duniafintech.com – Startup fintech asal Kanada, Citrusxchange baru saja mengumumkan akan segera meluncurkan platform Blockchain baru dalam waktu dekat ini, platform yang mereka kembangkan bernama “Kwikxchange, di mana bermanfaat untuk mengatur persediaan dan tagihan.

Baca juga

Project platform Kwikxchange dikembangkan dibawah Co-Innovation Lab Program of SAP SE Germany.

Mengenal Platform Kwikxchange

Platform Kwikxchange adalah sebuah platform yang melayani usaha kecil dan menengah dalam mencari pembiayaan persediaan dan tagihan.

Di mana Kwinxchange akan menawarkan cara yang baik dan nyaman bagi para peminjam, selain itu platform ini juga akan memberikan akses yang lebih cepat dibandingkan dengan metode konvensional. Mengapa?

Hal ini dikarenakan, metode konvensional masih menerapkan dan harus menyerahkan berbagai persyaratan untuk supply chain dan pembiayaan faktur yang biasaanya ditawarkan oleh berbagai bank dan perusahaan-perusahaan lainnya.

Layanan atau jasa yang ditawarkan oleh Kwikxchange:

  • Pemberi Pinjaman, Kwikxchange menciptakan marketplace dan menghubungkan UKM, bank, NBFC (Non-Banking Financial Company), dan korporat.
  • Supplier, memberikan visibilitas ke pemasok pada semua faktur yang beredar dan memberikan fleksibilitas dalam mengelola likuiditas.
  • Penyedia Logistik, dapat membantu dalam meningkatkan likuiditas dan pembiayaan piutang bagi pihak yang menggunakan platform ini sehingga bisa dijadikan sebagai layanan yang menjadi nilai tambah bagi para pelanggan di perusahaan tersebut.

Itu adalah 3 layanan jasa ataupun solusi yang mampu diberikan oleh platform Kwikxchange bagi para pelaku usaha kecil hingga menengah.

Yang mana, ketiga layanan diatas tersebut didasarkan pada hambatan-hambatan yang sering terjadi dan mendera para pelaku bisnis seperti sulitnya perbankan untuk membiayai jangka waktu pembayaran yang diperpanjang, invoice tidak mudah untuk diverifikasi sehingga meningkatkan suku bunga menjadi tinggi, ketentuan pembayaran yang lebih dari 90 hari.

Cara Kerja Kwikxchange

Hadirnya platform Kwikxchange yang bekerja dengan menggunakan teknologi buku besar Blockchain, semua informasi penting yang berkaitan dengan informasi perusahaan, dokumen KYC, dokumen pinjaman, bukti persediaan dan tagihan, serta data transaksi disimpan secara permanen di Blockchain dan dapat diakses dan tidak mengenal batas waktu.

Selain itu, teknologi buku besar juga akan memberikan dan menawarkan setiap peminjam dan orang-orang yang tergabung pada platform ini memiliki kemampuan dalam melindungi integritas data yang mereka miliki.

Source : kwikxchange.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here