25 C
Jakarta
Jumat, 7 Oktober, 2022

Rekomendasi Pinjol Bunga Rendah, Cocok Buat Modal Usaha

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjaman online atau pinjol dengan bunga rendah cocok buat modal usaha. 

Pinjaman online merupakan aplikasi produk fintech (financial technology) yang sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat. Akses serta penggunaannya yang relatif lebih mudah dan praktis membuat aplikasi fintech ini banyak diminati.

Keberadaan situs pinjaman online resmi bisa menjadi salah satu alternatif solusi untuk menyelesaikan masalah keuangan Anda dengan cepat. Anda bisa memanfaatkan dana pinjaman tersebut untuk berbagai keperluan termasuk pendidikan, KPR, modal usaha, dan lain-lain.

Memahami Tentang Pinjol

Pinjaman online atau pinjol adalah fintech (financial technology) platform yang menyediakan dana untuk dipinjamkan kepada nasabah atau masyarakat.

Pinjaman online sendiri berjasa sebagai penyedia keuangan dan beroperasi secara digital atau online sehingga masyarakat yang memerlukan dana tunai bisa mengajukan pinjaman secara daring tanpa perlu bertatap muka langsung.

Tidak seperti lembaga keuangan lainnya yang cenderung menerapkan banyak persyaratan, masyarakat pun akan lebih mudah mengajukan pinjaman online.

Sebab sejumlah layanan pinjol menerapkan prosedur dan ketentuan yang lebih mudah, tanpa agunan, serta tanpa persyaratan dokumen yang rumit.

Sebagai informasi, hingga 25 Oktober 2021 lalu, jumlah penyelenggara fintech lending terdaftar dan berizin OJK adalah 104 penyelenggara, sedangkan pada tahun 2022 ini ada 102.

Namun, menggunakan dana hasil pinjaman online dengan tepat merupakan salah satu langkah bijak dalam mengelola keuangan. 

Seringnya orang tidak bisa membedakan mana kebutuhan dengan keinginan sehingga membuat keputusan yang diambil bersifat subjektif. Keputusan seperti ini tentunya sangat tidak relevan dengan kondisi yang sebenarnya terjadi.

Baca juga: Gampang Cair, Inilah Daftar Pinjol Bunga Rendah Berizin OJK

Untuk itu ada baiknya lakukan analisa mendalam dan buat daftar yang jelas mana kebutuhan dan keinginan. Hal ini akan membuat diri sendiri dapat menentukan skala prioritas dalam keuangan. Kondisi kestabilan financial ini tentunya berdampak baik dalam melakukan aktifitas sehari-hari secara lebih produktif.

Kemudian, rekomendasi pinjaman online resmi berikut ini bisa menjadi solusi untuk kebutuhan modal usaha. 

Pinjol Bunga Rendah

Pinjol Bunga Rendah yang Cocok Untuk Modal Usaha

Memulai suatu kegiatan usaha umumnya memerlukan modal yang jumlahnya acap kali relatif tidak sedikit. Untuk mendapatkan suntikan dana guna menambah modal, Anda bisa mencoba memanfaatkan beberapa situs pinjol bunga rendah untuk modal usaha, berikut ini ulasannya:

1.  Pinjol Bunga Rendah: Investree

Situs besutan PT Investree Radhika Jaya ini melayani pinjaman online baik untuk yang berbasis syariah maupun non-syariah. Produk yang ditawarkannya ada dua jenis, yakni invoice financing serta online seller financing.

Baca jugaNama Fintech Legal Dicatut, AFPI Ancam Tempuh Jalur Hukum

Invoice financing ditujukan untuk pembiayaan usaha yang berbasis syariah. Sementara itu, online seller financing syariah khusus untuk usaha online yang beroperasi di platform marketplace rekanan Investree.

2. Pinjol Bunga Rendah: Dompet Kilat

Proses perjanjian kredit melalui situs milik PT Indo Fin Tek konon ini sangat praktis. Jenis pinjamannya ada tiga macam, yakni ModalKilat (untuk modal usaha), AgriKilat (khusus usaha pertanian dan peternakan), serta GajiKilat (pinjaman karyawan).

Bunga pinjaman di Dompet Kilat juga cukup kompetitif, yakni mulai 1,25 persen per bulan. Untuk mengajukan kredit melalui situs ini, Anda cukup melampirkan KTP, KK, NPWP, dan surat keterangan kerja (khusus pinjaman karyawan).

3. Modal Rakyat

Situs ini menyediakan dana pinjaman mulai dari Rp 500 Ribu sampai Rp 2 Miliar untuk keperluan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Bunganya berkisar antara 12 sampai 30 persen. Syarat pengajuan pinjamannya adalah KTP, NPWP, serta rekening bank pribadi.

Dalam memilih situs pinjaman online, Anda perlu berhati-hati karena tak jarang pula ada situs yang belum memiliki izin usaha resmi. Pilihlah pinjaman online resmi yang sudah terdaftar oleh pihak Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Itulah situs pinjaman online atau pinjol bunga rendah yang cocok untuk modal usaha yang bisa anda gunakan. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Berita Fintech Indonesia: PPh Pinjol Mencapai Rp83 Miliar

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Ancaman Resesi Ekonomi Global 2023, Tetap Yakin Ingin Cicil Rumah?

JAKARTA, duniafintech.com - Ekonomi global diprediksi akan menghadapi resesi ekonomi global. Hal itu terlihat dari beberapa kebijakan bank-bank sentral di berbagai negara dengan mengeluarkan...

Pinjol Cepat Cair 2022 Limit Besar Resmi, Ini Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman yang diajukan via aplikasi di smartphone, dengan proses pencairan dana cepat. Saat ini, pinjol yang berizin Otoritas...

Berita Kripto Hari Ini: Apa Kabar Bursa Kripto Indonesia?

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini akan mengulas soal perkembangan bursa kripto Indonesia yang masih belum diluncurkan. Adapun sebelumnya, bursa kripto pun sempat molor—sebagai...

Berita Bitcoin Hari Ini: Sempat Menguat, Bitcoin Melemah!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini akan mengulas soal harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya dengan pergerakan yang beragam. Pada perdagangan pagi ini, mayoritas...

Kerangka Kerja Inklusi Keuangan Fokus Digitalisasi dalam Presidensi G20 Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Presidensi G20 Indonesia menyusun Kerangka Kerja Inklusi Keuangan sebagai panduan bagi setiap negara untuk mendorong digitalisasi guna menciptakan ekonomi yang inklusif...
LANGUAGE