22.8 C
Jakarta
Minggu, 29 Mei, 2022

Snack Bergambar Kaesang di Garuda Bikin Heboh, Ini Tanggapan Produsennya

JAKARTA, duniafintech.com – Munculnya snack atau makanan ringan bergambar Kaesang Pangarep di maskapai Garuda Indonesia memicu kehebohan di jagat maya. Gambar berupa karikatur putra bungsu Presiden Joko Widodo itu sendiri tampak hadir di kemasan depan jajanan dengan merek Tricks tersebut.

Menanggapi polemik yang terjadi, produsen makanan ringan PT Jaya Swarasa Agung Tbk (Tays Baker) selaku pemilik brand Tricks ini buka suara. Konfirmasi itu diberikan usai produknya ditarik oleh PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Menurut pimpinan direksi perusahaan, kehadiran putra kedua Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam produknya punya makna tertentu.

“Kemasan baru ini ditujukan untuk memperkenalkan Tays Bakers di pasar ritel, mengingat sosok Kaesang Pangarep yang dekat dengan UMKM Indonesia,” ucap CEO PT Jaya Swarasa Agung Tbk atau Tays Bakers, Alexander Anwar, seperti dilangsir dari CNNIndonesia.com, Senin (17/1).

Dalam pandangannya, produk hasil kolaborasi ini justru mendapat respons positif dari konsumen dan pasar. Harapannya, kerja sama ini ke depannya bisa mendorong penjualan produk.

Perusahaannya pun sudah bekerja sama dengan Garuda Indonesia lewat anak perusahaan PT Aerofood Indonesia selama satu tahun belakangan. Perusahaan dengan kode emiten TAYS ini menyampaikan bahwa kerja sama dengan maskapai pelat merah itu sebagai bentuk distribusi produk bagi penumpang penerbangan.

“Tays Bakers juga telah menjalin kerja sama dengan PT Aerofood Indonesia (Aerofood ACS) selama satu tahun terakhir, di mana Tays Bakers menyediakan produk Tricks kepada Aerofood ACS untuk keperluan distribusi di berbagai maskapai penerbangan yang menggunakan jasa Aerofood ACS,” imbuhnya.

Khawatir ada konflik kepentingan

Sebelumnya, jagat media sosial dihebohkan dengan sebuah posting-an yang menampakkan karikatur Kaesang Pangarep pada bungkus makanan ringan Tricks. Menurut Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, pihaknya sudah menarik produk itu.

“Sudah kami tarik,” ucapnya.

Adapun insiden masuknya makanan ringan yang berbahan dasar kentang ini, sambungnya, disebabkan oleh ketidaksengajaan. Ia pun menjamin bahwa masuknya makanan ringan ini tidak punya maksud dan tujuan atau tendensi tertentu.

“Enggak ada (maksud atau tujuan). Ketidaksengajaan, tampaknya,” tuturnya.

Meski tidak ada masalah dengan hadirnya Kaesang dalam snack itu, tetapi keberadaan makanan ringan di dalam pesawat milik maskapai penerbangan pelat merah ini dikhawatirkan mengundang konflik kepentingan.

Untuk diketahui, sejak sepekan lalu, produsen makanan ringan Tricks memang menggandeng Kaesang sebagai mitra kerja sama mereka.

“@kaesangp sekarang hadir dalam kemasan @trickscrisps juga, yang siap nemenin kamu di segala aktivitas!,” demikian unggahan akun resmi @trickscrisps di Instagram resmi mereka.

 

Penulis: Kontributor / Boy Riza Utama

Editor: Anju Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pembatalan Polis Asuransi Mobil: Prosedur dan Risikonya

JAKARTA, duniafintech.com – Pada dasarnya, pembatalan polis asuransi mobil merupakan cara menyelesaikan polis asuransi mobil yang masih dalam masa pertanggungan. Dalam arti, belum satu...

Baik Online Maupun Offline, Begini Cara Bayar Mandiri Virtual Account

JAKARTA, duniafintech.com – Pengertian Mandiri virtual account adalah metode pembayaran dari Bank Mandiri untuk bertransaksi di e-commerce atau aplikasi belanja online dengan menggunakan nomor...

2.290 Calon Jemaah Haji Riau Siap Berangkat ke Tanah Suci Awal Juni 2022

JAKARTA, duniafintech.com - Sebanyak 2.290 orang calon jemaah haji dari Provinsi Riau siap berangkat ke Tanah Suci. Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Riau...

Investasi Bodong Minyak Goreng, Emak Asal Ponorogo ini Masuk Penjara 4 Tahun

JAKARTA, duniafintech.com - EV (30) warga Desa Munggung, Kecamatan Pulung, Ponorogo, diamankan Satreskrim Polres Ponorogo usai melakukan penipuan investasi bodong, dengan kedok jual minyak...

Indonesia Masuk Jebakan Utang dari China?, Ini Jawaban Luhut..

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan buka suara terkait anggapan bahwa Indonesia telah terperangkap jebakan utang...
LANGUAGE