Pilihan Pinjaman Modal Usaha Secara Online jika BLT UMKM Tak Cair

0
274
pinjaman modal usaha online
Ilustrasi

Duniafintech.com – Wabah pandemi Covid-19 di Indonesia hingga saat ini belum usai. Untuk membantu sektor yang terdampak Covid-19, Pemerintah Indonesia menyalurkan dana bantuan. Penyaluran bantuan kali ini, berupa dana bantuan langsung tunai (blt) untuk pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) lokal. Namun, sebagai rencana cadangan, pilihan pinjaman modal usaha online jika BLT UMKM Rp2,4 juta tak cair harus Anda ketahui.

Jika dulu pinjaman modal usaha hanya dapat diajukan ke bank, maka kini prosesnya makin mudah karena ada banyak sekali platform financial technology (fintech) yang bisa dipilih. Sejalan dengan perkembangan teknologi dan besarnya permintaan, jumlah fintech yang beroperasi di Indonesia memang terus bertambah. Hal ini membuat alternatif sumber dana menjadi makin banyak.

Adanya lembaga penyedia pinjaman modal usaha online yang bervariasi bagus untuk UMKM karena menyediakan banyak alternatif pilihan pinjaman dengan kriteria dan persyaratan yang berbeda – beda. Berikut ini rekomendasi lembaga penyedia modal usaha secara online yang dapat Anda coba.

Uang Teman

Aplikasi Uang Teman bisa Anda jadikan pilihan pinjaman modal usaha online jika BLT UMKM Rp2,4 juta tak cair. Melalui Uang Teman, Anda bisa mendapatkan pinjaman dana tanpa harus mengagunkan aset apapun. Besaran dana pinjaman yang tersedia mulai dari Rp1 juta hingga Rp3 juta. Karena merupakan penyedia pinjaman online skala kecil, maka masa tenor di Uang Teman juga terbatas, hanya 30 hari saja. Sedangkan untuk bunga yang diberikan berupa bunga harian sebesar 0,8 persen per hari. Di pengajuan pinjaman selanjutnya, besaran bunga ini akan menurun.

Baca Juga:

Modalku

Modalku fokus ke Usaha Kecil Menengah (UKM), jadi cocok untuk Anda jadikan pinjaman modal usaha. Tapi, saat ini cakupan wilayahnya baru di kawasan Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya. Peminjam tinggal mendaftar di situs Modalku dan mengisi berbagai data yang dibutuhkan,

Nilai pinjaman yang bisa dibiayai mulai dari Rp 50 juta sampai Rp 2 miliar, tergantung jenis pinjaman yang diajukan. Para pelaku usaha online juga bisa mengajukan pinjaman ke Modalku, dengan nilai mulai dari Rp 3 juta sampai Rp 100 juta.

Tenornya mulai dari 3 bulan sampai 24 bulan sehingga sangat fleksibel dengan kemampuan peminjam. Proses pencairannya juga cukup singkat, yaitu kurang dari seminggu.

Amartha

Sedikit berbeda dengan pinjaman online lainnya, Amartha lebih banyak menyasar pengusaha mikro perempuan yang tidak memiliki akses keuangan di pedesaan. Pembiayaan yang diberikan juga menggunakan sistem berkelompok, terdiri atas 15-20 orang, untuk menguatkan semangat bersama jika terjadi kredit macet. Karena targetnya adalah pengusaha skala mikro, maka modal usaha yang diberikan mulai dari Rp 1,5 juta.

Selain memberikan pinjaman, Amartha juga memberikan pendampingan mingguan seputar pengelolaan dana untuk usaha maupun rumah tangga peminjam. Dengan demikian, Amartha dapat memastikan penerima pinjaman mampu membayar pembiayaan yang mereka dapatkan tepat waktu. Perbedaan lainnya dengan P2P lending lain adalah cicilan dibayarkan secara mingguan.

Untuk mengajukan semua pinjaman modal usaha online di atas, Anda bisa mengunduh aplikasi dari tiap-tiap aplikasi penyedia pinjaman terkait melalui smartphone-mu, kemudian membuat akun dan mengajukan pinjaman secara online. Selalu pastikan perusahaan pinjaman online yang Anda pilih terdaftar di OJK. Untuk melihat pilihan pinjaman modal usaha secaea online lainnya bisa klik link di sini.

(DuniaFintech/VidiaHapsari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here