31.5 C
Jakarta
Jumat, 12 Agustus, 2022

Reddit Bersiap Luncurkan Platform NFT Sendiri

Platform media sosial Reddit tampaknya mempekerjakan pekerja untuk mendukung desain, pembuatan, dan pemeliharaan platform token yang tidak dapat dipertukarkan.

Dilangsir dari Cointelegraph.com, menurut postingan dari Greenhouse, Reddit sedang mencari insinyur backend senior untuk platform yang bertanggung jawab atas “jutaan pengguna untuk membuat, membeli, menjual, dan menggunakan barang digital yang didukung NFT”.

Posisi ini membutuhkan setidaknya lima tahun pengalaman dalam pengembangan backend serta kemampuan “untuk merancang dan mengimplementasikan sistem terdistribusi kompleks yang beroperasi di bawah beban tinggi”.

“Jika ada satu hal yang kami perhatikan dengan NFT, mereka juga memiliki kekuatan luar biasa untuk menciptakan rasa partisipasi dan rasa memiliki,” demikian tertulis di postingan lowongan tersebut.

“Dengan setiap proyek NFT baru, komunitas pemilik yang dinamis muncul dengannya. Penggemar pembuat dan merek terbesar saat ini sekarang berbondong-bondong untuk membeli barang digital langsung dari mereka—untuk mendukung mereka, untuk mendapatkan akses eksklusif, dan untuk merasakan hubungan yang lebih baik dengan mereka. Seiring waktu, kami yakin ini hanya akan tumbuh, dan NFT akan memainkan peran sentral dalam cara penggemar mendukung kreator dan komunitas favorit mereka,” imbuh postingan itu.

Reddit sendiri telah berperan sebagai media yang menyatukan pengguna crypto selama bertahun-tahun, dengan subreddit platform sebagian besar bertanggung jawab untuk memompa harga token termasuk Dogecoin (DOGE). Pengguna juga dapat memperoleh Poin Komunitas platform—token seperti mata uang digital dalam bentuk “Moons” atau “Bricks”—dengan mem-posting konten tertentu untuk mendapatkan hadiah.

Di sisi lain, ketika sejumlah pertukaran crypto perlahan-lahan meluncurkan pasar NFT mereka sendiri, platform media sosial pun telah bekerja untuk mendukung teknologi ini, jika tidak menciptakan pesaing untuk OpenSea.

Raksasa media sosial Facebook mengisyaratkan dompet Novi-nya kemungkinan akan mendukung NFT, sedangkan Twitter mengungkapkan pada bulan September lalu bahwa mereka berupaya memungkinkan pengguna untuk menampilkan NFT sebagai gambar profil mereka.

“Gerakan NFT baru saja dimulai,” tulis Reddit.

 

Penulis: Kontributor

Editor: Anju Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Top Up OVO lewat Panin Bank, Pasti Praktis dan Aman!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat Panin Bank berikut ini tentunya penting diketahui oleh para pengguna kedua layanan keuangan ini. Kemajuan teknologi seperti...

Cara Mengaktifkan Rekening Pasif Mandiri, Gampang Kok!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara mengaktifkan rekening pasif Mandiri berikut ini tentu penting untuk diketahui oleh para nasabah Bank Mandiri. Pasalnya, hal ini diperlukan, terutama ketika...

Pajak Fintech Berikan Kontribusi Rp83,15 Miliar

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Keuangan mencatat sektor keuangan digital atau financial technology (fintech) memberikan kontribusi (pajak) sebesar Rp83,15 miliar dari capaian bulan Juni 2022...

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Lanjutkan Penguatan Harga

JAKARTA, duniafintech.com - Berita Bitcoin hari ini datang dari pergerakan aset kripto yang masih menguat dan menunjukkan pergerakan yang cukup signifikan.  Belakangan ini, harga Bitcoin...

Menkeu Pusing Kuota Anggaran BBM Subsidi Makin Bengkak

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan (Menkeu) mengkhawatirkan anggaran untuk subsidi energi akan membengkak lantaran harga BBM dan volume penggunaan BBM subsidi merangkak naik. Jika mengacu...
LANGUAGE