30.9 C
Jakarta
Minggu, 25 Februari, 2024

Price Alarm Jadi Fitur Baru Aplikasi INDODAX, Begini Cara Mengaktifkannya

JAKARTA, duniafintech.com – Price Alarm saat ini menjadi fitur baru yang tersedia di aplikasi investasi kripto INDODAX atau INDODAX Mobile App.

Fitur Price Alarm sendiri merupakan sebuah fitur yang digunakan dalam berbagai aplikasi atau platform untuk memberikan notifikasi kepada pengguna ketika harga suatu produk atau aset mencapai atau melampaui tingkat yang telah ditentukan sebelumnya oleh pengguna. 

Biasanya, fitur ini digunakan dalam konteks produk finansial, perdagangan, atau e-commerce, tetapi juga dapat ditemukan dalam berbagai aplikasi lainnya.

Perlu diketahui, aktivitas selain investasi dan trading yang juga bisa dan sering kali dilakukan dalam blockchain adalah staking crypto, salah satunya matic staking.

Staking pada dasarnya adalah salah satu bentuk aktivitas ketika seseorang mempertahankan/menahan sejumlah koin crypto dalam sebuah jaringan blockchain untuk mendukung operasi jaringan dan sebagai imbalannya.

ISFF 2023 INDODAX

Nantinya, orang tersebut akan menerima hadiah dalam bentuk koin crypto tambahan yang dibuat oleh jaringan tersebut.

Anda pun bisa melakukan staking di platform crypto, salah satunya di INDODAX.

Nah, untuk mengetahui cara mengaktifkan fitur yang satu ini di aplikasi INDODAX, simak yuk ulasannya berikut ini.

Baca juga: Cara Penarikan Saldo di INDODAX ke Rekening Pribadi, Ini Panduannya

Fitur Utama Price Alarm

Berikut ini adalah beberapa fitur utama dari Price Alarm secara umum yang perlu diketahui:

1. Notifikasi Harga

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memasukkan harga tertentu yang ingin mereka pantau atau pantau. Ketika harga mencapai atau melampaui tingkat tersebut, pengguna akan menerima notifikasi, baik melalui pesan teks, email, atau pemberitahuan aplikasi.

2. Pelacak Harga

Price Alarm dapat berfungsi sebagai pelacak harga yang terus memantau perubahan harga dalam waktu nyata. Pengguna dapat melihat pergerakan harga secara grafis atau dalam bentuk daftar.

  1. Kustomisasi

Pengguna dapat mengatur parameter Price Alarm sesuai dengan preferensi mereka. Mereka dapat memilih aset atau produk yang ingin dipantau, menentukan tingkat harga yang diinginkan, dan mengatur preferensi notifikasi seperti suara, lampu, atau vibrasi.

  1. Multi-Platform

Beberapa aplikasi atau situs web memungkinkan pengguna untuk mengakses Price Alarm mereka melalui berbagai perangkat dan platform, termasuk ponsel pintar, tablet, komputer desktop, dan bahkan perangkat wearable.

  1. Trading dan Investasi

Dalam konteks perdagangan dan investasi, Price Alarm sangat penting karena memungkinkan pedagang atau investor untuk tetap waspada terhadap pergerakan harga yang signifikan. Mereka dapat mengatur Price Alarm untuk mengambil tindakan seperti membeli atau menjual aset ketika harga mencapai tingkat tertentu.

  1. E-commerce

Di dalam e-commerce, Price Alarm dapat digunakan oleh pembeli untuk memantau harga produk yang ingin mereka beli. Ketika harga produk tersebut turun menjadi harga yang diinginkan oleh pembeli, mereka akan diberi tahu untuk melakukan pembelian.

  1. Perbandingan Harga

Price Alarm juga dapat digunakan untuk membandingkan harga produk atau layanan dari berbagai pengecer atau platform dan memberikan notifikasi saat harga yang lebih baik tersedia.

Cara Mengaktifkan Fitur Price Alarm di Aplikasi INDODAX

Para pengguna dan member INDODAX saat ini bisa mengetahui harga aset kripto favorit mereka di harga yang diinginkan dengan fitur Price Alarm pada INDODAX Mobile App sehingga investasi #AsetMasaDepan pun menjadi lebih tepat waktu.

Melangsir blog INDODAX, berikut ini langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur Price Alarm pada INDODAX Mobile App:

Baca juga: Cara Beli Ethereum di INDODAX: Perbandingan Investasi Bitcoin

  1. Buka INDODAX Mobile App pada perangkat Android atau iOS, pilih menu “Market” dan klik ikon “Price Alarm” di bagian kanan atas

Price Alarm

  1. Selanjutnya, pilih menu “Alarm Tersimpan”, lalu klik “Izinkan”

Price Alarm

 

  1. Lalu, kamu akan masuk ke menu “Notifikasi” pada pengaturan sistem perangkat kamu, kemudian aktifkan semua pilihan notifikasi dari aplikasi INDODAX

indodax

  1. Setelah itu, buka kembali INDODAX Mobile App dan klik ikon “Price Alarm”, lalu pilih atau cari aset kripto yang mau kamu pasang notifikasinya, dan klik “Buat Alarm”

indodax

  1. Masukkan harga aset kripto yang kamu mau pada kolom “Target Harga”, lalu klik “Simpan Alarm”

indodax

Selamat! Sekarang, fitur Price Alarm kamu sudah aktif dan notifikasi akan muncul saat harga aset kripto sesuai dengan harga yang kamu pasang.

indodax

Tentang INDODAX

INDODAX adalah perusahaan berbasis teknologi di bidang blockchain dan aset kripto yang memperjualbelikan Bitcoin, Ethereum, Ripple, dan lebih dari 160 aset kripto lain dari seluruh dunia dengan aktivitas market 24 jam.

Didirikan sejak tahun 2014, INDODAX melayani lebih dari 4,3 juta member terdaftar dan terverifikasi. INDODAX juga telah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) serta merupakan perusahaan marketplace aset kripto pertama di Indonesia yang mendapatkan dua sertifikasi internasional sekaligus pada tahun 2019, yaitu ISO 9001:2015 dan 27001:2013. Kemudian, pada Juli 2021, INDODAX kembali mendapatkan satu sertifikasi internasional, yaitu ISO 27017:2015, sehingga kini INDODAX telah memiliki 3 sertifikat ISO.

Dengan pengakuan pemerintah Indonesia dan standarisasi internasional yang didapatkan, hal ini menjadikan INDODAX sebagai perusahaan penyedia platform investasi aset kripto yang terpercaya.

Sekalipun harga aset kripto seperti Bitcoin dapat bernilai ratusan juta Rupiah per koinnya, namun transaksi di INDODAX dapat dilakukan mulai dari 10 ribu Rupiah. Melalui visi dan misinya, INDODAX berdedikasi untuk menyediakan akses dan layanan ke aset kripto dengan mudah, cepat, dan aman untuk semua orang.

Baca juga: Cara Beli Koin di INDODAX: Tips Analisa Teknik dan Fundamental

Baca terus berita fintech Indonesia dan berita kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE