24.7 C
Jakarta
Kamis, 5 Agustus, 2021

Signature Bank Gunakan Blockchain Ethereum

duniafintech.com – Bank komersial, Signature baru-baru ini meluncurkan platform pembayaran baru untuk klien institusi yang didukung oleh versi Blockchain Ethereum yang diizinkan.

Dikembangkan dalam kemitraan dengan TrueDigital Holdings di New York, Signet Platform memungkinkan klien Signature Bank memindahkan uang dalam 30 detik, 24 jam sehari, tujuh hari seminggu dengan mengonversi dolar AS menjadi token yang sesuai dengan standar ERC-20 Ethereum.

Baca juga: VR Kovee Jaya Indonesia Kini Hadir!

Pembayaran perusahaan tradisional antara menggunakan platform antar bank Swift atau jaringan Automated Clearing House (ACH) dapat memakan waktu selama tiga hari dan umumnya tidak tersedia selama akhir pekan, sering mengakibatkan bisnis yang hilang ketika peluang membutuhkan lebih banyak reaksi cepat.

Meskipun penerapan awal Blockchain Ethereum ini terbatas karena hanya pelanggan Signature yang dapat menggunakan layanan aktifnya, namun itu juga merupakan bagian dari rencana yang lebih besar yang pada akhirnya bank dapat langsung terhubung ke orang lain tanpa memerlukan perantara.

Pendiri dan CEO Signature Bank melihat adopsi versi privat Ethereum ini sebagai sebuah disrupsi.

“Kami harus melakukan ini, kalau tidak kami tidak akan ada,” kata DePaolo. “Jika Anda tidak terlibat dalam Blockchain, dalam lima tahun, Anda tidak akan ada di bank.”

Awalnya dipopulerkan sebagai dasar Bitcoin dan aktivitas perbankan tanpa perlu bank, Blockchain dan buku besar didistribusikan lainnya sekarang sedang banyak digunakan sebagai cara untuk menyederhanakan sejumlah alur kerja di industri perbankan dan industri lainnya.

Baca juga: Belarusia Luncurkan Regulasi Resmi Kripto

Ethereum Sebagai Kripto Aset yang Diperdagangkan

Sebagai kripto aset, Ethereum juga mengalami nasib yang kurang lebih sama dengan kripto lainnya termasuk Bitcoin. Fluktuasi harga yang terus terjadi membuat banyak orang ragu menginvestasikan uang mereka untuk membeli kripto aset.

Padahal teknologi yang mendasari kedua kripto aset ini tetaplah sangat menarik untuk diikuti. Adopsi yang terus berlanjut ini menjadi pertanda untuk mengobarkan euforia para traders agar semakin giat melakukan trading dan mengembalikan kripto aset ke masa keemasaannya lagi.

Untuk Anda yang ingin melakukan trading Ethereum, kripto aset ini masih menjadi salah satu yang terfavorit di platform pertukaran terbesar Indodax. Daftarkan diri Anda sekarang dan rasakan pengalaman trading aman dan menguntungkan hanya di Indodax.

Written by: Dita Safitri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Harga Bitcoin Hari Ini : Masih di Rp550 Jutaan, Uruguay Susun RUU Bitcoin

Harga Bitcoin hari ini masih menyentuh Rp550 juta. Ini adalah masa sideways dimana Bitcoin sempat rally selama lebih dari satu pekan di akhir Juli...

Like It, Dorong Literasi Keuangan Perkuat Ekonomi Nasional

Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) bekerja sama dalam Forum Koordinasi Pembiayaan Pembangunan melalui Pasar...

Sebanyak 66% Konsumen di Asia Tenggara Tertarik dengan Bank Digital

Survey Visa menungkapkan bahwa 66% konsumen di Asia Tenggara tertarik pada bank digital. Dua negara tertinggi adalah Thailand 83% dan Filipina 81%. Laporan dari...

Survey Visa : 85% Konsumen di Asia Tenggara Cashless, Indonesia Bagaimana?

Survey Visa mengungkapkan bahwa sebanyak 85% konsumen di Asia Tenggara mengadopsi pembayaran tanpa uang tunai atau cashless. Dari hasil survey Singapura (98%), Malaysia (96%)...

FinAccel, Perusahaan Induk Kredivo Siap Melantai di Bursa Nasdaq

FinAccel, perusahaan induk dari platform fintect P2P Lending Kredivo, berencana untuk go public di bursa saham Nasdaq, Amerika Serikat. FinAccel akan akuisisi dengan...
LANGUAGE