25 C
Jakarta
Senin, 18 Oktober, 2021

Perluas Layanan, Tabungan Emas Digital Pegadaian Gaet Shopee

DuniaFintech.com – Layanan niaga elektronik (e-commerce) Shopee membuka layanan tabungan emas hasil kerja sama dengan penyelenggara PT Pegadaian. Kolaborasi ini ditujukan untuk memperluas akses produk tabungan emas dan mempermudah masyarakat berinvestasi emas.

Direktur Teknologi Informasi & Digital PT Pegadaian (Persero) Teguh Wahyono menilai, tersedianya tabungan emas Pegadaian di Shopee merupakan langkah kolaborasi strategis startup level global dengan produk Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Kerja sama ini semakin memperluas akses masyarakat untuk mendapatkan produk dan layanan Pegadaian secara daring.

Berita Terkait: Askrindo Gandeng Jembatan Emas Luncurkan Layanan Fintech

“Kini seluruh masyarakat bisa menabung emas dengan mudah dan cepat, hanya menggunakan aplikasi Shopee,”

Berita Terkini: Skema Relaksasi Kredit dari BRI untuk UMKM Terdampak Corona, Begini Syaratnya

Tabungan emas Pegadaian merupakan layanan beli dan titip emas yang memudahkan investasi emas secara aman, mudah, murah dan terpercaya. Produk tersebut dapat diakses secara konvensional mau pun digital. Dengan diresmikannya kerja sama dengan Shopee maka layanan pembelian emas diharapkan menjangkau semua pihak.

Berita Terkait: Tyler Winklevoss: Fungsi Bitcoin Melebihi Sifat Emas

Ada pun layanan tabungan emas PT Pegadaian di Shopee bisa diakses mulai dari harga Rp 500. Para pengguna juga melakukan transfer emas ke sesama pengguna Shopee minimal 0,01 gram dan maksimal 100 gram. Kemudian, kewajiban yang dibiayakan terhadap pengguna ialah memiliki saldo yang tidak bisa ditarik (mengendap) minimal 0,05 gram dan mendapat buku setelah nasabah ke cabang Pegadaian yang didaftarkan.

Berita Terkini: Tips Kelola Keuangan Untuk Freelancer, Rencanakan Keuangan yang Ideal

Tabungan Emas Pegadaian di Shopee

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian (Persero) Harianto Widodo mengatakan, transaksi jual-beli emas melalui aplikasi Shopee dapat dilakukan dengan nilai yang sangat terjangkau. Hal tersebut dilakukan untuk mendukung kebiasaan masyarakat untuk memiliki perilaku yang gemar menabung.

“Pertimbangannya adalah agar seluruh lapisan masyarakat dapat berinvestasi emas dengan mudah dan nyaman, Selain itu tidak ada lagi alasan bagi masyarakat untuk tidak bisa menabung,”

Bagi nasabah baru yang hendak membuka Tabungan Emas di Shopee caranya sangat mudah. Cukup Kunjungi halaman Tabungan Emas pada aplikasi, lalu tentukan jumlah emas yang akan dibeli dalam bentuk satuan gram atau rupiah.

Pengguna aplikasi wajib melengkapi data agar verifikasi KTP dapat dilakukan. Pada tahap akhir nasabah diminta untuk melakukan proses pembayaran. Jika proses pembayaran sukses, maka secara otomatis emas yang dibeli akan tercatat di fitur Tabungan Emas pada akun pengguna.

DuniaFintech/Fauzan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

OJK Dorong Pertumbuhan Teknologi Finansial Urun Dana

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mendorong peran industri teknologi finansial urun dana atau securities crowdfunding (SCF) untuk meningkatkan skala bisnis pelaku UMKM di Indonesia. Pasalnya,...

Regulatory Sandbox: Strategi Jitu Tangkal Kealpaan Regulasi Fintech

Center for Indonesian Policy Studies (CIPS) menilai, penggunaan regulatory sandbox atau ruang uji coba terbatas bagi para perusahaan rintisan di bidang finansial teknologi atau...

Kesenjangan Akses Keuangan antara Kota dan Desa, Ini Kata OJK

Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Tirta Segara mengungkapkan bahwa masih tercipta gap atau kesenjangan yang cukup lebar...

Disinggung OJK, AFPI Putus Keanggotaan Penagih Utang PT ITN

Kantor milik PT Indo Tekno Nusantara (ITN) digerebek kepolisian pada Kamis, (14/10) lalu. ITN merupakan perusahaan penagih utang yang mengoperasikan 13 perusahaan pinjol, di...

Tentang Waktu dan Petunjuk Cara Ikut Lelang Pegadaian

Lelang Pegadaian adalah penjualan barang gadai oleh Pegadaian dengan cara dilelang kepada khalayak masyarakat. Mengingat debitur tidak sanggup melunasi pinjamannya, Pegadaian pun berhak untuk...
LANGUAGE