32.8 C
Jakarta
Selasa, 9 Agustus, 2022

PT SMI Bermitra dengan Intel Corporation sebagai Intel® IOT

duniafintech.com – Jakarta, Indonesia, 28 Maret 2019—PT Synnex Metrodata Indonesia (“SMI”)— salah satu entitas anak Metrodata Group yang fokus dibidang Distribusi Teknologi, Informasi dan Komunikasi telah bermitra dengan Intel Corporation sebagai salah satu mitra bisnis Intel® IOT Solution Aggregator di Indonesia, yang merupakan perekonomian terbesar di Asia Tenggara.

Melalui Intel® IoT Solution Aggregator, Intel akan mempercepat pengembangan solusi IoT termasuk di antaranya Intel® Market Ready Solutions dan Intel® RFP Ready Kits. Dari ribuan mitra bisnis ekosistem Intel, Intel akan melakukan seleksi dan babak kualifikasi mencari solusi terbaik dari seluruh dunia, lintas industri, ritel, vision, kesehatan, dan segmen vertikal kota smart city.

“Sebagai perusahaan yang memiliki pengalaman lebih dari 40 tahun, kami gembira telah ditunjuk oleh Intel Corporation sebagai Intel® IoT Solution Aggregator di Indonesia. Nilai lebih ini akan kami berikan kepada mitra bisnis dan pelanggan kami dalam bentuk penyediaan solusi IoT yang mereka perlukan melalui one stop solution serta memperkenalkan Intel® Market Ready Solution dari berbagai vendor di seluruh dunia ke Indonesia. Dimana Intel® Market Ready Solution merupakan solusi IoT yang telah diverifikasi oleh Intel, diterapkan dan digunakan oleh pelaku bisnis”, demikian kata Agus Honggo Widodo, Presiden Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia.

“Sebagai Intel® IoT Aggregator, SMI akan mencari solusi-solusi lokal yang dapat diajukan sebagai Market Ready Solution khususnya solusi computer vision. Oleh karenanya, bersama Intel kami akan berkolaborasi menginisiasi Artificial Intelligence of Things (AIoT) dengan meluncurkan Kompetisi OpenVINO™, ujar Agus Honggo Widodo menambahkan.

Baca juga

Dalam rangka mempersiapkan kualifikasi sebagai Intel® Market Ready Solution, sebuah solusi harus disesuaikan dengan industri— ditujukan untuk permasalahan bisnis yang spesifik, pre-integrated dan sudah siap produksi dan digunakan, dan di disain guna menyelesaikan permasalahan dari industri, dan didisain untuk memberikan hasil dan percepatan ROI. Intel® Market Ready Solutions memudahkan pelanggan untuk  cepat mendapatkan hasil dari solusi yang digunakan, cepat diimplementasikan, dan adanya integrator yang membantu menerapkan solusinya.

Tahun 2018, SMI telah berhasil mendapatkan beberapa kesepakatan dari Intel berdasarkan end-to-end solutions di Indonesia senilai jutaan dolar berdasarkan pipeline dari Intel® Market Ready Solutions dan Intel® RFP Ready Kits. Hal ini membuktikan bahwa SMI memiliki kemampuan sebagai penyedia total solusi dan channel bagi mitra bisnisnya dan para pelanggan.

Sejalan dengan inisiatif Making Indonesia 4.0 dari pemerintah guna mendorong daya saing global Indonesia, SMI mendorong kemajuan dengan menyediakan solusi terpadu untuk IoT dan Industry 4.0. Saat ini SMI telah on-boarded full Intel IOTG (Internet of Things Group) lini produk chip, mulai dari processors, memory, storage, networks building blocks. Hal ini membuat SMI dapat mendukung industri lokal seperti electronics, computers, machinery, infrastructure, retail, dan lain-lainnya yang dapat melakukan tranformasi digital dan percepatan. Smart Building, Healthcare, Transporation dan Logistics merupakan salah satu industri vertikal yang difokuskan oleh SMI.

Tahun 2019, SMI akan melangkah lebih cepat melalui inisiasi Artificial Intelligence of Things (AIoT) berkolaborasi dengan ekosistem diseluruh Indonesia dan merencanakan akan meluncurkan Kompetisi OpenVINO™. Toolkit OpenVINO™ memungkinkan bisnis menerapkan computer vision dan belajar solusi secara mendalam dengan cepat dan efektif dibeberapa aplikasi. Intel® AI: In Production menawarkan peralatan mulai dari piranti lunak untuk pengembangan perangkat sehingga dengan keyakinan bisnis anda dapat berkembang dengan solusi AI. SMI merupakan satu-satunya perusahaan yang meluncurkan pelatihan OpenVINO™ di Indonesia, menyusul Kontes dan Kompetisi bagi aplikasi enterprise, startup, B2B, B2G, G2C. SMI memiliki misi untuk memberdayakan developer Indonesia dan membangun solusi yang memiliki akses untuk mendapatkan teknologi terbaru dan terbaik. Sebagai Intel® IOT Solution Aggregator, SMI menginginkan sebuah platform Solusi Buatan Indonesia yang akan memenuhi syarat untuk Intel® Market Ready Solution. Setelah memenuhi syarat, solusi tersebut akan disahkan dengan skala global melalui platform Intel World Wide. Melalui pendekatan kolaborasi bersama Intel, SMI akan memiliki platform solusi dari dunia bagi Indonesia, dan Indonesia untuk dunia.

SMI menyadari komitmennya dengan menyediakan ruang teknologi experience centre yang terletak di kantor pusat APL Tower Lantai 42. Dalam ruang tersebut akan dipamerkan terknologi end-to-end terkini yang dengan mudah dapat diakses. Mulai dari edge sensors, gateway, network infrastructure, hingga cloud, mulai dari rangkaian piranti keras hingga piranti lunak yang dapat full-fledge IoT dan penyebaran AI. Intel mendukung pusat teknologi melalui portofolionya dan ekosistem sehingga SMI dapat membantu akses teknologi Indonesia yang terbarukan dari berbagai belahan dunia.

-Press Release-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Inilah 18 Penyakit yang tidak Ditanggung Asuransi Prudential

JAKARTA, duniafintech.com – Daftar penyakit yang tidak ditanggung Asuransi Prudential penting untuk diketahui oleh para pemilik polis asuransi ini. Adapun hal penting yang perlu dipertimbangkan...

Cara Top Up OVO lewat OCBC NISP 2022: ATM & Mobile Banking

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat OCBC NISP sejatinya hampir mirip kok dengan cara isi saldo OVO lewat sejumlah bank lainnya. Saat ini,...

Cara Menghubungkan Akulaku ke Bukalapak, Banyak Manfaatnya!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara menghubungkan Akulaku ke Bukalapak berikut ini perlu diketahui karena akan memberikan banyak manfaat bagi penggunanya. Nah, sebagai pelanggan Akulaku, barangkali kamu...

Fantastis! Hingga Juni 2022, Sudah 9,5 Juta UMKM Masuk Ekosistem Digital

JAKARTA, duniafintech.com - Hingga Juni 2022, sudah 9,5 juta UMKM masuk ekosistem digital. Menteri Koperasi dan UKM (MenkopUKM) Teten Masduki mengatakan sebanyak 19,5 juta pelaku...

Jangan Salah Kira, Inilah Perbedaan Bitcoin dan Stablecoin

JAKARTA, duniafintech.com - Perbedaan Bitcoin dan Stablecoin sangat mencolok. Data dari Coinmarketcap menunjukkan ada sekitar 20 ribu kripto yang tercatat.  Dari sekian banyak kripto di...
LANGUAGE