29.3 C
Jakarta
Jumat, 23 Februari, 2024

Produk Fintech di Indonesia yang Memudahkan Kamu Bertransaksi Keuangan

JAKARTA, duniafintech.com – Beragam produk fintech di Indonesia hadir untuk memberikan kemudahan dan solusi kepada masyarakat dalam urusan bisnis maupun pribadi. Hal ini mendefinisikan teknologi keuangan, atau biasa disebut fintech, sebagai inovasi di sektor keuangan. Untuk mendapatkan gambaran lebih detail mengenai fintech di Indonesia, Anda bisa menyimak dulu ruang lingkup atau jenis fintech yang sedang berkembang di bawah ini, yang berhasil di rangkum tim DuniaFintech.com untuk Anda.

Baca juga: Prospek Bisnis Fintech di Masa Depan ini Jawabnya!

ISFF 2023 INDODAX

Baca juga: Tips Mengembangkan Bisnis Fintech Cuan Maksimal!

Produk Fintech di Indonesia

1. Cermati.com

Jadi bagi yang membutuhkan informasi atau saran seputar keuangan, Anda bisa mengunjungi cermati.com. Selain itu, Selain itu juga menyediakan berbagai informasi produk keuangan dan informasi ribuan produk keuangan secara gratis. Misinya adalah membantu masyarakat Indonesia memahami produk keuangan yang tersedia di tanah air. Pasalnya, informasi terkait produk keuangan seringkali sulit dipahami.

  1. KoinWorks

Ada banyak alasan mengapa seseorang cenderung menghindari investasi, mempersiapkan resiko yang harus diambil, dan kerugian bisa menjadi alasan utamanya. KoinWorks hadir untuk menjawab permasalahan tersebut, di mana Anda bisa berinvestasi dari nilai kecil hanya Rp 100.000. Perusahaan ini dengan senang hati akan membantu bagi yang sedang kesulitan keuangan dengan metode P2P Lending (Peer to Peer). Dengan KoinWorks, Anda dapat membiayai berbagai keuntungan seperti kebutuhan bisnis, kesehatan, dan pendidikan. Bagi Anda, peminjam mendapatkan kenyamanan pinjaman, Anda hanya perlu mendaftar secara online dengan tingkat bunga yang menguntungkan.

  1. Kredivo

Bagi yang suka berbelanja online, Kredivo menawarkan kredit instan yang memungkinkan Anda untuk membeli barang sekarang dan membayar kemudian dalam waktu 30 hari tanpa bunga atau dengan cicilan 3 bulan, 6 bulan atau 12 bulan (suku bunga 2,95% per bulan) . Semua proses transaksi dilakukan secara online dan Anda hanya perlu mendownload aplikasinya di Play Store atau App Store. Asalkan, tentu saja, syarat dan ketentuan sebagai berikut;

  • warga negara Indonesia
  • usia 18-60 tahun
  • berlokasi di Jabodetabek, Surabaya, Medan, Bandung, Semarang, Palembang atau Denpasar
  • dengan penghasilan minimal Rp3 juta per bulan
  1. OVO

OVO memudahkan untuk bertransaksi dengan merchant-merchant pilihan, OVO sendiri merupakan produk aplikasi keuangan milik Grup Lippo yang baru diluncurkan di pasaran pada tahun 2016. OVO mencoba untuk memenuhi berbagai kebutuhan melalui pembayaran tunai dan mobile, dapat diunduh di Android dan iPhone. Visi OVO sendiri adalah aplikasi keuangan yang terus berjalan, dimana sistem e-money baru mulai diterapkan di banyak toko online dan offline. Namun saat ini OVO hanya bisa digunakan di store Lippo saja.

  1. Modalku

Bisa dikatakan Modalku adalah pelopor layanan peer-to-peer lending berbasis fintech di Indonesia, dengan total pendanaan daerah sebesar Rp1,86 triliun. Modalku menghubungkan UKM potensial dan memberikan pembiayaan kepada UKM Indonesia. Melalui Modalku, UKM bisa mendapatkan pinjaman Rp 50-500 juta dengan pencairan yang relatif cepat. Tertarik menggalang dana untuk UKM Anda?

Dan masih banyak produk fintech lain di Indonesia, fintech apa yang Anda gunakan setiap hari?

Demikian informasi seputar produk fintech di Indonesia. Semoga bermanfaat ya.

Baca jugaProspek Fintech di Masa Depan: Tantangan dan Peluangnya !

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE