25 C
Jakarta
Minggu, 27 November, 2022

PERSAINGAN KETAT MATA UANG DIGITAL DI COINMARKETCAP

duniafintech.com – Seiring pertumbuhan Bitcoin yang sekarang ini telah mencapai angka sekitar Rp 30 juta/BTC, beberapa Altcoin juga tidak mau ketinggalan. Pada pekan lalu, telah terjadi persaingan ketat yang disajikan dengan Top 10 CoinMarketCap.

Hal ini cukup menarik ketika melihat beberapa token kripto posisinya tergantikan oleh token kripto yang lain. Keadaan ini menjadi bukti fakta bahwa tidak ada entitas yang memiliki monopoli mengenai posisi tertentu.

Ethereum vs Ripple

Sebagai pemimpin dari Smart Contract, kondisi Ethereum cukup mengejutkan karena kehilangan posisi keduanya, di mana posisi tersebut diisi oleh Ripple. Menariknya, dalam waktu seminggu, harga Ripple telah naik dua kali lipat, dan nilainya mendekati nilai Ethereum. Ripple mengalami kenaikan hampir 40%, dengan marketcap di atas $15 miliar.

NEM mendorong Litecoin

Dalam perkembangannya, pada pekan lalu NEM bertumbuh pesat, yang ikut mendorong Litecoin masuk menjadi peringkat ke lima dan menjadi token cryptocurrency ke empat yang paling berharga di dunia. Hal ini terjadi juga seiring dengan kenaikan Token Ethereum sebesar 50%.

Kenyataan ini menjadi salah satu hal yang menggembirakan terkait dengan peningkatan Altcoin sejak Litecoin muncul. Kripto perak ini tampil memukau di pasar sejak memilih menggunakan jalur SegWith. Bahkan posisi NEM sekarang memegang lebih dari $2 miliar di kapitalisasi pasar.

Pergerakan NEM yang signifikan ini merupakan kinerja kripto terbaik dalam seminggu dan terus memimpin pertumbuhan Altcoin di tahun 2017. Hal ini tampaknya semakin menarik lebih banyak investor.

 Stellar Lumen vs Moner

Pertarungan seru lainnya adalah antara Stellar Lumen dan Monero. Pada pekan lalu, Stellar Lumen (XLM) membuat Monero lepas dari posisinya di peringkat ke delapan. Meskipun di saat-saat terakhir Monero berusaha membawa posisinya kembali, namun saya tidak bertahan lama. Pada saat report ini dibuat, selisih marketcap antara keduanya adalah $20 juta.

Apabila Monero terus menurun, kemungkinan untuk mendapatkan posisinya kembali sangat tipis. Apalagi, Stellar Lumen sejauh ini telah menunjukkan indikasi bahwa ia bertahan di posisi 10 besar.

ByteCoin menggigit Steem

Pada minggu lalu kita menyaksikan pendatang baru di jajaran elite token, saat Bytecoin menabrak gerbang 10 besar yang mengirim Steem tersandung di bawahnya. Selama kurang lebih empat hari, sekarang Bytecoin telah memegang posisi ke sepuluh.

Sementara untuk token kripo lainnya, seperti Siacoin, saat ini sedang menggonggong keras untuk masuk ke puncak karena sekarang berada di tempat ke sebelas. Fenomena persaingan ketat antar token kripto ini merupakan tanda bahwa perdagangan cryptocurreny semakin tidak bisa dipandang sebelah mata. Terlebih lagi untuk mata uang digital Bitcoin yang harga per 1 BTC-nya terus melambung, hal itu menujukkan lonjakan permintaan yang terus mengalir deras atas mata uang digital tersebut.

Sumber: cointelegraph.com

Picture by: pixabay.com

Written by: Sintha Rosse

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Menghitung Obligasi pada Harga Diskonto dan Lainnya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menghitung obligasi perlu dipahami oleh mereka yang memilih menggunakan instrumen investasi yang satu ini. Tujuannya adalah agar para investor, khususnya pemula,...

Cara Berinvestasi di Bank dan Beberapa Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara berinvestasi di bank tentu saja akan sangat penting diketahui oleh masyarakat secara luas sekarang ini. Investasi di bank sendiri menjadi solusi...

Tipe Kemitraan Shopee Affiliate: Cashback hingga Mitra Lainnya

JAKARTA, duniafintech.com – Tipe kemitraan Shopee Affiliate penting dipahami saat kamu akan mengisi formulir pendaftaran Shopee affiliate. Seperti diketahui, banyak orang yang tertarik dengan kemitraan...

Surat Berharga Negara: Jenis-jenis hingga Cara Kerjanya

JAKARTA, duniafintech.com – Surat Berharga Negara (SBN) masih menjadi salah satu pilihan instrumen investasi yang bisa dipertimbangkan. Bagi para pemula, SBN pun layak untuk dimiliki....

Indonesia Krisis Beras dan Pemerintah Harus Impor?

JAKARTA, duniafintech.com - Indonesia saat ini harus dihadapi dengan adanya ancaman bahaya pangan, stok beras beras nasional sedang berada titik terendah atau krisis. Hal semacam...
LANGUAGE