27.3 C
Jakarta
Minggu, 21 Juli, 2024

PERKEMBANGAN BITCOIN DI BALIKPAPAN DAN PEMBELIAN KONDOMINIUM PERTAMA DENGAN BITCOIN DI NEW YORK

duniafintech.com – Balikpapan merupakan ibukota sekaligus pintu masuk bagi siapa pun yang ingin ke Kalimantan Timur. Tak hanya itu, sebagai kota terbesar di Pulau Kalimantan, kemajuan infrastruktur dan teknologi di kota ini pun sudah sangat baik. Termasuk perkembangan aset digital dan forex.

Forum Bitcoiners dan Sharing tentang Bitcoin

Kita bisa mengetahui ada atau tidaknya pengguna Bitcoin di sebuah kota melalui aktivitas online yang dilakukan oleh para anggotanya. Bitcoin Balikpapan sendiri memiliki forum di Kaskus yang sudah ada sejak tahun 2015. Jika Anda merupakan warga Balikpapan yang masih belum tahu ingin bertanya soal Bitcoin kepada siapa, Anda bisa mencari tahu melalui forum ini.

Sebuah fan page (yang merupakan fan page Bitcoin pertama di Kalimantan) juga bisa temukan di halaman Facebok. Anda bisa berbagi pengalaman dengan trader lain dan meminta tips-tips dari para senior yang sudah terlebih dahulu terjun ke dunia kripto. Beberapa komunitas juga kadang melakukan pertemuan untuk berdiskusi dengan sesama Bitcoiners di Balikpapan.

Pembelian Kondominium Pertama dengan Menggunakan Bitcoin di New York

Apa pun yang berkaitan dengan Bitcoin atau Blockchain memang tak pernah gagal menuai perhatian. Kondominium di 389 East 89th Street telah lama disebut-sebut sebagai bangunan mewah yang pernah dibuat oleh pengembang Ben Shaoul, tetapi Shaoul telah melakukan sebuah inovasi baru.

The Post melaporkan bahwa dua kondominium di gedung tersebut memiliki kontak dengan Bitcoin, dan diyakini sebagai transaksi real estate pertama di kota New York yang akan dibuat dengan menggunakan mata uang digital yang terdesentralisasi.

Penjualan itu mewakili dua transaksi terpisah. Kondominium pertama, studio setinggi 624 kaki persegi, dalam kontrak senilai $ 875.000. Yang kedua, kamar satu-kamar tidur dengan luas 1.897 kaki persegi, satu kamar mandi, dengan nilai kontrak seharga $ 1.485 juta. Corcoran memegang kedua daftar itu.

Untuk menyelesaikan transaksi, Shaoul menggunakan layanan BitPay yang akan mengubah Bitcoin menjadi dolar. Perusahaan Shaoul, Magnum Real Estate, akan menerima uang tunai dari BitPay.

Meskipun dianggap sebagai transaksi real estate pertama di New York dalam Bitcoin, konsep penggunaan mata uang dalam transaksi semacam itu bukanlah hal baru. Perusahaan real estate Bond New York mengumumkan pada tahun 2014 bahwa mereka akan mulai menerima mata uang digital. Transaksi real estate dengan menggunakan Bitcoin juga telah terjadi di seluruh Amerika Serikat di tempat-tempat seperti Austin dan Kansas City, Missouri.

Written by: Dita Safitri

Top of Form
Bottom of Form

1 KOMENTAR

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU