Persiapkan Digital Hub untuk Indonesia, Telkomsigma Rilis Flou Cloud

0
127
Telkomsigma Rilis Flou Cloud
Ilustrasi

Duniafintech.com – Perusahaan information communication & technology (ICT) solutions, PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) melalui anak usahanya Telkomsigma rilis Flou Cloud untuk mendukung pemerintah dalam membangun digital hub. Selain itu, teknologi ini siap menjadi akselerator pembangunan Indonesia karena melihat tingginya kebutuhan cloud yang sesuai dengan karakteristik pengguna di Indonesia.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia, Edi Witjara mengatakan “Telkomsigma rilis flou cloud akan menjadi digital enabler untuk mendorong transformasi digital bagi seluruh industri. sehingga membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional.”

Flou Cloud sendiri merilis layanan pertamanya pada Hari Kemerdekaan Indonesia lalu sebagai layanan cloud milik Indonesia yang membidik sejumlah sektor. Flou Cloud ini merupakan versi 1.0 yang ditujukan untuk mendukung enterprise,small & medium business serta startup. Next generation Cloud ini akan memberikan berbagai kemudahan akses untuk percepatan pertumbuhan bisnis perusahaan. Sejalan dengan hal tersebut, peranan cloud computing sebagai episentrum teknologi industri 4.0 saat ini menjadi semakin krusial.

Baca Juga:

Tren Bisnis Komputasi Awan di Indonesia

Sesuai tren teknologi, cloud memungkinkan setiap user mewujudkan fungsi otomasi dalam bisnis, pengoptimalan nilai efisiensi, hingga memberikan keunggulan sebagai data driven organization. Hal ini tentunya sangat esensial bagi perkembangan bisnis secara jangka panjang.

Edi Witjara menambahkan, keynotes speaker dalam virtual Grand Launching FLOU Cloud meyakini bahwa FLOU Cloud bukan hanya sekedar tagline reliable, unlimited, fast. Namun menjadikan FLOU Cloud memiliki keunggulan yang ditawarkan untuk mampu memenuhi kebutuhan pasar. FLOU Cloud Sebagai Inovasi anak bangsa, dirancang memenuhi segala kebutuhan user tanpa dibatasi dari segi kapabilitas resources seperti storage, compute, network, dan security.

Dari segi infrastruktur, I Wayan Sukerta selaku Director of Delivery and Operation Telkomsigma mengungkapkan, Telkomsigma rilis flou cloud agar memiliki ketersediaan wide coverage network dengan spesifikasi high performance. selain itu juga sebagai data center bersertifikasi internasional yang tersebar di Indonesia.

Sementara itu, Director of Business and Sales Telkomsigma, Tanto Suratno mengatakan bahwa pasar komputasi awan akan terus tumbuh, apalagi di era pandemi covid-19 ini. Kondisi ini turut memaksa masyarakat, pemangku kepentingan, dan pemerintah untuk bertransformasi ke ranah digital.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here