31 C
Jakarta
Senin, 6 Desember, 2021

Signature Bank Gunakan Blockchain Ethereum

duniafintech.com – Bank komersial, Signature baru-baru ini meluncurkan platform pembayaran baru untuk klien institusi yang didukung oleh versi Blockchain Ethereum yang diizinkan.

Dikembangkan dalam kemitraan dengan TrueDigital Holdings di New York, Signet Platform memungkinkan klien Signature Bank memindahkan uang dalam 30 detik, 24 jam sehari, tujuh hari seminggu dengan mengonversi dolar AS menjadi token yang sesuai dengan standar ERC-20 Ethereum.

Baca juga: VR Kovee Jaya Indonesia Kini Hadir!

Pembayaran perusahaan tradisional antara menggunakan platform antar bank Swift atau jaringan Automated Clearing House (ACH) dapat memakan waktu selama tiga hari dan umumnya tidak tersedia selama akhir pekan, sering mengakibatkan bisnis yang hilang ketika peluang membutuhkan lebih banyak reaksi cepat.

Meskipun penerapan awal Blockchain Ethereum ini terbatas karena hanya pelanggan Signature yang dapat menggunakan layanan aktifnya, namun itu juga merupakan bagian dari rencana yang lebih besar yang pada akhirnya bank dapat langsung terhubung ke orang lain tanpa memerlukan perantara.

Pendiri dan CEO Signature Bank melihat adopsi versi privat Ethereum ini sebagai sebuah disrupsi.

“Kami harus melakukan ini, kalau tidak kami tidak akan ada,” kata DePaolo. “Jika Anda tidak terlibat dalam Blockchain, dalam lima tahun, Anda tidak akan ada di bank.”

Awalnya dipopulerkan sebagai dasar Bitcoin dan aktivitas perbankan tanpa perlu bank, Blockchain dan buku besar didistribusikan lainnya sekarang sedang banyak digunakan sebagai cara untuk menyederhanakan sejumlah alur kerja di industri perbankan dan industri lainnya.

Baca juga: Belarusia Luncurkan Regulasi Resmi Kripto

Ethereum Sebagai Kripto Aset yang Diperdagangkan

Sebagai kripto aset, Ethereum juga mengalami nasib yang kurang lebih sama dengan kripto lainnya termasuk Bitcoin. Fluktuasi harga yang terus terjadi membuat banyak orang ragu menginvestasikan uang mereka untuk membeli kripto aset.

Padahal teknologi yang mendasari kedua kripto aset ini tetaplah sangat menarik untuk diikuti. Adopsi yang terus berlanjut ini menjadi pertanda untuk mengobarkan euforia para traders agar semakin giat melakukan trading dan mengembalikan kripto aset ke masa keemasaannya lagi.

Untuk Anda yang ingin melakukan trading Ethereum, kripto aset ini masih menjadi salah satu yang terfavorit di platform pertukaran terbesar Indodax. Daftarkan diri Anda sekarang dan rasakan pengalaman trading aman dan menguntungkan hanya di Indodax.

Written by: Dita Safitri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Target Tahun Ini Hampir Tercapai, Akseleran Pasang Target Baru: Rp4 Triliun di 2022 

JAKARTA, duniafintech.com - Fintech pembiayaan bersama atau peer to peer (P2P) lending, Akseleran, terus menggenjot kinerjanya hingga tutup tahun ini. Platform penyedia layanan pinjaman...

Mengenal Private Equity dan Venture Capital di Dunia Investasi

JAKARTA, duniafintech.com - Private Equity dan Venture Capital merupakan istilah populer dalam dunia permodalan yang mungkin asing bagi para investor pemula. Namun, kedua istilah...

Mengenal Biaya Asuransi JNE dan Syarat Pengiriman Paketnya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi JNE adalah produk pertanggungan dari JNE, sebuah perusahaan ekspedisi yang dalam beberapa tahun terakhir ini melayani jasa antar barang bagi...

Ini Cara Memahami Sentimen Pasar bagi Investor di Dunia Trading dan Investasi

JAKARTA, duniafintech.com - Sentimen pasar atau market sentiment merupakan konsensus atau sikap secara keseluruhan dari pelaku pasar atau investor terhadap pergerakan harga suatu pasar....

Biaya Asuransi: Pengertian dan Jenis-jenisnya

JAKARTA, duniafintech.com – Biaya asuransi pada dasarnya terdiri dari berbagai macam. Umumnya, ketika memiliki asuransi, pemegang polis diwajibkan untuk tahu apa saja jenis biaya...
LANGUAGE