26.8 C
Jakarta
Jumat, 1 Maret, 2024

Produk Tabungan Pendidikan Anak dan Ragam Jenisnya

JAKARTA, duniafintech.com – Produk tabungan pendidikan untuk anak patut mendapat perhatian khusus dari para orang tua demi kelancaran masa depan anak tercinta. Ada banyak rekomendasi produk untuk membangun tabungan pendidikan bagi anak.

Sebelum melanjutkan, ketahuilah pentingnya merencanakan dana pendidikan anak Anda. Orang tua wajib memberikan biaya pendidikan mulai TK hingga SMA. Misalnya melakukan investasi jangka menengah atau panjang untuk mempersiapkan dana pendidikan anak.

Investasi jangka pendek pada dana pendidikan dapat dilakukan pada saat Si Kecil berusia 3 tahun ke atas. Jangan lupa untuk menyisihkan tabungan atau dana darurat tersendiri. Jadi misalnya kalau ada kejadian buruk, diambil dari dana darurat ini, bukan dari tabungan pendidikan anak.

Produk Tabungan Pendidikan untuk Anak

Itu sebabnya penting untuk memperhatikan usia anak saat menyiapkan tabungan pendidikan anak. Juga ketika Anda memilih profil produk keuangan dan risiko yang tepat.

Baca jugaTabungan Pendidikan Anak BCA, Ini 3 Pilihan Programnya

ISFF 2023 INDODAX

Baca jugaPanduan Mempersiapkan Tabungan Pendidikan Anak Terbaik

Rekomendasi Produk Tabungan Pendidikan Anak

  1. BritAma Rencana

Tabungan untuk pendidikan anak pertama yaitu melalui Bank BRI. Menariknya, bisa setor uang antara Rp100.000 hingga Rp5 juta hingga 20 tahun. Keuntungan menabung adalah tidak adanya biaya administrasi dan perlindungan asuransi. Nilai pertanggungan jaminan asuransi yang ditawarkan hingga satu miliar rupiah lho!

  1. Program BTN Siap

BTN atau Bank Tabungan Nasional memiliki produk tabungan edukasi untuk investasi jangka panjang. Setoran pertama dimulai dari Rp 100.000 dan difasilitasi oleh laporan bank elektronik yang mencatat rincian setiap transaksi. Keunggulannya di sini adalah tabungan BTN Siap ini terintegrasi dengan rekening utama sebagai sumber dana. Ini juga termasuk asuransi kecelakaan dan kesehatan tropis!

  1. CIMB Niaga Pendidikan IB

CIMB Niaga juga menawarkan tabungan untuk pendidikan anak melalui program Syariah. IB pendidikan ini menawarkan keuntungan keuntungan, bukan tingkat bunga. Rasio maksimum yang dapat dicapai, atau bagi hasil, adalah 5,00% pada periode tertentu.

  1. Tabungan Rencana Bank Mandiri

Apakah Anda ingin menyekolahkan anak Anda ke prasekolah atau taman kanak-kanak? Cobalah untuk merencanakan tabungan pendidikan Anda. Bank Mandiri telah meluncurkan Program Tabungan Terencana yang dana simpanannya minim. Jangka waktu tabungan bervariasi antara 1 dan 20 tahun. Mendapatkan jaminan asuransi bulanan gratis dari AXA Mandiri juga bermanfaat lho! sampai Rp 5 juta dilindungi setiap bulannya.

Baca jugaPinjaman Biaya Pendidikan: Tips dan Rekomendasi Perbankan!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE