26.2 C
Jakarta
Rabu, 19 Juni, 2024

Simulasi Kredit Mobil di BCA, Simak Syarat dan Panduannya

JAKARTA, duniafintech.com – Simulasi kredit mobil BCA, tertarik untuk mencobanya? Mobil, sebagai sarana transportasi yang nyaman, telah menjadi kebutuhan esensial bagi banyak individu. 

Meskipun menawarkan kenyamanan, perlindungan dari cuaca, dan kemampuan untuk mencapai tujuan dengan cepat, tidak semua orang memiliki kemampuan untuk membeli mobil, terlebih lagi secara tunai. 

Salah satu solusi yang umum digunakan adalah memanfaatkan layanan kredit mobil dari Bank Central Asia (BCA). Berikut ini, kita akan membahas simulasi kredit mobil BCA dan informasi penting terkait di dalamnya.

Simulasi Kredit Mobil di BCA: Apa Itu Kredit Mobil BCA?

Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BCA merupakan suatu produk kredit yang fokus pada pembiayaan kendaraan bermotor. 

Baca juga: Simulasi Kredit Mobil Mandiri Vs BCA, Ini Perbandingannya

Produk ini setara dengan BSI OTO di Bank BSI. KKB BCA menjadi salah satu pinjaman yang populer, khususnya bagi mereka yang ingin memiliki kendaraan bermotor tetapi memiliki keterbatasan dana.

Proses pengajuan KKB BCA dapat dilakukan melalui aplikasi mobile banking resmi BCA atau dengan mengunjungi langsung Kantor Cabang (KC) atau kantor cabang BCA terdekat. 

Keunggulan KKB BCA terletak pada seringnya penyediaan promo menarik, seperti penawaran bunga khusus untuk kredit mobil.

Jika tertarik untuk mengetahui simulasi kredit mobil BCA Finance, informasi tersebut juga dapat Anda temukan melalui situs resmi BCA Finance.

Simulasi Kredit Mobil di BCA: Proses Pengajuan KKB BCA

Pengajuan untuk program kredit kendaraan dari BCA dapat berlangsung dengan langkah-langkah sederhana. Berikut adalah prosedurnya:

  1. Isi Formulir Pengajuan

Pertama-tama, lengkapi formulir pengajuan KKB. Ini dapat dilakukan secara online melalui situs web resmi BCA atau dengan datang langsung ke Kantor Cabang (KC) BCA.

  1. Siapkan Dokumen-dokumen Penting

Pastikan kamu menyiapkan semua dokumen yang diperlukan, seperti KTP, bukti penghasilan/slip gaji, NPWP, dokumen kendaraan, dan rekening koran. Dokumen ini diperlukan untuk kelancaran proses pengajuan.

  1. Tunggu Hasil Pengajuan

Setelah mengajukan KKB, bersabarlah beberapa hari untuk menunggu hasilnya. Pihak BCA akan memproses pengajuan kamu dalam kurun waktu tertentu.

  1. Tanda Tangan Perjanjian dan Pembayaran DP

Jika pengajuan kamu mendapatkan persetujuan, langkah selanjutnya adalah menandatangani perjanjian kredit. Serta, membayar uang muka (DP) dan biaya administrasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

  1. Penyimpanan BPKB sebagai Jaminan

BPKB kendaraan akan Anda serahkan kepada pihak BCA dan menjadi jaminan selama masa kredit berlangsung. Hal ini merupakan bagian dari perjanjian kredit yang harus terpenuhi.

Syarat Pengajuan Kredit Mobil di BCA

Sebelum memulai simulasi kredit mobil BCA, pastikan kamu telah memenuhi berbagai persyaratan agar pengajuan kamu dapat berjalan lancar. Beberapa persyaratan yang perlu menjadi perhatian dan persiapan sebagai referensi dalam proses pengajuan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BCA:

  1. Pendapatan Minimal
  • Minimal pendapatan sebesar Rp 3 juta per bulan.
  1. Kewarganegaraan dan Domisili
  • Warga Negara Indonesia (WNI) dan berdomisili di Indonesia.
  1. Usia Kelayakan
  • Usia minimal 21 tahun atau sudah menikah.
  • Usia maksimal pada akhir masa KKB adalah 55 tahun.
  1. Penghasilan dan Pekerjaan Tetap
  • Memiliki penghasilan tetap dari pekerjaan sebagai wiraswasta, pegawai tetap, atau profesional.
  1. Lama Bekerja atau Berwirausaha
  • Minimal memiliki pengalaman bekerja atau berwirausaha selama 2 tahun.
  1. Diasuransikan dan Metode Pembayaran
  • Kredit Kendaraan Bermotor BCA mengharuskan nasabah untuk diasuransikan melalui program KKB BCA.
  • Penggunaan metode pembayaran otomatis (auto debit) direkomendasikan untuk kemudahan administrasi pembayaran.

Simulasi Kredit Mobil di BCA

BCA menawarkan program simulasi kredit mobil yang mencakup baik kendaraan baru maupun bekas. Ketika mengajukan kredit untuk kendaraan bekas, terdapat ketentuan khusus yang perlu menjadi perhatian, seperti batasan usia kendaraan.

Salah satu keunggulan dari program ini adalah penawaran angsuran rendah dengan jangka waktu kredit yang dapat mencapai hingga 5 tahun. BCA Finance juga menyediakan layanan simulasi kredit, memudahkan perhitungan biaya secara lebih rinci.

Sebelum melibatkan diri dalam simulasi BCA Finance, ada beberapa informasi yang perlu kamu siapkan agar hasil perhitungan lebih akurat:

1. Informasi Pribadi dan Pekerjaan

  • Pekerjaan
  • Wilayah tempat tinggal
  • Usia

2. Informasi Kendaraan

  • Dana Pembiayaan (DP) sebesar minimal 25% dari harga mobil
  • Harga kendaraan (On The Road/OTR)

3. Detail Simulasi

  • Jangka waktu kredit yang diinginkan
  • Suku bunga per tahun (flat)
  • Jenis nasabah

Baca juga: Cara Membuat Kartu Kredit BCA: Syarat hingga Cara Aktivasi Kartu

Simulasi Kredit Mobil di BCA

Berikut adalah detail suku bunga per tahun (flat) untuk berbagai jangka waktu:

  • 5 tahun: 7,25%
  • 4 tahun: 4,88%
  • 3 tahun: 4,48%
  • 2 tahun: 4,28%
  • 1 tahun: 3,98%

Keunggulan KKB BCA

KKB BCA menawarkan sejumlah keunggulan yang dapat menjadi pilihan menarik bagi calon pemohon, berikut beberapa keuntungannya:

  1. Suku Bunga Tetap (Flat)

BCA menerapkan suku bunga yang tetap selama masa tenor berlangsung. Hal ini memberikan kejelasan dan kestabilan dalam perhitungan angsuran, memudahkan pemohon untuk merencanakan keuangan secara lebih baik.

  1. Reputasi Bank yang Terpercaya

Sebagai bank ternama di Indonesia, BCA dikenal sebagai lembaga keuangan yang terpercaya dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Kepercayaan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemohon KKB BCA.

  1. Proses Pengajuan Cepat

Persyaratan untuk mengajukan KKB BCA hadir agar mudah terpenuhi, dan proses pengajuannya berlangsung dengan cepat. Layanan berkualitas menjadi fokus BCA dalam memastikan setiap pengajuan prosesnya bisa berjalan dengan efisien.

  1. Pembayaran Angsuran Praktis

Penggunaan metode auto debit memungkinkan pembayaran angsuran menjadi lebih praktis. Dengan cara ini, pemohon tidak perlu khawatir mengenai pembayaran tepat waktu, karena sistem akan secara otomatis melakukan pemotongan sesuai jadwal angsuran.

Baca juga: Cara Buka Rekening Bank BCA, Jenis Rekening dan Setoran Awal

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

Iklan

ARTIKEL TERBARU