27.8 C
Jakarta
Selasa, 31 Januari, 2023

Solusi Kesejahteraan Keuangan Karyawan, Yuk Kita Simak!

JAKARTA, duniafintech.com – Solusi keuangan karyawan menjadi tantangan baru yang kini dihadapi perusahaan untuk memenuhi kesejahteraan karyawan.

Apalagi pasca pemulihan pandemi Covid-19, solusi kesejahteraa keuangan karyawan dapat dilakukan melalui solusi keuangan berbasis digital.

Untuk menjawab solusi kesejahteraan keuangan karyawan tersebut, PT Dana Kini Indonesia Danakini, perusahaan fintech berlisensi peer-to-peer lending yang merupakan salah satu merek usaha dalam pilar commercial technology Kawan Lama Group dan PT IndoArtha Perkasa Sukses OTTOBIZ” perusahaan financial aggregator yang tercatat di OJK IKD, meresmikan kolaborasi strategi pemasaran produk pinjaman “Kasbon Gaji” khusus karyawan untuk kebutuhan dana darurat.

Produk jawaban solusi kesejahteraan keuangan karyawan ini memungkinkan karyawan mengambil sebagian gaji di muka (kasbon) secara real time tanpa jaminan, serasa setiap hari jadi ‘tanggal muda’ dan tidak perlu memikirkan jatuh tempo karena pembayaran dilakukan melalui pemotongan gaji oleh perusahaan tempat karyawan bekerja.

Untuk kemudahan akses solusi kesejahteraan keuangan karyawan yang komprehensif dan sesuai dengan kebutuhan, OTTOBIZ hadir sebagai penyedia teknologi melalui fitur korporasi menunjang kebutuhan baik bagi perusahaan maupun karyawan.

Dengan kelengkapan fitur tersebut, salah satu solusi kesejahteraan keuangan karyawan, yaitu karyawan dapat merasakan bisa ambil gaji lebih awal kapan pun di mana pun, termasuk juga akses pembelian barang-barang kebutuhan rumah  tangga dengan harga murah dan langsung diantar ke kantor.

Melalui teknologi mobile aplikasi ini, para karyawan juga dapat melakukan transaksi produk-produk digital lainnya seperti pembelian produk investasi dan asuransi, serta pembayaran transaksi QRIS di lebih dari 21,3 juta merchant QRIS yang  sudah berpartisipasi.

Baca jugaKeuangan tidak Sehat? Ini Tips untuk Mengatasinya bagi Karyawan

“Kami menyambut baik kolaborasi strategis ini, yang sejalan dengan misi Danakini sebagai penyedia layanan finansial berbasis teknologi yang senantiasa menyediakan solusi keuangan untuk karyawan, UMKM, dan masyarakat umum lainnya. Kami berharap, hadirnya fasilitas pinjaman karyawan yang fast, simple, and secure dari kerjasama ini dapat membantu memenuhi kebutuhan para karyawan di  perusahaan mitra OTTOBIZ.” kata Gregory Sugyono Widjaja, Chief Executive Officer (CEO) PT Dana Kini Indonesia.

solusi Kesejahtaraan Keuangan Karyawan

Solusi Kesejahteraan Keuangan Karyawan dan Semakin Kreatif Membangun Perusahaan

“OTTOBIZ fokus untuk membangun pertumbuhan ekosistem digital khususnya pada lingkungan kerja dengan memberikan solusi yang tepat bagi karyawan dan perusahaan. Kami menyediakan platform digital berbasis aplikasi dengan proses onboarding yang mudah, cepat dan aman. Layanan kasbon gaji hasil kerjasama OTTOBIZ dan Danakini memiliki keunggulan yaitu dana bisa langsung cair dalam hari yang sama sehingga dapat memenuhi kebutuhan dana darurat bagi karyawan. Ke depannya, kami akan terus melakukan pengembangan produk digital baik finansial maupun non-finansial untuk  memenuhi kebutuhan karyawan dan perusahaan” ujar Denny Dilham, CEO PT IndoArtha Perkasa Sukses.

Baca jugaCOVID-19 : Ini 5 Cara Menjaga Keuangan buat Karyawan

Salah satu solusi kesejahteraan keuangan karyawan yang diberikan yakni para karyawan dapat mengajukan Kasbon Gaji melalui platform yang sudah bekerjasama dengan OTTOBIZ dan diteruskan ke halaman website Danakini untuk proses isi data diri, verifikasi nomor telepon, serta mengunggah beberapa dokumen persyaratan secara lengkap. Setelah proses administrasi selesai, karyawan hanya perlu mengisi jumlah pinjaman yang diajukan, menunggu proses approval, dan menerima pencairan kasbon.

Program ini juga menjadi salah satu layanan unggulan milik Danakini, selain fasilitas pembelian barang konsumer secara cicilan (kiniCintaku), paylater (kiniBayar), dan pembiayaan modal usaha (kiniUsaha) yang dapat dinikmati oleh masyarakat umum dan UMKM.

Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan inklusi keuangan sekaligus mengajak lebih banyak pihak untuk terlibat.

Selain solusi kesejahteraan keuangan karyawan, inovasi teknologi juga akan terus dilakukan dalam memaksimalkan teknologi digital yang sudah digunakan oleh para karyawan, agar mendapatkan manfaat lain yang terintegrasi secara menyeluruh yang tidak sebatas akses kasbon gaji saja.

Baca jugaTingkat Kesejahteraan Finansial Karyawan Menurun, Dampak COVID-19?

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Investasi Sektor Manufaktur Naik 52 Persen di Tahun 2022, Tembus Rp497,7 Triliun

JAKARTA, duniafintech.com - Investasi pada sektor industri manufaktur di Tanah Air terus meningkat meski di tengah dinamika geopolitik dunia yang menyebabkan ketidakpastian ekonomi global....

Daftar HP Samsung Terbaru 2023 Dari Berbagai Seri

JAKARTA, duniafintech.com - Samsung dikenal sebagai salah satu merek ponsel pintar atau HP favorit banyak orang, terutama bagi para pengguna sistem operasi Android. Pasalnya,...

Sri Mulyani Upayakan Sinergi APBN Kembangkan Produktivitas UMKM

JAKARTA, duniafintech.com - Sinergi APBN sebagai instrumen keuangan negara dengan para pelaku usaha menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani dapat mengamplifikasi pemulihan ekonomi Indonesia. Berkaitan dengan...

Moncer! Ekspor Mobil Surplus Capai 64 Persen

JAKARTA, duniafintech.com - Industri otomotif ekspor mobil surplus merupakan salah satu sektor manufaktur yang strategis karena berperan penting dalam upaya menopang perekonomian nasional.  Juru Bicara...

Berikan PMN, Sri Mulyani Minta BTN Penuhi Kebutuhan Rumah

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan hak untuk mendapatkan tempat tinggal, termasuk dari BTN, yang layak diatur dalam undang-undang. Namun...
LANGUAGE