28.3 C
Jakarta
Minggu, 14 Juli, 2024

Saweran Hampir Rp 1 M Disita Polisi, Reza Arap Malah Caci Maki Doni Salmanan 

JAKARTA, duniafintech.com Youtuber Reza Oktavian atau dikenal dengan nama beken Reza Arap mengungkapkan kejengkelannya pada Doni Salmanan.

Pasalnya, gegara uang saweran Rp 1 miliar dari afiliator Quotes, dia ikut terseret dalam permasalahan Crazy Rich Bandung tersebut.

“Kenapa (uang gua balikin semua)? Persetan dengan pria itu,” kata Reza Arap dalam bahasa Inggris, Selasa (29/3).

Dikutip dari JPNN.com, suami Wendy Walters itu mengembalikan uang itu ke pihak kepolisian karena tidak ingin terlibat dalam kasus Doni Salmanan.

Perkara uang saweran itu sudah beres, Reza Arap kesal sehingga mengumpat di media sosial. Namun, dalam cuitannya yang lain, dia tampak berusaha pasrah dan menerima kejadian yang menimpanya.

Dia berusaha untuk menerima kenyataan bahwa rezeki nomplok yang didapatnya beberapa waktu lalu telah raib.

“Tidak apa-apa, aku akan hidup dengan omong kosong itu selama sisa kemungkinan,” kata dia.

Dibaliknya, Reza Arap merugi Rp 1 miliar oleh Doni Salmanan saat live streaming bermain gane online, beberapa waktu lalu.

Namun, uang tersebut kini telah disita Bareskrim Polri. Adapun nominal yang dikembalikan Arap kembali dibuka Rp 950 juta, bukan Rp 1 miliar.

Mengumpat di medsos 

Saat mengembalikan uang tersebut ke pihak berwajib, Reza Arap diwakili pengacaranya saat menyerahkan uang itu, yang terlihat dari unggahan foto di Instagram story-nya. Dalam IG story-nya dia memperlihatkan tumpukan uang di atas meja Kepolisian RI.

Reza Arap pun sebelumnya dalam cuitannya di akun Twitter miliknya @yourbae menuliskan bahwa dirinya mengembalikan uang saweran yang sempat diberikan oleh Doni Salmanan.

“I’m returning the money back (saya mengembalikan uangnya),” cuit Reza.

Adapun, Kasubdit I Dittipidsiber Bareskrim Polri Kombes Reinhard Hutagaol mengungkapkan bahwa uang tunai senilai Rp 950 juta tersebut diserahkan oleh tim kuasa hukum Reza Arap.

“Yang datang lawyer-nya,” kata Reinhard saat dikonfirmasi wartawan, Senin (28/3).

Dia menyebut uang yang diterima Reza Arap dari Doni Salmanan saat melakukan kegiatan siaran langsung sebetulnya sebanyak Rp1 miliar.

Namun, karena adanya potongan fee transaksi sebesar 5% dari platform penyedia jasa himpunan sumbangan bernama Social Buzz, uang yang diterima Reza Arap jadi Rp950 juta.

“Rp950 juta, dari platform social buzz dipotong 5%. Jadi murni Reza Arap terima Rp950 juta,” ucapnya.

Dari unggahan Reza di akun sosial medianya terlihat bahwa uang tersebut diberikan secara tunai dalam beberapa tumpukan pecahan Rp100 ribu dan Rp50 ribu. Penyidik kepolisian menerima langsung penyerahan uang dari tim kuasa hukum Reza Arap.

Usai melakukan penyerahan uang tersebut, Reza pun tampak menertawakan dirinya sendiri dengan sejumlah meme yang diunggahnya.

Dia menampilkan sebuah foto yang membandingkan dirinya saat menerima uang Rp1 miliar sembari bermain jetski dengan caption “pas dapat 1M”, dengan foto seorang pengamen yang mirip dirinya dengan caption “eh disita ajgg”.

Tak hanya itu, suami Wendy Walters ini juga memperlihatkan meme lainnya yang membandingkan perasaannya saat menyerahkan uang tersebut dengan caption “wkwkw ikhlas” di satu sisi, namun di sisi lainnya merasa kecewa dengan caption “knt*lll”.

Tak hanya itu, Reza pun dalam postingan kumpulan meme tersebut memberikan caption yang bernada kesal kepada Doni Salmanan. Dalam unggahannya itu dia menulis caption “wk doni knt*lll”.

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

 

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU