Posting Media Sosial : Sesuaikan dengan Prime Time agar Jualan Laris

0
92
media sosial ini bantu jualan online
Ilustrasi

Tahukah kamu, ternyata media sosial memiliki traffic timeline terbaik yang berbeda-beda. Kamu tentunya juga harus tahu kapan waktu posting produk jualan di media sosial yang tepat.

Di artikel ini, kita akan membahas khusus untuk kamu yang inigin berjualan online shop agar mendapatkan banyak impression. Tetapi, untuk kamu yang hanya ingin memposting soal pribadi, ini tidak masalah. Terserah kamu kapan saja kamu mau posting.

Percuma apabila produk yang kamu jual laris tetapi tidak mengetahui waktu posting yang tepat. Produkmu hanya akan tertumpuk dan tidak menyasar target. Algoritma masing-masing media sosial inilah yang menjadi banyak pekerjaan rumah para pemilik online shop.

Nah, untuk itu, kami akan beri tahu rahasia waktu terbaik untuk posting produk jualan di masing-masing media sosial.

Waktu terbaik posting produk di Instagram

Instagram adalah salah satu media sosial paling banyak akun di seluruh dunia, terutama di Indonesia. Dengan populasi yang besar itu, sayang sekali jika kamu tidak bisa menjangkaunya.

Baca Juga : Sebanyak 533 Juta Data Bocor, Bagaimana Bisa Facebook di Hack?

Baca Juga : Nokia Bangkrut, Konon Katanya Pimpinannya Temperamental

Menurut Sprout Social, waktu terbaik posting produk jualan di Instagram adalah pada Rabu pukul 11.00 pagi. Selain itu, mereka juga menyebut hari Jumat pukul 10-11 pagi merupakan waktu yang sangat cocok untuk kamu mengunggah produk jualan kamu. Sedangkan, hari terburuk memosting produk jualan di Instagram adalah Minggu.

Waktu posting jualan agar laris di Twitter

Sama seperti Instagram, menurut data dari Sprout Social, hari Rabu dan Jumat juga merupakan waktu terbaik bagi online shop untuk memosting produk jualannya.

Akan tetapi, kata Sprout Social, usahakan memosting konten jualan di Twitter pada pagi hari, karena para pengguna Twitter cenderung membuka media sosial untuk mengetahui update berita di pagi hari. Sementara itu, hari terburuk memosting konten di Twitter adalah Sabtu.

Hari terbaik posting dagangan di Facebook

Mengutip dari Sprout Social, mengunggah produk jualan di hari Rabu pada jam 11 pagi, jam 1 dan 2 siang, dapat meningkatkan visibilitas produk jualanmu. Sedangkan, waktu terburuknya ada di hari minggu.

Nah, itulah waktu terbaik dan terburuk mengunggah produk jualan kamu di media sosial Instagram, Twitter dan Facebook. Meski media sosial memiliki hari-hari yang baik dan buruk untuk mengunggah produk, hal ini tidak serta-merta membuat kamu tidak memosting produk sama sekali.

Jadikanlah data di atas sebagai referensi semata. Dengan data-data seperti itu, kamu akan dapat menentukan plan atau rencana konten yang bisa kamu terapkan ke depannya. 

Penulis : Kontributor

Editor : Gemal A.N. Panggabean

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here