28.1 C
Jakarta
Minggu, 3 Juli, 2022

SELUK BELUK DUNIA ASURANSI KESEHATAN (2)

duniafintech.com – Setiap pekerjaan tentu memiliki risiko. Tapi risiko itu bisa diminimalisir. Bagaimana caranya? Biasanya perusahaan memberikan jaminan asuransi atau proteksi, sehingga karyawannya dapat nyaman bekerja.

Selain jaminan hari tua, asuransi kesehatan menjadi hal yang diincar oleh calon karyawan. Pasalnya, setiap karyawan dapat memanfaatkan fasilitas dari jaminan kesehatan itu dan tak perlu risau akan biaya yang muncul saat berobat.

Dari situ dapat dipahami bahwa asuransi kesehatan [baca juga : SELUK BELUK DUNIA ASURANSI KESEHATAN (1)] memiliki manfaat besar bagi penggunanya. Apa saja itu? Simak ulasan berikut ini :

– Tabungan kesehatan

Asuransi kesehatan dapat dijadikan sebagai tabungan kesehatan yang dapat digunakan saat kondisi tubuh tak lagi bugar. Pemeriksaan kesehatan tentunya jadi mudah untuk dilakukan, tanpa perlu merasa khawatir besarnya biaya yang akan dikeluarkan karena asuransi kesehatan yang membayarnya. Hal itu bisa pula mengurangi kondisi cemas keluarga pengguna asuransi tersebut.

– Rawat jalan

Pengguna bisa memanfaatkan fasilitas rawat jalan ini, dan bisa memilih ingin dokter umum maupun dokter spesialis sehingga upaya kesehatan dapat ditangani dengan cepat. Namun jangan lupa, pada tiap tahunnya untuk fasilitas ini terdapat limit manfaat kesehatan.

– Rawat inap

Ketika rawat jalan belum bisa memberikan solusi kesehatan yang membaik untuk pengguna, maka tak perlu risau, fasilitas rawat inap bisa pengguna manfaatkan. Biaya-biaya seperti uji laboratorium ditanggung oleh asuransi kesehatan.

– Rawat gigi

Fasilitas rawat gigi dapat pengguna manfaatkan misalnya untuk perawatan gigi dasar, pencegahan dari kerusakan gigi, dan sebagainya.

– Disiplin keuangan

Dengan adanya kewajiban membayar premi asuransi, tentunya akan menjadikan pengguna disiplin dalam finansial. Hal tersebut otomatis membuat pengguna dapat mengelola perencanaan keuangan.

Dari uraian di atas, manfaat asuransi kesehatan dapat memengaruhi perilaku pengguna, yaitu mengenai perencanaan keuangan. Pengguna dapat menyusun atau mengatur biaya pengeluaran pada setiap bulannya. Jangan lupa dengan ketentuan dari perjanjian yang telah disetujui. Pastikan bahwa Anda sebagai pengguna telah memahami polis asuransi kesehatan dengan baik.

Written by : Fenni Wardhiati

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Hitung Kredit Mobil dengan Tepat dan Contohnya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara hitung kredit mobil penting diketahui sejak awal oleh kamu yang hendak membeli mobil dengan cara mencicil. Sebagaimana diketahui, untuk bisa membeli...

Perjanjian Asuransi — Prinsip hingga Batasannya

JAKARTA, duniafintech.com – Pada dasarnya, perjanjian asuransi berarti kesepakatan tertulis antara nasabah dengan perusahaan asuransi. Isinya pun bisa berbeda-beda, yang disesuaikan dengan jenis asuransi dan...

Melihat Kelebihan Indodax, Platform Jual Beli Kripto Terpercaya di Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Kelebihan Indodax yang merupakan salah satu platform jual beli kripto tertua di tanah air tersebut tidak diragukan lagi. Indodax merupakan perusahaan...

Luncurkan Fitur Baru, Aplikasi Anak Bangsa Ini Mudahkan Bikin NFT Kurang dari Satu Menit

JAKARTA, duniafintech.com - Aplikasi Media Sosial karya anak bangsa, Woilo meluncurkan fitur 'NFT Woilo'. Dengan fitur baru tersebut, Aplikasi asal Surabaya, Jawa Timur itu...

Tak Konsisten, Rusia Batalkan Rencana Pembayaran Ekspor Minyak Pakai Bitcoin

JAKARTA, duniafintech.com - Pemerintah Rusia membatalkan rencana sebelumnya untuk menerima pembayaran Bitcoin untuk ekspor minyak. Kementerian keuangan negara itu menganggap bitcoin sebagai opsi pembayaran...
LANGUAGE