33 C
Jakarta
Rabu, 8 Juli, 2020

Perluas Pasar, Ripple Jalin Kerja Sama dengan Beberapa Fintech Asia

DuniaFintech.com – Salah satu pengembang solusi blockchain dunia, Ripple telah melanjutkan perluasan pasarnya hingga ke benua Asia. Hal ini menegaskan strategi jangka panjang pengembang teknologi blockchain yang berdiri di tahun 2012. Sebagai salah satu pionir solusi transaksi berbasis teknologi, setidaknya terdapat beberapa penegasan langkah strategisnya dalam sebulan terakhir.

Ripple menjalin kerja sama dengan salah satu startup teknologi keuangan (fintech) berlokasi Filipina, Azimo. Startup ini memiliki layanan penngiriman uang atau remitansi. Ripple yang juga memiliki jaringan transaksi keuangan secara realtime melalui teknologi melihat Azimo sebagai mitra yang cocok dalam mengembangkan bisnisnya.

Ripple melirik Azimo lantaran kecepatan pengiriman uang serta rendahnya biaya pembayarannya. Dengan fitur On-Demand Liquidity solution (ODL) milik Ripple, layanan remitansi dalam platform Azimo akan semakin meningkat. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Richard Ambrose, CEO Azimo.

“Solusi ODL yang dimiliki oleh Ripple membuat layanan kami secara signifikan memangkas biaya dan waktu pengiriman pembayaran antar negara, sehingga pelanggan merasa diuntungkan,”

“Sebagaimana bank dan institusi keuangan lainnya mengadopsi ODL, maka kami percaya jika sistem ini berpotensi menggantikan sistem jual beli pasar asing dan mengurangi jangka waktu settlement secara signifikan,”

Baca juga:

Tapak Ripple di Asia

Selain Filipina, Korea Selatan juga menjadi bagian dari strategi ekspansi Ripple di Asia. Sentbe, yang juga merupakan fintech remitansi yang memimpin pasar untuk wiayah Tenggara dan Barat Laut Asia, yakni Filipina, Vietnam, Indonesia hingga Tiongkok. Kemitraan antara Ripple dengan Sentbe memungkinkan bank dan fasilitas pembayaran lainnya untuk mengirimkan dana ke seluruh dunia hanya dalam hitungan detik.

Seongouk Choi, CEO Sentbe mengatakan kehadiran Ripple merupakan langkah yang tepat dalam melengkapi layanannya. Saat ini permintaan akan pengiriman uang sangatlah tinggi dan menjadi kesempatan bisnis yang baik untuk pihaknya.

“Kami berterima kasih telah menjadi bagian dari Ripple. Aliran pengiriman uang ke luar Wilayah Korsel dan Asia lainnya sangat tinggi di beberapa tahun terakhir,”

“Pelanggan yang terbiasa menghadapi kesulitan dan masalah kepercayaan terhadap jaringan remitansi yang ada, kini telah merasakan pengalaman baru,”

Eric van Miltenberg selaku SVP Ripple memiliki alasan Asia ditunjuk sebagai mitra pihaknya. Menurutnya, wilayah tersebut merupakan kunci dari keberhasilan teknologi dan langkah strategis pihaknya. Ia juga mengklaim bahwa separuh pelanggannya berada di dalam wilayah Asia Pasifik, dan hal ini dijadikan momentum untuk pihaknya bertumbuh.

DuniaFintech/FauzanPerdana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Permudah Transaksi, Paper.id Sediakan Pembayaran via Tokopedia

DuniaFintech.com - Permudah pelaku usaha, Paper.id jadi software invoice pertama yang menyediakan pembayaran via Tokopedia. Dengan mengusung komitmen untuk membantu kemajuan para...

Naik 27% Selama 2020, Bitcoin Kalahkan Emas dan Perak

DuniaFintech.com – Di tengah pandemi yang sedang berlangsung, bitcoin kalahkan emas dan perak dengan berhasil naik 27% selama 2020. Perhatian investor di berbagai...

Pemerintah Afghanistan Manfaatkan Blockchain Deteksi Obat Palsu

DuniaFintech.com - Kementerian Kesehatan Afghanistan mengajak beberapa perusahaan farmasi lokal menggunakan blockchain untuk memerangi peredaran obat-obatan palsu. Pengembang blockchain yang terlibat dalam proyek...

Sejumlah Perusahaan Pinjaman Online Tetap Jaga TKB90 Meski Pandemi

DuniaFintech.com - Ketua Bidang Humas dan Kelembagaan AFPI, Tumbur Pardede mengatakan, bahwa mayoritas perusahaan pinjaman online tetap jaga TKB90. Tidak dapat dipungkiri, pandemic...

Raup Untung Besar Investasi di P2P Lending, Return Profit Hingga 20%

DuniaFintech.com - Peer-to-Peer Lending atau P2P Lending muncul sebagai alternatif pendanaan online yang menjadi keunggulan saat ini. Tentunya, kemunculannya bukanlah tanpa alasan. Manfaat yang ditawarkan...
LANGUAGE