31.1 C
Jakarta
Selasa, 18 Juni, 2024

Rekomendasi Aplikasi Pinjol untuk Mahasiswa yang Aman

JAKARTA, duniafintech.com – Rekomendasi aplikasi pinjol untuk mahasiswa carilah pinjaman online yang legal berizin Otoritas Jasa Keuangan (OJK) guna mendapatkan layanan terpercaya.

Kekinian, aplikasi pinjaman online atau pinjol bisa digunakan bagi pelajar ataupun mahasiswa untuk memenuhi kebutuhan, terutama apabila terpepet masalah biaya pendidkan.

Memang, tidak semua situs pinjol menyediakan kelebihan untuk dana pendidikan tersebut. Pelajar, contohnya seperti mahasiswa yang tengah menuntut ilmu di tanah rantau kerap mengalami kesulitan keuangan.

Salah satu faktor penyebab biasanya dikarenakan transferan uang dari orang tua ataupun sedikit terlambat. Namun dengan adanya pinjaman online terbaik yang khusus diperuntukan bagi pelajar, maka keterlambatan tersebut bukan lagi menjadi suatu masalah.

Baca jugaPinjol Cepat Cair Dana Instan untuk Penuhi Kebutuhan

rekomendasi aplikasi pinjol untuk mahasiswa

Baca jugaDampak Negatif Pinjaman Online: Perhatikan Mental dan Fisik

Apa Itu Pinjol

Pinjol adalah fintech (financial technology) platform yang menyediakan dana untuk dipinjamkan kepada nasabah atau masyarakat.

Pinjol sendiri berjasa sebagai penyedia keuangan dan beroperasi secara digital atau online sehingga masyarakat yang memerlukan dana tunai bisa mengajukan pinjaman secara daring tanpa perlu bertatap muka langsung.

Tidak seperti lembaga keuangan lainnya yang cenderung menerapkan banyak persyaratan, masyarakat pun akan lebih mudah mengajukan pinjol.

Sebab sejumlah layanan pinjol menerapkan prosedur dan ketentuan yang lebih mudah, tanpa agunan, serta tanpa persyaratan dokumen yang rumit.

Rekomendasi Aplikasi Pinjol untuk Mahasiswa 

Berikut adalah list layanan peminjaman uang yang dapat menjadi alternatif mahasiswa dalam memperoleh dana untuk berbagai kebutuhan mendesak di perantauan. Pinjol ini cocok untuk pelajar, yaitu:

1. Rupiah Cepat

Rekomendasi aplikasi pinjol untuk mahasiswa yang pertama adalah perusahaan yang dikelola dalam manajemen PT. KUFI ini sudah terdaftar resmi di OJK sehingga terbukti aman. Limit pinjamannya pun cukup tinggi hingga 10 juta rupiah dan pastinya sesuai dengan kebutuhan pelajar. Bunganya ringan maksimal sebesar 24 persen per tahun dengan tenor hingga 91 hari.

Pinjaman ini cocok untuk pelajar mulai dari jenjang SMA/SMK karena hanya cukup menggunakan KTP saja. Jadi pastikan usia minimal sudah terpenuhi sebelum memutuskan menggunakan pinjaman online resmi Rupiah Cepat.

2. Indodana

Indodana berada di bawah naungan PT. Artha Dana Teknologi yang dapat memberikan layanan pinjaman uang tanpa kredit atau cicilan.

Platform ini telah terdaftar di OJK dan AFPI sehingga terbukti kredibilitasnya. Maksimal pinjaman yang diberikan sebesar 8 juta rupiah dengan masa pelunasan hingga 6 bulan lamanya.

Dibanding Rupiah Cepat, suku bunga Indodana cukup tinggi yakni sebesar 56 persen. Untuk syaratnya cukup berusia di atas 17 tahun dan sudah memiliki kartu identitas.

Rekomendasi Aplikasi Pinjol untuk Mahasiswa

3. Dana Rupiah

Platform ini menyediakan pinjaman dana dari 400 ribu rupiah hingga 25 juta rupiah. Nominal ini terbilang cukup besar bahkan bisa dipakai sebagai modal usaha. Untuk tenor yang diberlakukan yakni 91 hari dengan APR maksimum 10.5persen/tahun.

4. Danacita

Danacita awalnya hanya dikenal sebagai penyedia layanan P2P Lending. Namun lambat laun mulai merambah sebagai jasa pinjaman online yang dikhususkan untuk pelajar. Sistem kerjanya yakni Danacita akan membayarkan terlebih dahulu biaya sekolah debitur pada lembaga-lembaga pendidikan yang sudah menjadi mitra.

Nantinya para pelajar hanya perlu mencicil sesuai masa tenor yang mereka pilih yakni antara 12 bulan sampai 24  bulan. Danacita hanya mengenakan biaya administrasi sebesar 100 ribu rupiah dan bunga hanya 3 persen dari total pinjaman.

Dengan adanya pinjaman online resmi untuk pelajar ini, maka para peserta didik di tanah rantau setidaknya memiliki backup plan apabila transferan dari orang tua macet. Selain itu beberapa diantara penyedia layanan ini juga menyediakan biaya sekolah yang pastinya sangat membantu kreditur dalam melanjutkan pendidikan.

Demikianlah ulasan mengenai rekomendasi aplikasi pinjol terbaik yang cocok untuk mahasiswa tersebut. Semoga bermanfaat.

rekomendasi aplikasi pinjol untuk mahasiswa

Baca jugaPinjol Ilegal tak Usah Dibayar, Ketahui Ciri-cirinya Ya!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

Iklan

ARTIKEL TERBARU