28.3 C
Jakarta
Minggu, 14 Juli, 2024

Polisikan Pihak yang Sengaja Potong Videonya, Yusuf Mansur: Gak Ada Cerita Cabut Laporan!

JAKARTA, duniafintech.com – Menyikapi video marah-marah alias emosinya soal PayTren yang viral di media sosial belakangan ini, Ustaz Yusuf Mansur menyatakan pihaknya akan menempuh jalur hukum.

Adapun laporan ke kepolisian itu dibuat, kata Yusuf Mansur, lantaran ditengarai ada pihak yang sengaja “memodifikasi” video lama hingga akhirnya kembali viral beberapa waktu lalu. Kabar mengenai pelaporan ini terungkap lewat akun Instagram Yusuf Mansur, @yusufmansurnew, dikutip pada Selasa (12/4).

“Ceramah ini CERAMAH FULL MOTIVASI,” begitu judul yang diberikan dalam keterangan foto yang baru diunggah kurang dari satu jam yang lalu tersebut.

Pada unggahan itu, Yusuf Mansur pun menerangkan mengenai apa yang sebenarnya terjadi di dalam video dimaksud. Kata dia, ada pihak yang dengan sengaja memotong video yang memiliki durasi asli selama 1 jam 20 menit. Penjelasan Yusuf Mansur seperti dikutip dari Instagram miliknya adalah sebagai berikut:

Inilah sumber ceramah yang dipotong dari 1 jam 20 menit, jadi sekian detik aja. Ditambah bumbu-bumbu efek, dan ditebelin oleh “someone”. Dikasih tambahan efek dobel di detik-detik yang dipotong, sehingga kesannya beda.

Buat yg lagi down, putus asa, hilang harapan, masalah banyak, pengen tenang, pengen percaya diri, pengen yakin, pengwn tumbuh iman, MALAH VIDEO UTUHNYA menurut saya, izin Allah, keren harusnya. Mangga aja ke TKP.

Sempetin. Bukan agar pandangan ke saya, berubah positif, tapi kepositifian diperlukan buat kawan-kawan yang mengalami banyak kenegatifan.

Dan percayalah, semua proses pelaporan-pelaporan di kepolisian, sedang berlangsung. Bahwa semua haruss hati-hati, iya. Proses nggak boleh juga ada kezhaliman. Dan yang bergerak, ekosistem. Saya pun akan turut melaporkan balik. Nggak segan-segan, nggak takut-takut. Tapi tetep dibawa kalem, nggak marah-marah dan nggak gebrak meja, hahaha. Lagi, hahaha. Dan kali ini, saya dan ekosistem nggak ada cerita damai-damaian waktu mediasi. Nggak ada cerita mediasi apapun. Ga ada cerita nyabut-nyabut laporan lagi. Jalan terus. Dan pelaporan, ekosistem sabang sampe merauke. Aceh sampe Papua. Semua ekosistem Daqu dan Paytren, dan irisan-irisan kami, bergerak dan digerakkan semua. Pelan2, tapi pasti, dengan izin Allah.

Seperti ramai diberitakan, pada pekan lalu, publik dikejutkan dengan beredarnya video Ustaz Yusuf Mansur yang marah sambil membahas Paytren. Di video tersebut, Yusuf Mansur tampak emosi, bahkan sampai menggebrak alias memukul-mukul meja.

Pria bernama asli Jam’an Nurchotib Mansur itu pun memperlihatkan raut muka marah dengan intonasi yang tinggi. Bahkan, aksi gebrak meja juga tak luput dilakukan oleh penceramah asli Betawi itu.

 

Penulis: Kontributor/Boy Riza Utama

Admin: Panji A Syuhada

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU