27.2 C
Jakarta
Selasa, 27 Februari, 2024

Pinjol Legal Bunga Rendah Wajib Diketahui Calon Peminjam, Ini Dia!

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol legal bunga rendah tentu saja akan sangat penting diketahui jika kamu sedang memerlukan dana cepat.

Saat ini, terdapat banyak layanan pinjaman online yang yang beredar di masyarakat, tetapi tidak semuanya menawarkan bunga rendah.

Padahal, selain berbunga rendah, sederet pinjol berikut ini juga menawarkan limit pinjaman besar yang bisa mencapai Rp50 juta.

Lantas, apa saja sih daftar rekomendasinya? Berikut ini ulasannya.

Apa Itu Pinjol Legal Bunga Rendah

Pinjol (pinjaman online) legal dengan bunga rendah adalah jenis layanan pinjaman online yang menawarkan suku bunga yang lebih rendah dibandingkan dengan pinjaman online lainnya. 

Pinjaman online adalah bentuk pembiayaan yang dapat diakses secara online melalui platform atau aplikasi yang disediakan oleh perusahaan fintech.

Baca juga: Dampak Negatif Pinjaman Online: Resiko Kehilangan Aset

ISFF 2023 INDODAX

Dalam konteks pinjol bunga rendah, suku bunga yang diterapkan biasanya lebih rendah dibandingkan dengan pinjaman online konvensional.

Hal ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain:

  1. Model bisnis

Beberapa perusahaan fintech yang menyediakan pinjol bunga rendah memiliki model bisnis yang berbeda. 

Mereka mungkin memanfaatkan sumber daya atau pendanaan yang lebih murah, memiliki biaya operasional yang efisien, atau memiliki strategi penentuan harga yang berbeda untuk menawarkan suku bunga yang lebih rendah kepada nasabah.

  1. Kemitraan dengan lembaga keuangan

Beberapa perusahaan fintech menjalin kemitraan dengan lembaga keuangan tradisional, seperti bank atau lembaga pembiayaan, yang memungkinkan mereka untuk mendapatkan dana dengan suku bunga yang lebih rendah. 

Ini memungkinkan perusahaan fintech tersebut menawarkan pinjaman dengan bunga rendah kepada nasabahnya.

  1. Persyaratan dan risiko peminjam

Pinjol bunga rendah mungkin memiliki persyaratan yang lebih ketat untuk peminjam, seperti skor kredit yang baik, riwayat kredit yang positif, atau penghasilan yang stabil.

Dengan meminimalkan risiko peminjam yang berpotensi gagal membayar pinjaman, perusahaan dapat menawarkan suku bunga yang lebih rendah.

Daftar Rekomendasi Pinjol Legal Bunga Rendah 2023

1. Kredit Pintar

Limit besar pinjamannya mencapai Rp20 juta, yang bisa angsur dengan sistem bayar bulanan. Untuk tenor panjang yang ditawarkannya mulai dari 3 bulan hingga 12 bulan.

Adapun pencairan pinjaman online ini hanya hitungan menit, dengan proses pengajuan yang bisa dilakukan selama 24 jam. Bunga rendah yang ditawarkannya mulai dari 0,8% dan suku bunga tahunan maksimum 11%.

Sebagai keunggulan aplikasinya, yaitu memberikan pinjaman langsung cair tanpa BI checking dan tanpa jaminan apa pun, termasuk tanpa kartu kredit.

2. AdaKami

Untuk besaran pinjaman online yang ditawarkannya mulai dari Rp3 juta hingga limit besar mencapai Rp10 juta. Pinjamannya bisa diangsur dengan sistem bayar bulanan.

Tenor panjang yang ditawarkannya mulai dari 3, 6 sampai tenor 12 bulan, dengan proses pengajuan pinjaman online bisa dilakukan selama 24 jam.

Adapun waktu persetujuan maksimal diberikan dalam waktu 48 jam, dengan bunga rendah maksimumnya adalah 36% per tahun dan biaya layanan mandiri adalah 1,42% dari pokok pinjaman. Keunggulannya, yaitu pinjaman tanpa agunan atau jaminan.

  1. Maucash

Adapun besaran pinjaman online yang ditawarkannya mulai dari Rp500 ribu hingga limit besar Rp8 juta yang bisa diangsur dengan sistem bayar bulanan.

Untuk tenor panjang yang ditawarkannya maksimal selama 6 bulan, dengan bunga rendah yang ditawarkan mulai dari 0,53% hingga 0,75% per hari atau menyesuaikan dengan tenor pinjaman yang dipilih.

Sebagai syarat utama melakukan pinjaman di sini, yaitu e-KTP. Akan tetapi, kalau proses peminjaman ingin cepat disetujui dan langsung cair maka silakan melampirkan slip gaji, foto rekening tabungan 3 bulan terakhir, NPWP usaha, SIUP, SKU, dan laporan rekening koran 3 bulan terakhir.

Baca juga: Bahaya Pinjaman Online Ini Penting Diketahui Calon Peminjam, Waspadalah!

Pinjol Legal Bunga Rendah

  1. Kredivo

Kredivo menawarkan besaran pinjaman online untuk program pinjaman kecil mulai dari Rp500 ribu hingga Rp1 juta. Pinjamannya bisa diangsur dengan sistem bayar bulanan.

Untuk tenor pinjaman online yang ditawarkannya mulai dari 30 hari, 3 bulan, 6 bulan, hingga tenor panjang selama 15 bulan yang dapat dibayar bulanan.

Adapun bunga rendah yang ditawarkannya sebesar 0% untuk tenor 30 hari dan 2,6% per tahun untuk yang memilih cicilan 3,6, atau 12 bulan.

Di samping itu, pencairan pinjol ini hanya perlu waktu 5 menit, dengan proses pengajuan yang bisa dilakukan selama 24 jam.

  1. Easy Cash

Pinjaman online yang berikut ini menawarkan mulai dari Rp1 juta hingga limit besar mencapai Rp20 juta, yang bisa diangsur dengan sistem bayar bulanan.

Tenor panjang yang ditawarkan maksimal 6 bulan, dengan proses pencairan pinjaman cepat cair sebab dilakukan dalam hitungan menit.

Proses pengajuan yang bisa dilakukan selama 24 jam dengan bunga maksimum 24% per tahun dan bunga rendah di Easycash, yakni 0,8% per hari.

Keunggulannya, ini adalah platform pinjaman tanpa jaminan yang bisa menggunakan Virtual Account pada transfer bank.

  1. Rupiah Cepat

Di sini, besaran pinjamannya mulai dari Rp600 ribu hingga limit besar Rp5 juta, yang bisa diangsur dengan sistem bayar bulanan.

Tenor panjang yang ditawarkannya mulai dari dari 3 bulan hingga 12 bulan, dengan bunga rendah yang ditawarkan mulai 0,39% hingga 0,54%.

Sementara itu, untuk proses pencairannya akan cepat cair sebab akan dilakukan dalam 15 menit setelah pengajuan kamu disetujui.

Proses pengajuannya dapat dilakukan selama 24 jam, dengan syarat berupa e-KTP WNI dan melampirkan buku rekening untuk 3 bulan terakhir.

Baca juga: Ragam Produk Pinjaman Bank Syariah di Indonesia yang Halal dan Berkah

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE