25 C
Jakarta
Minggu, 27 November, 2022

SEBERAPA BESAR POTENSI BITCOIN? BAGAN INI AKAN MENJAWABNYA

duniafintech.com – Bitcoin menerobos kesadaran finansial kita seperti komet yang berapi-api, di mana membuat internet terbayangkan membawa visi untuk meningkatkan sistem uang global yang ada.

Menurut HowMuch.net pada hari Rabu lalu, menunjukkan bahwa semua hasrat dan kegembiraan yang dihasilkan oleh Bitcoin, masih harus menempuh jarak jauh dari hal yang relevan.

Nilai saat ini dari semua Bitcoin di dunia bernilai sekitar $41 miliar. Tidak diragukan lagi bahwa hal itu menunjukkan data lebih banyak uang daripada yang kebanyakan orang Amerika akan lihat dalam hidup mereka.

Seperti ditunjukkan oleh bagan HowMuch, gelembung paling gemuk adalah untuk semua uang di dunia – termasuk deposito bank – yang menghasilkan $83,6 triliun.

Yang terbesar kedua adalah untuk semua perdagangan saham di seluruh dunia, dengan total $66,8 triliun, dan lebih dari dua kali lipat semua uang fisik di dunia.

“Lari menuju atau menjauh dari saham benar-benar akan menderegulasi ekonomi global, dan tidak ada yang lebih dramatis daripada tanda minus di depan jumlah tersebut akan menyebabkan runtuhnya peradaban global,” kata Raul Amoros di HowMuch.net.

Untuk semua glitter-nya, nilai total emas adalah yang ke empat, hanya sekitar $8,2 triliun, sementara dolar AS yang beredar menambahkan hingga $1,5 triliun.

Bubble berikutnya adalah untuk Apple Inc. AAPL, + 0,59% senilai sekitar $ 730 miliar, diikuti oleh Amazon.com Inc. AMZN, + 0,97% pada $ 402 miliar.

Sementara itu, nilai semua kripto yang ada, seperti Litecoin dan Monero, tercatat mencapai $100 miliar, sedikit di depan Bill Gates MSFT, + 0,51% yang mengklaim kekayaan bersih sebesar $86 miliar sebagai orang terkaya di dunia.

Larry Page, salah satu pendiri raksasa teknologi Google GOOGL, + 0,99% dan yang terkaya ke-12 dalam daftar milyarder Forbes, menyatakan bahwa sangat berharga jika semua Bitcoin beredar di dunia maya, dengan kekayaan bersih sebesar $41 miliar.

Uang adalah tentang kepercayaan. Oleh karena itu, DXY Dolar A.S., -0,05% karena representasi moneter dari ekonomi terbesar di dunia juga merupakan mata uang cadangan pilihan bagi banyak pemerintah asing.

Sampai saat ini, potensi Bitcoin menunjukkan bahwa orang mungkin perlahan kehilangan kepercayaan pada uang dan ukuran kekayaan tradisional lainnya, menurut Amoros.

Source : marketwatch.com

Written by : Arina Calista Putri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Menghitung Obligasi pada Harga Diskonto dan Lainnya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menghitung obligasi perlu dipahami oleh mereka yang memilih menggunakan instrumen investasi yang satu ini. Tujuannya adalah agar para investor, khususnya pemula,...

Cara Berinvestasi di Bank dan Beberapa Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara berinvestasi di bank tentu saja akan sangat penting diketahui oleh masyarakat secara luas sekarang ini. Investasi di bank sendiri menjadi solusi...

Tipe Kemitraan Shopee Affiliate: Cashback hingga Mitra Lainnya

JAKARTA, duniafintech.com – Tipe kemitraan Shopee Affiliate penting dipahami saat kamu akan mengisi formulir pendaftaran Shopee affiliate. Seperti diketahui, banyak orang yang tertarik dengan kemitraan...

Surat Berharga Negara: Jenis-jenis hingga Cara Kerjanya

JAKARTA, duniafintech.com – Surat Berharga Negara (SBN) masih menjadi salah satu pilihan instrumen investasi yang bisa dipertimbangkan. Bagi para pemula, SBN pun layak untuk dimiliki....

Indonesia Krisis Beras dan Pemerintah Harus Impor?

JAKARTA, duniafintech.com - Indonesia saat ini harus dihadapi dengan adanya ancaman bahaya pangan, stok beras beras nasional sedang berada titik terendah atau krisis. Hal semacam...
LANGUAGE