26.1 C
Jakarta
Sabtu, 2 Maret, 2024

Produk Tabungan Pendidikan Terbaik untuk Masa Depan Buah Hati

JAKARTA, duniafintech.com – Produk tabungan pendidikan terbaik selalu menjadi incaran para orang tua demi memberikan pendidikan yang berkualitas bagi buah hati.

Setiap orang tua pastinya memiliki tujuan utama dari tabungan pendidikan anak adalah mempersiapkan dana yang cukup untuk mencukupi biaya pendidikan anak ketika mereka memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi, seperti sekolah menengah atas, perguruan tinggi, atau bahkan pendidikan di luar negeri.

Tabungan pendidikan sendiri disarankan untuk semakin dini dipersiapkan, karena akan semakin besar juga peluang mempersiapkan dana tersebut dalam jumlah yang tepat. Segera persiapkan sekarang meski berapapun usia anak Anda sekarang. Caranya bisa dengan membuka rekening khusus kebutuhan pendidikan anak agar tak tercampur dengan dana lainnya di dalam keuangan keluarga.

Baca juga: Teknologi Pembelajaran: Metode dan Peran Penting Pendidikan

Rekomendasi Produk Tabungan Pendidikan Terbaik

  1. Tabungan Rencana Bank Mandiri

Salah satu produk tabungan pendidikan terbaik disajikan oleh Bank Mandiri yang bernama Tabungan Rencana. Anda cukup menyetor uang minimal Rp100 ribu agar dapat membuka rekening dengan jangka waktu tabungan sekitar satu hingga 20 tahun. Selanjutnya Anda dapat menyetor tabungan bulanan sesuai dengan keinginan.

Keuntungan lainnya yang didapat melalui tabungan ini, Bank Mandiri juga memberikan asuransi gratis setiap bulannya senilai Rp5 juta yang di-cover oleh Asuransi AXA Mandiri.

2. BNI Tabungan Perencanaan Masa Depan

Produk tabungan pendidikan terbaik selanjutnya yakni disajikan BUMN lainnya, Bank BNI, yang bernama BNI Tapenas atau Tabungan Perencanaan Masa Depan.

Banyak manfaat yang bisa Anda dapat dari produk tabungan pendidikan BNI Tapenas ini, seperti bisa memberikan kepastian dana untuk masa depan, meningkatkan kedisiplinan dalam menabung, hingga menjadi sarana investasi dengan bunga lebih tinggi dibandingkan tabungan lainnya.

3. Tabungan Pendidikan Anak CIMB Niaga

Produk tabungan pendidikan dari Bank CIMB Niaga justru menawarkan suku bunga yang tinggi. Salah satu produk tabungan pendidikan terbaik ini memberikan bunga yang dapat mencapai 5% dengan setoran bulanan tetap yaitu mulai dari Rp100 ribu.

Manfaat lainnya yang didapat yaitu dilengkapi fasilitas asuransi pendidikan senilai Rp160 juta dari asuransi Sun Life Financial.

4. Program BTN Siap

BTN bukan hanya memiliki program KPR namun juga punya salah satu produk tabungan pendidikan terbaik. Setoran awal mulai Rp100 ribu dan difasilitasi e-statement untuk pencatatan detail setiap transaksi serta telah terintegrasi dengan rekening utama sebagai sumber dana.

Manfaat yang tak kalah penting lainnya yakni sudah termasuk asuransi kecelakaan dan penyakit tropis!

Baca juga: Cara Klaim Asuransi Pendidikan Anak dan Tipsnya Supaya Tak Ditolak!

Produk Tabungan Pendidikan Terbaik

5. Tahapan Berjangka SiMuda BCA

Rekomendasi produk tabungan pendidikan terbaik yang terakhir adalah milik Bank BCA yang disebut Tabungan Berjangka SiMuda. Dengan sistem yang sama dengan tabungan pendidikan lainnya dengan setoran rutin bulanan dalam jangka waktu tertentu, namun kelebihannya adalah nasabah akan dibebaskan menabung ke dalam rekening khusus pendidikan ini.

Manfaat lainnya yaitu bebas biaya administrasi dan perlindungan asuransi jiwa. Untuk bisa mendapatkan produk tabungan pendidikan ini, nasabah minimal berusia 18 tahun dan maksimal 30 tahun dengan jangka waktu tabungan mulai dari satu hingga 10 tahun.

Investasi jangka panjang seperti reksa dana pendidikan juga bisa menjadi alternatif selain menabung di rekening tabungan biasa. Anda bisa berkonsultasi dengan ahli keuangan agar dapat memilih opsi investasi yang tepat. Dengan melakukan investasi dapat memberikan pertumbuhan nilai yang lebih tinggi dalam jangka panjang.

Salah satu aspek penting dan terbaik dari tabungan pendidikan anak adalah kedisiplinan dalam menyisihkan dana secara teratur. Dengan disiplin menyisihkan sejumlah uang setiap bulan untuk rekening tabungan khusus pendidikan anak, diharapkan segala kekhawatiran terkait biaya pendidikan buah hati bisa terselesaikan dengan tepat waktu.

Baca jugaJenis Asuransi Pendidikan Anak dan Tips Memilihnya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE