28.2 C
Jakarta
Jumat, 9 Desember, 2022

PRODUK ASURANSI DAN FITUR MANAJEMEN DARI SIMPLYINSURED

duniafintech.com – Risiko dan ketakutan adalah dua hal yang kerap datang ketika ingin berasuransi. Misalnya, apakah nanti preminya diluar jangkauan? Atau apakah nanti preminya tidak tetap? Atau bagaimana nantinya proses klaim. Apakah akan dipersulit? Dan berbagai pertanyaan lainnya.

Dari situlah, perusahaan rintisan asuransi datang untuk membebaskan pemikiran tersebut. Beragam kemudahan ditawarkan agar masyarakat tidak lagi merasa kesulitan dalam berasuransi. Selain itu, ada pula startup yang tidak hanya menawarkan produk asuransi saja, tetapi sekaligus fitur personalia, sehingga dua manfaat dapat digunakan sekaligus, terutama untuk usaha kecil dan menengah.

Tentang Startup SimplyInsured

SimplyInsured didirikan pada tahun 2012, dipimpin oleh Vivek Shah selaku Chief Executive Officer dan co-Founder. Vivek merupakan alumnus dari Massachusetts Institute of Technology (MIT) dengan mengambil jurusan Electrical Engineering & Computer Science and Management Science. Ia juga pernah bekerja di perusahaan asuransi untuk membuat kesehatan lebih efisien. Bersama Vivek, Bob Aspell turut dalam startup ini sebagai co-Founder.

Perusahaan rintisan ini hadir kepada pengguna untuk menghilangkan rasa takut dalam asuransi kesehatan karena SimplyInsured ingin menyasar pada usaha kecil untuk mendapat keuntungan dari platform ini. Sebagaimana dikutip dari laman Everipedia.com bahwa:

“Kami memiliki penawaran mesin untuk UKM, dan oleh mesin estimasi biaya kami, kami dapat memberikan perkiraan tentang biaya dari kunjungan dokter, kunjungan ruang gawat darurat, dan lain – lain. Kami adalah broker asuransi yang menyediakan setiap karyawan dengan kartu ID Mobile pada hari asuransi mereka dimulai,” ujar Vivek Shah.

Dengan demikian, memungkinkan perusahaan kecil untuk membandingkan harga untuk produk asuransi kesehatan serta mengelola rencana di platform online. Transparansi pun terlihat dalam setiap transaksi, penggalangan dana, berbicara melalui HipChat, sehingga pengguna mendapatkan manfaat pada semua informasi yang disediakan. Sebab tindakan dan hasil adalah penting.

Startup ini memudahkan pengguna untuk membandingkan polis, bisa berdasarkan peringkat pada harga dan kualitas. Kemudahan tersebut agar pengguna mendapatkan harga terbaik dan cakupan terbaik karena menggunakan algoritma rekomendasi dari SimplyInsured. Selain itu startup asuransi kesehatan ini menyediakan layanan asuransi untuk usaha kecil termasuk karyawan Anda.

Bukan itu saja hal lain yang dilakukan SimplyInsured beberapa diantaranya adalah memberikan bantuan klaim, dan memastikan tidak ada kesalahan pada semua faktur dan tagihan pengguna. SimplyInsured juga menangani semua dokumen – surat tawaran, gaji, manfaat, pemotongan dengan sistem online. Sebab di sini disediakan pula fitur payroll yang terintegerasi customer services.

“Intinya, kami menawarkan seperangkat produk asuransi kesehatan dengan manfaat penuh, yaitu platform manajemen perangkat lunak,” tambah Vivek.

Source : simplyinsured.com

Written by : Fenni Wardhiati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Tips Hadapi Resesi Ekonomi Global Bagi Para Pelaku Usaha ala Rey Insurtech

JAKARTA, duniafintech.com - Resesi ekonomi global diperkirakan akan memengaruhi banyak sektor dan kinerja bisnis sehingga pelaku usaha perlu tips hadapi. Salah satu tips hadapi resesi...

Tips Cek Kesehatan Kendaraan Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

JAKARTA, duniafintech.com - Tips cek kesehatan kendaraan menjadi salah satu hal penting dipelajari mengingat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 sudah di depan...

Perusahaan PHK Karyawan Kembali Terjadi, Kali Ini PepsiCo

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan PHK karyawan hingga saat ini masih saja terjadi di dunia ketenagakerjaan, termasuk perusahaan startup. Hal itu berlangsung di tengah ketidakpastian ekonomi...

Tips Investasi Untuk Persiapan Masa Depan

JAKARTA, duniafintech.com - Saham merupakan instrumen investasi yang berpotensi memberikan keuntungan cukup tinggi jika dibandingkan instrumen investasi lainnya. Namun, sebagai investor, kita harus cukup cerdas...

Dollar ke Rupiah Hari Ini Terlengkap, Cek sebelum Tukar Valas

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke Rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.637 di perdagangan pasar spot Rabu (7/12). Diketahui, rupiah melemah 0,05%...
LANGUAGE