31.7 C
Jakarta
Senin, 28 November, 2022

PERUSAHAAN PERBANKAN ONLINE INGGRIS REVOLUT, SIAPKAN APLIKASI UNTUK MEMBELI BITCOIN

duniafintech.com – Revolut, perusahaan perbankan berbasis digital asal Inggris sedang mengajukan izin formal untuk aplikasi perbankan mereka minggu ini. Semakin banyak bank-bank yang didirikan di Inggris berusaha membuat perubahan sistem baik secara domestik maupun internasional seiring dengan semakin banyaknya institusi perbankan online yang menggeliat.

Sebelum Mendapatkan Izin, Revolut Bahkan Sudah Memiliki Hampir Satu Juta Pelanggan

Bahkan tanpa izinpun kami mampu menarik lebih dari 950.000 pengguna di seluruh Eropa,” ungkap Nikolay Storonsky, founder sekaligus CEO dari Revolut pada Reuters. “Banyak orang menjadikan Revolut sebagai rekening utama dan kartu pengeluaran utama mereka.”

Perubahan undang-undang perbankan dari Uni Eropa (UE) dan Inggris semakin cepat dalam upaya membuat industri ekslusif yang kolot dan terkenal lebih kompetitif. Uni Eropa mengkhawatirkan pemberontakan teknologi keuangan (fintech)  Inggris yang tumbuh pesat setelah Brexit. Otoritas perbankan Inggris khawatir kebijakan yang dirancang untuk melindungi orang dalam mungkin malah akan menghentikan pertumbuhan industry teknologi keuangan.

Bank digital biasanya hanya mengajukan lisensi formal, seperti yang telah dilakukan Revolut. Perusahaan tersebut bergabung dengan bank-bank digital khusus yang hanya berlisensi N26, Starling Bank, dan Monzo yang ingin mengambil keuntungan dari pelonggaran peraturan tersebut, yang memungkinkan mereka untuk memanfaatkan data pelanggan yang dipegang secara eksklusif oleh bank-bank besar non digital.

Seperti yang dilansir Reuters, secara signifikan pemberi pinjaman fintech Cashplus mengatakan pekan lalu bahwa pihaknya mempertimbangkan untuk mengajukan lisensi perbankan Inggris, sementara raksasa telekomunikasi Orange telah meluncurkan banknya sendiri di Prancis untuk mencuri pangsa pasar pemberi pinjaman yang mapan dengan memanfaatkan kenaikan smartphone.

Revolut Merambah Dunia Perbankan Lewat Bitcoin

Lisensi Revolut akan dibuat melalui Bank of Lithuania, bank sentral negara tersebut dan perusahaan merencanakan peluncuran layanan di seluruh Lithuania, Estonia, Latvia, Inggris, dan kemudian ke Jerman, Prancis, dan sisanya dari Uni Eropa.

Bank-bank baru tersebut akan lebih mampu berpelindung di pasar yang semakin cepat. Sebagai contoh, Duta Komunikasi Bitcoin.com, Sterlin Lujan, berhasil melakukan sebuah wawancara eksklusif dengan CEO dan pendiri Revolut, Nikolay Storonsky. Storonsky mengungkapkan perusahaannya akan segera mengintegrasikan Bitcoin ke dalam layanannya.

Storonsky menyebut bahwa tujuan dari integrasi ini adalah untuk mempermudah para pelanggannya melakukan transaksi tanpa harus membayar biaya tambahan seperti fee MasterCard, Visa dan lain-lain. Aplikasi ini kelak akan memungkinkan semua pengguna membeli Bitcoin dalam satu klik, tanpa biaya tambahan sama sekali.

news.bitcoin.com

Written by: : Dita Safitri

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Tips Mengembangkan UMKM Agar Tetap Eksis, Begini Caranya!

JAKARTA, duniafintech,com - Tips mengembangkan UMKM tengah marak jadi perbincangan banyak orang akhir-akhir ini, karena banyak bermunculan UMKM baru. Di era digital saat ini, banyak...

Empat Hal Unik Tentang Blockchain, Mari Kita Simak Yuk!

JAKARTA, duniafintech.com - Blockchain mempunyai hal yang unik, untuk itu tim DuniaFintech.com akan mengulas khusus untuk Anda, yakni keunikan yang dimiliki Blockchain. GI (GovInsider) menjelaskan...

Utang Pemerintah Indonesia Naik Lagi! Tembus 7.496 Triliun

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencatat posisi utang pemerintah Indonesia per 31 Oktober 2022 sebesar Rp 7.496,70 triliun. Jumlah utang pemerintah Indonesia itu naik...

Pengumuman UMP Tahun 2023 Naik Hari ini?, jadi Berapa?

JAKARTA, duniafintech.com - Hari ini adalah jadwal yang ditetapkan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah untuk pengumuman upah minimum provinsi (UMP) tahun 2023. Seyogianya, pengumuman UMP...

Cara Menghitung Nilai Intrinsik Saham dengan 4 Langkah Tepat

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menghitung nilai intrinsik saham bisa dilakukan dengan empat (4) langkah tepat. Apa saja ya langkahnya? Saham sendiri hingga kini masih menjadi...
LANGUAGE