Prediksi Bitcoin Pekan Ini : Bitcoin Turun, Altcoin Menguat

0
346

Bitcoin mencatatkan penurunan yang berlanjut setelah resisten pada pekan lalu. Berikut prediksi tentang Bitcoin dan altcoin selama satu pekan ke depan 16 April 2021-.2 Mei 2021

Dari analisa Indodax melalui Indodax.Academy, Bitcoin tampaknya akan mengalami pelemahan harga selama satu pekan ke depan. Si Raja Cryptocurrency itu tampaknya masih belum mampu menguat. 

Tak ada yang bisa memastikan kenapa Bitcoin mengalami penurunan. Namun, ada dugaan tentang kebijakan Pemerintah Amerika Serikat, yang mengganggu harga Bitcoin. 

Prediksi Bitcoin, Altcoin sudah Support

Harga Bitcoin mengalami resisten dari harga tertinggi Rp950 juta. Kemudian turun mencapai Rp720 jutaan. Beberapa aset kripto juga tercatat turun karena hal itu. 

Namun, hanya berlangsung pada weekend saja, atau hanya beberapa hari, altcoin sudah terlihat support atau mengalami kenaikan harga. Ini berbeda dengan kondisi Bitcoin yang diprediksi masih terus menurun. 

Beberapa Aset Kripto Sudah Bangkit

Beberapa aset kripto sudah bangkit, setelah ikut terpuruk karena Bitcoin. Seperti Ethereum. Meski sempat merosot ke level Rp33 juta dari Rp39,5 juta, Ethereum masih dalam level tertingginya. 

Dari catatan Indodax.Academy, Ethereum masih akan menguat pada pekan ini. 

Tidak hanya Ethereum, aset kripto paling populer di Indodax, DOGE juga sudah terlihat bangkit. DOGE sudah berada pada level di atas Rp4000 setelah sempat jatuh ke level Rp3.700.

Begitu juga dengan Theta, TFuel, dan aset kripto DeFi yang siap menyambut ‘masa panen’ seperti Uniswap, Compound Finance, Sushi Swap dan lainnya.  

Prediksi Bitcoin, Kemungkinan Besar akan Support

Seorang analis Indodax.Academy meyakini bahwa bisa jadi Bitcoin akan menyentuh level support. Artinya, Bitcoin akan menyentuh harga terendah, setelah itu akan bangkit. 

Level support juga diyakini akan melewati level tertingginya di atas Rp950 juta atau bahkan lebih. Ini sesuai dengan prediksi awal para analis dimana Bitcoin akan mengalami bullish pada tahun ini. 

Apa Saja Bisa Terjadi

Pemberitaan mengenai kehancuran Bitcoin memang sudah ramai, belakangan ini. Hal ini bisa terjadi, jika dia gagal posisi support pada pekan ini, atau selama beberapa pekan ke depan. 

Namun, jika melihat dari kinerja altcoin, penurunan Bitcoin mungkin tidak akan berdampak besar ke depannya. Karena aset kripto lain sudah terlihat bangkit, meskipun pekan ini, Bitcoin masih melanjutkan down trend. 

Penulis : Gemal A.N. Panggabean

Editor : Gemal A.N. Panggabean

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here