28.3 C
Jakarta
Jumat, 19 Juli, 2024

PROGRAM PENGEMBANG SMART CONTRACT

duniafintech.com – Digital Asset, penyedia terkemuka Teknologi Buku Besar Terdistribusi untuk industri jasa keuangan, beberapa waktu yang lalu meluncurkan program pengembang untuk kontrak perusahaan yang lebih cerdas, DAML.

Program pengembang ini dibuka untuk khalayak yang lebih luas pada tanggal 20 April lalu. Mereka menyediakan pengembang dengan alat dan pelatihan sehingga mereka dapat menggunakan DAML untuk memodelkan aplikasi canggih dan multi-partai yang berjalan di Platform Digital Asset. Beberapa mitra dan klien Digital Asset, termasuk Accenture, GFT, IntellectEU, ASX, ABN AMRO, dan The Depository Trust & Clearing Corporation (DTCC) telah bergabung dengan beta pribadi dari program pengembang ini.

Baca juga: KELOLA ASET DIGITAL PAKAI APLIKASI INI

Program ini menyediakan akses dan pelatihan untuk DAML Software Development Kit (SDK), seperangkat alat untuk mempercepat pengembangan aplikasi. Digital Asser telah melatih lebih dari 100 pengembang yang terdiri dari mitra dan organisasi klien yang berpartisipasi dalam fase beta dari program pengembang.

DAML adalah bahasa kontrak cerdas unik yang kuat dan intuitif yang dirancang khusus untuk digunakan dalam aplikasi buku besar terdistribusi yang menyelaraskan proses bisnis keuangan antar organisasi. Sehubungan dengan bahasa lain, desainnya mengurangi risiko kesalahan otomatisasi pengembang dan menjamin integritas dan kerahasiaan dari catatan transfer nilai yang dibagikan dan dipercaya.

Baca juga: ASSETVAULT MENJAGA ASET ANDA

DAML adalah alat yang sangat baik untuk memodelkan alur kerja antar-perusahaan dan menangkap hak dan kewajiban secara akurat,” kata Rob Palatnick, Chief Technology Architect di DTCC. “DAML menyediakan kemampuan yang diperlukan untuk membangun kontrak pintar dengan cara yang sangat bersih.”

DAML SDK menyertakan perangkat pengembang terpadu yang sama yang digunakan oleh para insinyur Digital Asset untuk membangun pengganti CHESS, sistem kliring dan penyelesaian pasca perdagangan ASX untuk ekuitas tunai, penggantian skala besar pertama dari pasar misi-kritis sistem infrastruktur untuk menggunakan DLT.

Written by: Dita Safitri

 

2 KOMENTAR

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU