata takjub. Tidak hanya kemajuan infrastruktur dan pembangungan, teknologi pun berkembang pesat, termasuk perkembangan aset digital.

Apalagi didukung dengan keberadaan institut teknologi terbaik milik negeri ini, ITB. Saking updatenya, pemerintah sampai berwacana menjadikan Bandung sebagai Silicon Valley-nya Indonesia.

Perkembangan aset digital dan trading di Bandung pun tak kalah pesat dengan Jakarta sebagai ibukota. Selain melakukan trading melalui Indodax, ternyata warga Bandung juga ada yang melayani jasa penjualan Bitcoin bagi Anda yang ingin membeli secara tunai. Ini tentu sangat memudahkan, terutama bagi yang belum begitu paham menggunakan/membuat akun di Indodax.

Komunitas Bitcoiners Bandung yang sudah terbentuk sejak tahun 2015 adalah Bandung Bitcoin Center. Di sana, para newbie boleh berdiskusi dengan senior yang sudah lebih dulu terjun ke dunia aset digital terutama Bitcoin. Terbentuknya komunitas Bitcoin Bandung Center ini dapat membantu masyarakat mendapatkan informasi yang lebih baik seputar digital currency baik dari segi trading, mining ataupun Bitcoin Game. Secara berkala komunitas inipun kerap mengadakan kopi darat untuk berdiskusi secara langsung.

Baca juga

Platform Pertukaran Bitcoin, Coinbase akan Luncurkan Versi Awal Venture Fund-nya

Platform pertukaran cryptocurrency populer Coinbase menurut pengumuman Kamis lalu, akan meluncurkan dana inkubator baru untuk startup tahap awal.

Kami akan menginvestasikan neraca kami ke perusahaan crypto,” kata President Coinbase dan Chief Operating Officer, Asiff Hirji kepada CNBC, “Kami akan berinvestasi di perusahaan-perusahaan yang ada di ruang lingkup yang sama dan selaras dengan visi misi kami.”

Investasi dalam tahap ‘benih dana’, yang akan dimulai minggu ini akan membantu perusahaan dan pendiri perusahaan dalam ruang kripto dan Blockchain untuk mulai berkembang. Ini juga dimaksudkan untuk fokus membangun hubungan dalam ekosistem ini.

Untuk melakukan itu, Coinbase mungkin saja akan berinvestasi pada perusahaan kompetitornya. “Anda mungkin juga melihat kami berinvestasi di perusahaan yang seolah-olah terlihat kompetitif dengan Coinbase,” kata perusahaan yang berbasis di San Francisco itu dalam sebuah postingan blog. “Kami mengambil pandangan jangka panjang dari ruang lingkup ini, dan kami percaya bahwa beberapa pendekatan itu sehat dan bagus.”

Written by: Dita Safitri

1 KOMENTAR

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU