24.6 C
Jakarta
Senin, 4 Maret, 2024

Revolut Dapatkan Izin Perbankan Eropa di Lithuania

duniafintech.com – Startup fintech populer, Revolut akhirnya sekarang resmi menjadi bank. Walaupun awalnya perusahaan ini diharapkan akan mendapatkan lisensi perbankan Eropa di semester pertama tahun 2018, perusahaan akhirnya keluar dari ‘terowongan regulasi’ dengan mengantongi lisensi perbankan.

Seperti yang diharapkan, Revolut mengajukan permohonan lisensi melalui Bank of Lithuania dan memanfaatkan peraturan paspor untuk beroperasi di negara-negara Eropa lainnya. Pengguna akan melihat beberapa perubahan selama beberapa bulan mendatang.

Pertama, perusahaan akan segera meluncurkan fitur baru di Inggris, Prancis, Jerman, dan Polandia. Saat ini, perusahaan ini lebih mirip dengan e-wallet yang dapat Anda top up dengan berbagai cara. Pengguna di negara-negara tersebut akan mendapatkan akun aktual dan kartu debit non-prabayar dalam beberapa bulan.

Setelah mentransfer uang Anda ke infrastruktur milik Revolut, dana akan ditanggung hingga € 100.000 di bawah Skema Asuransi Simpanan Eropa. Ini harus meyakinkan lebih banyak pengguna untuk beralih ke perusahaan ini karena gaji dan uang dalam jumlah besar.

Pada akhirnya, startup berharap dapat menawarkan cerukan dan pinjaman. Semua startup fintech akhirnya menawarkan kredit pada suatu saat karena ini adalah cara yang baik untuk menghasilkan pendapatan.

Saat ini ada 8.000 hingga 10.000 orang yang membuka rekening Revolut per hari. Pengguna menghasilkan $ 4 miliar dalam volume transaksi bulanan.

Sangat menarik untuk melihat apakah akun saat ini akan mempengaruhi pertumbuhan. Saat ini cukup mudah untuk membuka akun Revolut karena pengguna tidak perlu melalui banyak proses KYC. Peraturan ini akan berubah begitu perusahaan memasuki fase baru ini.

Tentang Revolut

Revolut Ltd adalah alternatif perbankan digital yang mencakup kartu debit pra-bayar (MasterCard atau VISA), pertukaran mata uang, CFD cryptocurrency, pertukaran (Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Litecoin (LTC), Bitcoin Cash (BCH), Ripple (XRP) dan pembayaran peer-to-peer.

Startup yang berbasis di London ini didirikan oleh Nikolay Storonsky dan Vlad Yatsenko dan saat ini mendukung pengeluaran dan penarikan ATM dalam 120 mata uang dan pengiriman 26 mata uang langsung dari aplikasi seluler.

Source: techcrunch.com

Written by: Dita Safitri

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE